Diberdayakan oleh Blogger.

Lakukan 5 Tips Ini Agar Tamu Merasa Betah dan Nyaman Saat ke Rumahmu!

by - November 30, 2020

 


Sumber: pinterest.com

Punya hunian yang nyaman adalah keinginan semua orang. Bukan cuma membuat pemiliknya merasa nyaman saat berada di rumah, namun juga bikin tamu yang berkunjung ke rumah merasa betah. Meskipun kunjungannya tidak lama, namun sebaiknya kamu tetap harus memberikan kenyamanan untuknya. 

Ruang tamu yang tertata dengan baik akan menggambarkan kesan yang baik juga bagi tamu yang datang. Oleh karena itu, jangan sepelekan hal ini. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tamu merasa nyaman dan betah saat berkunjung ke rumahmu. 

Berikut adalah sejumlah tips yang perlu kamu terapkan buat bikin rumah kamu jadi nyaman hingga bikin tamu betah ketika berkunjung.

1.    Berikan Dekorasi Menarik di Depan Pintu Masuk 


Sumber: pinterest.com

Agar bisa memberikan kesan menarik saat tamu mengunjungi rumahmu, berikanlah dekorasi unik di depan pintu masuk rumah kamu. Misalnya memajang sebuah papan kecil yang bertuliskan kata “Hallo atau Welcome”. Ini akan membuat tamu merasa disambut hangat oleh penghuni rumah. Dekorasi menarik di depan pintu masuk juga akan membuat tampilan rumah kamu terlihat lebih berbeda dan pastinya tampak estetik. Tapi, pastikan kamu tidak memajang banyak dekorasi di depan pintu, ya!

2. Hias Ruang Tamu dengan Dekorasi Unik dan Menarik Perhatian

Sumber: pinterest.com

Hias ruang tamu di rumahmu dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik unik yang bikin menarik perhatian tamu saat berkunjung. Kamu bisa memulainya dengan memilih warna tembok sesuai karaktermu, lalu tambahkan dekorasi buat dinding, seperti frame foto keluarga, lukisan, atau rak dinding untuk menyimpan hiasan rumah. Selain itu, kamu bisa memajang tanaman hias dan pilih bantal sarung dengan motif unik serta warna yang menarik. Ciptakan rumah yang sesuai dengan karakter kamu. Tamu yang datang nantinya dijamin bakal merasakan karakter dari penghuninya lewat atmosfer rumah dengan desain yang semenarik mungkin.

3.     Coffee Table

Sumber: pinterest.com

Beberapa orang menganggap hadirnya coffee table cuma hanya memakan banyak ruang dan bikin ruang tamu tampak makin sempit. Padahal furniture satu ini penting untuk dimiliki. Kini sudah banyak coffee table yang didesain minimalis yang tidak memakan banyak ruang kok. Jadi, cocok banget buat rumah dengan ukuran minimalis. Pilih coffee table dengan desain dan warna sesuai konsep rumah. Kehadiran meja juga bakal mempermudahkan tamu yang berkunjung membawa barang, dan pastinya kamu juga membutuhkan meja buat menyajikan hidangan serta minuman buat tamu yang berkunjung, kan?

4.     Tempat Duduk yang Empuk

Sumber: pinterest.com

Furniture ini pastinya jadi hal yang penting banget buat menyambut tamu. Saat tamu berkunjung, kamu tentu bakal mempersilahkan mereka buat duduk, kan? Oleh sebab itu, sediakan juga tempat duduk yang empuk, nyaman dan gampang dijangkau sama tamu. Jika kamu ingin menempatkan bantal di sofa, sebaiknya jangan terlalu menyimpan banyak disana. Sebab ini malah akan bikin tamu jadi gak nyaman dan susah buat duduk.

5.     Hindari Bau Tidak Sedap pada Rumah

Sumber: pinterest.com

Bukan cuma kerapian rumah dan tata letak saja yang harus diperhatikan, keharuman pada rumah juga penting sekali. Jangan sampai tamu yang datang ke rumah mencium bau tidak sedap yang bikin mereka jadi tidak nyaman. Untuk mengatasinya, mungkin kamu bisa menambahkan pengharum ruangan, lilin aromatherapy atau air purifier yang berfungsi untuk menghilangkan bau tak sedap pada ruangan. Dengan begitu, rumah kamu pun bisa menghamburkan wangi yang menenangkan dan segar. Sehingga membuat penghuni rumah dan tamu yang datang merasa nyaman. Nah, buat kamu yang lagi nyari-nyari hunian nyaman di Semarang bisa buat rujukan atau referensi ya.

 


You May Also Like

0 komentar