Diberdayakan oleh Blogger.

Liburan Akhir Tahun, Stay Cation di Ayana Hotel Resort Bali Aja

by - Juni 18, 2019


Akhir tahun kayaknya masih lama ya karena ini masih bulan Juni. Tapi hasrat liburan menghabiskan jatah cuti tahunan udah harus segera dituntaskan. Beberapa bulan terakhir ini emang lagi repot-repotnya ngurusin kerjaan sampe nggak sempet update apa-apa di blog ini. Jadi akhir tahun pengen ngasih hadiah buat diri sendiri karena sudah bekerja keras dengan liburan.

Ngomongin impian liburan sih kayaknya nggak akan pernah ada habisnya ya. Setelah berhasil mewujudkan mimpi liburan ke tempat satu, pasti akan nambah list tempat lainnya buat liburan selanjutnya. Apalagi kalau budget cukup ada, tinggal milih mana tujuannya tanpa mikir jumlah tagihan. Surga banget sik kalo hidupnya bisa gitu. Semoga gue kategori orang yang demikian di masa depan. Tolong bantu amin.

Rencana liburan akhir tahun ini gue mau milih ke Bali lagi dan pengen banget nginep di Ayana Hotel Resort yang terkenal cantik banget itu. Gue udah ngumpulin banyak informasi tentang hotel itu dan makin takjub tentang fakta-fakta yang gue dapat dari keahlian gue ngepoin banyak situs untuk cari tahu tentang kondisi dan pelayanan di sana. Mostly bilang oke dan recomended, jadi mari kita kumpulkan apa saja yang bisa dinikmati di Hotel yang pernah dinobatkan sebagai resort villa pulau terbaik dunia dalam ajang World Travel Award 2016 di Maladewa itu. 

Ayana Resort 


Merupakan resort bintang lima yang dibangun di atas bukit Jimbaran dan menghadirkan pemandangan teluk Jimbaran dengan lautan biru yang cantik banget. Ayana resort sudah berusia dua dekade sejak diresmikan tanggal 25 November .

Resort ini menjadi salah satu favorit wisatawan baik dalam dan luar negeri yang pengen liburan ke Bali. Udah banyak juga artis dan pejabat international yang bobok di sini demi mendapatkan pemandangan matahari terbit dan tenggelam di lautan. Ayana resort and Spa Bali berdiri di kawasan seluas 90 hektar cuy. Gilaaa, kampung gue aja kalah luas sama Ayana. Jadi nginep sana cukup muterin kawasannya aja udah nggak perlu ke mana-mana lagi. 

Kita Break down kamar dan villa yang mereka punya ya. Saat ini Ayana punya 572 kamar dan 78 vila yang memiiki akses ke kolam renang. Mereka juga punya 17 restoran, ruang pertemuan, 11 kolam renang, 11 lokasi untuk resepsi pernikahan, aquatonic seawater therapy pool indoor dan spa di bukit karang juga punya lapangan golf saking luasnya. 

Jangan khawatir jalannya gimana dari lokasi satu ke lainnya karena mereka punya shuttle tram yang siap mengantar ke mana aja, gratis.

Guest Suites

Guest suites ini kelas kamar dengan kasta nomor satu karena luas kamarnya sampai 98 m2 dengan interior yang anggun, termasuk tempat tidur klasik dengan kanopi dan dua daybed yang nyaman - bernuansa kerajinan tangan tradisional dan tekstil yang mewah. Guest suites ini masih dibagi dua tipe lagi.

Ocean View Suites


Ocean View Suite seluas 98m2 yang anggun ini siap mempesona siapa saja dengan pemandangan Samudera Hindia yang dapat dilihat dari ruang tamu, kamar tidur utama, dan balkon double yang privasi. Kamar tidur yang luas dilengkapi walk-in wardrobe, televisi layar datar dan tempat tidur ukuran king berkanopi. Ada juga ruang tamu yang nyaman dengan sofa lounge berbentuk L. Dua kamar mandi elegan tersedia untuk memberikan kenyamanan bagi yang menginap di sini.

Ayana Terrace Suite


Terrace Suite seluas 98m2 yang dirancang secara elegan ini memiliki ruang tamu yang nyaman, kamar tidur utama, dua kamar mandi, dan pemandangan taman yang indah dari balkon. Sentuhan Bali klasik bisa dilihat dari tempat tidur berkanopi yang dihiasi tekstil karya perajin dan lukisan yang khusus diciptakan untuk AYANA oleh seniman lokal. Beeh manteb banget lahh ini. Lantai kamar mandinya marmer dilengkapi shower terpisah, bathtub berukuran besar, dua wastafel terpisah, dan sebuah ruang ganti pribadi.

