Diberdayakan oleh Blogger.

Maltofer, Suplemen Tepat Pendamping Ibu Hamil Yang Kurang Zat Besi

by - April 13, 2019


Hampir satu tahun ini gue bekerja untuk pemerintah Kota Semarang di sektor kesehantannya. Jadi selama itu juga gue belajar banyak tentang kesehatan dan beberapa program yang dibuat pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan Kota Semarang. Isu kesehatan yang tengah difokuskan saat ini salah satunya angka kematian ibu. Jadi lagi kenceng ngurusin buibu hamil nih.

Sebelumnya, gue nggak tahu kalau serawan itu kondisi ibu hamil. Gue pikir cukup dengan konsumsi makanan sehat, banyak olagraga,  dan tidak boleh kecapean aja cukup. Ternyata nggak sesimple itu  sahabt! Banyak aspek yang harus diperhatikan oleh ibu hamil selain hanya sekedar asupan makanan dan istirahat cukup.  


Pada saat kehamilan, ada masa 1000 hari pertama kehidupan yang merupakan masa terpenting dalam daur kehidupan manusia. Fase 1000 hari pertama kehidupan itu terjadi pada 270 hari selama masa kehamilan dan 730 hari dari lahir sampai berusia 2 tahun. Suplemen zat besi pada 1000 hari pertama kehidupan akan mempengaruhi kualitas kesehatan, intelektual dan produktivitas pada masa depan anak. Itu kenapa menjadi penting bagi ibu hamil untuk bener-bener memperhatikan asupan makanan selama masa kehamilan. 

Jangan sampai mengkonsumsi makanan yang kurang tepat jadi berpengaruh degan kesehatan janin bahkan sampai lahir karena dari yang gue pelajari tentang siklus ibu hamil sampai dengan masa nifas selama melakukan pendampingan pada buibu hamil adalah kurang gizi pada 1000 hari pertama kehidupan tidak dapat diperbaiki di masa kehidupan selanjutnya cuy. Jadi fatal banget karena nggak bisa diperbaiki.

Beberapa hal yang paling penting tapi sering disepelekan sama buibu hamil selama masa kehamilan adalah HB rendah. Nah, Isul punya cerita menarik nih kali ini tentang HB rendah ini.

Gathering Women Community Bersama Combiphar Indonesia




Salah satu bentuk kepedulian Combiphar terhadap kesehatan ibu hamil adalah dengan meluncurkan suplemen penambah zat besi pada ibu hamil yang kekurangan zat besi bernama Maltofer. Pengenalan produk Maltofer dari combiphar juga keren banget dengan mengadakan acara Gathering Woman Community yang mengundang komunitas ibu-ibu dan blogger. 

Acara diadakan sejak tanggal 30 Maret lalu di Jogja dan 31 Maret di Semarang. Gue karena nggak bisa dateng di kedua kota sebelumnya, jadilah gue ngejar acaranya sampe ke Surabaya minggu lalu. Pengen banget ikutan karena sesuai dengan concern kerjaan gue beberapa bulan terakhir ini yang fokus dengan kesehatan ibu hamilnya. Bisa jadi insight baru buat gue tentang pentingnya zat besi buat ibu hamil yang bisa gue jadiin materi tambahan nanti kalo bikin materi sosialisasi. 

Acara Maltofer Woman Community yang di Surabaya diadakan di Hotel Grand Darmo dengan menghadirkan dokter spesialis anak, dr. Taufiqur Rahman. Hadir juga General Manager dan Brand Manager dari Combiphar. Dari komunitas yang meramaikan acara selain blogger ada juga komunitas eping Surabaya yang ramai dan seru banget. 

Acara dimulai dengan tes HB gratis bagi setiap peserta yang datang. Setelah itu dibuka oleh MC Hits dari Semarang, Kak Puja Pradipta dan disambung dengan sambutan-sambutan. Barulah dr. Taufiq ngisi materi tentang Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan pada anak.


Maltofer, Solusi Tepat Untuk Ibu Hamil Kurang Zat Besi
Selain dr. Taufoq yang mengisi materi Maltofer Woman Community di Surabaya, ada juga dari Brand Manager Combiphar yang memberikan penjelasan tentang produk terbaru mereka, maltofer sebagai suplemen penting bagi pendamping ibu hamil yang kekurangan zat besi. 


Maltofer dengan kandungan zat besi jenis Iron ( III ) Polymaltose Complex yang dapat melepaskan kandungan zat besi secara efektif dan terkontrol sesuai kebutuhan ke dalam tubuh sehingga tidak terjadi penumpukan zat besi dan tidak menimbulkan rasa mual, luka lambung, gangguan jantung juga susah BAB. 

Maltofer tersedia dalam rasa coklat yang enak untuk dikonsumsi nih buibu, jadi jangan khawatir atau takut eneg saat mengkonsumsi maltofer ini. Aman juga dikonsumsi bersama dengan makanan atau minuman tanpa merusak rasa dari makanan atau minuman itu sendiri. 

Bisa dikonsumsi juga untuk anak-anak karena tersedia dalam 4 jenis yakni Maltofer fol untuk ibu hamil, maltofer chew tablet kunyah IPC pertama di Indonesia untuk segala usia, maltofer syrup untuk anak dan dewasa juga maltofer drops kemasan tetes untuk bayi dan anak-anak.

Jadi buibu yang sedang hamil nih, jaga kesehatan dengan istirahat cukup, konsumsi makanan sehat terutama yang mengadung zat besi dan jangan lupa lengkapi dengan maltofer suplemen penambah zat besi dengan kandungan Iron ( III ) Polymaltose Complex. Lengkapi juga info seputar produk Combiphar di sini http://combiphar.com/ semoga bermanfaat ya buibu.

salam dari Isul yang sebentar lagi semoga disegerakan agar bisa dipanggil ibu.

You May Also Like

3 komentar

  1. Haihaiii mba Isuuull, so happy bisa ketemu di Surabaya.
    Iya nih, Maltofer emang dahsyat banget, bisa ngebantu ibu2 dgn gejala anemia kayak diriku
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Ah andai dekat..kujuga bisa ikutan nih.. Eh tapi syukurlah bisa ikut tahu dr post Isul ini. Makasih yaaa ..

    BalasHapus
  3. info yang bagus, bakal saya share untuk para ibu2 hamil :)
    Salam, Weslim Kusuma.

    BalasHapus