Begini ruang tamunya cuy.


Kebayang dong kenyamanan yang ditawarkan oleh Ayana dengan keindahan alam yang dipadukan seni desain yang elegan ini. Bener-bener Bali dan Indonesia banget. Nggak heran banyak turis luar yang betah di sini.

Nah, kalau kamar-kamar setelah ini merupakan kamar kasta ke dua yang nggak kalah kerennya dengan yang pertama. Mereka punya tiga tipe dengan rincian seperti ini.

Ocean View Room



Deluxe Ocean View Room dengan luas 48m2 yang bergaya klasik ini menghadirkan sebuah balkon dengan pemandangan kebun hijau yang memanjang dan meluas sampai Samudera Hindia. Tempat nyaman yang didesain secara tradisional ini memancarkan suasana kaya detail dengan sentuhan khas Bali pada dekor yang elegan, berhias tekstil karya perajin dan lukisan seniman lokal. Kamar mandi berlapis marmer dilengkapi pancuran terpisah dan bathtub yang nyaman. Tetep mengutamakan kenyamanan walaupun desainnya lebih sederhana.

Jimbaran Bay


Jimbaran Bay Room klasik berukuran 48m2 ini meningkatkan pengalaman liburan dengan balkon menghadap ke taman yang rimbun dan Samudera Hindia. Dengan dekor yang elegan, setiap kamar yang nyaman juga diberi sentuhan Bali mengesankan seperti karya pelukis lokal, perabotan kayu yang tangguh, dan aksesoris yang cantik. Kain linen berkualitas memastikan siapapun yang beristirahat dengan nyaman di malam hari. Kamar mandi marmer menawarkan sebuah pancuran terpisah dan bathtub yang nyaman.

Ayana Resort View


Resort View Room seluas 48m2 yang dilengkapi furnitur tradisional ini memperlihatkan keindahan klasik AYANA dengan balkon yang memberikan pemandangan ke arah taman. Dekorasi yang nyaman dan elegan terdiri dari furnitur kayu berkualitas dan sentuhan khas Bali seperti hiasan tempat tidur kain batik dan lukisan yang khusus diciptakan untuk AYANA oleh pelukis lokal. 

Pilihan Entertaiment Lainnya
Dengan lokasi 90 hektar yang dimiliki Ayana, tidak hanya ratusan kamar dan puluhan villa yang dimiliki, tapi mereka juga punya banyak tawaran hiburan dan paket pernikahan. Mereka punya 11 lokasi untuk acara resepsi kalau mau nikah di sana. 




Mereka juga punya puluhan resto dan bar yang terkenal dengan view paling oke di Bali. Rock Bar menjadi salah satu bar yang paling terkenal di Bali.


Dan ini Rock Bar kalo senja hari. Gilaa sih idola banget bisa ngopi sambil nyemil cookies sore hari di sini sambil gibahin temen satu satu.



Ayana juga punya layanan Spa yang terkenal dengan aquatonic seawater therapy pool indoor.



Dan satu lagi mereka punya lapangan golf.


Dengan gambaran lokasi, suasana dan fasilitas yang super kayak gitu kebayang juga dong berapa duit yang harus dikeluarkan untuk membayar kemewahan di sana. Yep, gue udah cek dibeberapa aplikasi pemesanan hotel itu harga perkamar mereka mulai dari 3 juta sampai 20 juta untuk villa privetnya. Oke, villanya disimpen dulu nunggu ada yang nyeponsorin. Sementara ini hotelnya dulu nggak papa, 3 juta masih bisa diusahakan.

Nginep di sana nggak perlu ke mana-mana lagi sih, cukup muter keliling resort aja nggak bakalan bosen seharian. Walaupun ke sana masih bulan Desember tapi gue udah mulai nyari-nyari tiket pesawat dan booking hotelnya. Akhir tahun udah pasti di Bali rame banget cuy, jadi kalau nggak mulai hunting dari sekarang bakal repot. Selain mungkin udah full book, bisa jadi harga juga naik. Untuk urusan booking hotel gue udah percaya banget sih sama pegipegi.com. Jagonya booking hotel murah . Gila,nggak pakai repot tinggal klik klik aja bayar, selesai. Prosesnya cepat dan pilihan hotelnya lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia.


Urusan selesai, tinggal mikir uang sakunya. Kalau loe gimana? suka pakai Pegipegi.com juga nggak? nih cari tahu di sini https://www.pegipegi.com/   kalau mau tahu kemudahan mencari hotel di Bali lewat Pegi-pegi.com. Sekarang jaman udah sekali klik, masalah terselesaikan cuy. Jadi saran gue, Pegipegi.com ini bantu banget mempermudah urusan pesen-pesen kamar hotel yang pastinya dengan harga yang lebih murah dari rate publicnya. Ya Allah nggak sabar pengen cepet bulan Desember aja jadinya. Kalau loe pengen nginep di mana? Jangan lupa pakai Pegipegi.com ya pesennya.

You May Also Like

32 komentar

  1. Liburan masih akhir taun sekarang udah ayem ya kak berkat booking pake pegipegi , next bole dong kak diajakin liburan juga hahaha

    BalasHapus
  2. Waah bermanfaat banget nih. Makasih yaa kak. Padahal lburan akhir tahun masih lama lohhh. Booking pake pegipegi emang jos deh. Hehe

    BalasHapus
  3. Duh hawa2 butuh liburan kerasa kenceng nih. Aku belom pernah nyobain pegipegi kaaakkk, pankapan rencanain liburan pake pegipegi ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak promonya sis, kudu dicoba. Atiati nanti ketagihan haha

      Hapus
  4. Wuiihhh.....keren mbak. Jadi pengen nyobain booking pake PegiPegi juga nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He'em mbak, rencanakan dulu mau ke mana baru booking dengan pegipegi.com ya

      Hapus
  5. Hotelnya aja udah nyaman ya Sul, tapi emang villa nya pasti nyaman banget. Bisa untuk honeymoon tuh, tempatnya privat ya. Kan jadi pengeeen aku lihat kamar villa dan pemandangan kece di Ayana

    BalasHapus
  6. Bagusnyaaa, pengen deh ke sana ma suami n bocah2. Nanti kamu kalo bulan madu ke sono aja suul, cucok meong loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin ya mba, semoga kesampaian bisa honeymoon ke sana (lagi)

      Hapus
  7. Ocean viewnya menggoda banget ya sul, seru tuh honeymoon di sana pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mba, duuh sayangnya aku masih bingung milih pasangan honeymoon nya

      Hapus
  8. Tapi, sul.. Kalo staycation di sini sendirian, kurang seru ah haha.. Masih ada waktu setengah tahun buat cari partner bobok cantik di Ayana lho hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaaa siyaaallllll...
      bantu doa nappaaa kak

      Hapus
  9. waw keceee... nabung nabung dulu liburan kemudian. eh iya Sul, staycation sekalian hanimuun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, komentar hanimun kesekian kali hahaa

      Hapus
  10. liburan akhir tahun memang harus direncanakan dari sekarang ya, biar budget lebih terjangkau kalau booking jauh hari hehehe

    BalasHapus
  11. Ulalaaaa...keren banget ya.. Yuuk, siapa mau ajak aku staycation di Ayana? Hihi... *ngimpi..
    Ok deh..nabung2 dulu kitaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk buk aku ajak, tapi teteep bayar sendiri ya haha

      Hapus
  12. Duhhh cakep bener deh resortnya aku pun mupeng, pengen banget liburan di Bali atau dimana dan nginap resort, anak dititipin aja wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanimuun lagi mba Dewwww, anak dititipin insyallah nanti balik dari Bali dapat titipan anak lagi hihi

      Hapus
  13. Yawlaaa bagusnya nih Ayana. Cuuzz... ajakin gw donk ntar Desember ya, mau juga keliling tanah 90 hektar ini rame2 barengan kamu yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngajak aja ya mba, transport dan akomodasi tanggung sendiri hihi

      Hapus
  14. Wuih... asyiknya mau staycation di Ayana Resort. Resort yang ngehits banget.... mevvah!. Selamat menanti liburan ya... :) jangan lupa berkabar kalau ke Bali, siapa tahu bisa kopdar, hehe

    BalasHapus
  15. Ayana hotel dan Bali. Wow bagusssss. Kapan ya ada rizki ke sana? Aamiin ya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinn ya Allaahh, semoga segera ada rizki ke sanaa

      Hapus
  16. Alhamdulillah liburan yang sangat berkesan ya Kanjeng. Barokallah.
    Ak moga2 bisa juga main ke sini aamiin.apik2 semua spotnya, fasilitas sangat menyamankan.

    BalasHapus
  17. Amiinn mbaa, bisa bisa pastii

    BalasHapus