Diberdayakan oleh Blogger.

Resolusi #2019GantiLaptop ASUS ZenBook Pro 15 UX580

by - Desember 22, 2018


Mengubah apalagi menghilangkan tradisi itu susah banget emang. Apalagi kalau tradisi itu udah ada sejak kapan tahu orang memulainya. Kayak tradisi perayaan yang nggak akan bisa dihapus dari peradaban manusia. Dasarnya emang manusia itu butuh moment, jadi emang tiap tanggal tertentu harus dirayakan sebagai moment tertentu.

Moment yang sedang hangat dibicarakan bulan Desember menuju Januari tentu saja tentang moment Natal dan pergantian tahunnya. -Abaikan persoalan diskon gede-gedean di seluruh mall dan diskon 12-12 yee buk-ibuk-. Kalau Natal mungkin nggak semua orang merayakan, tapi kalau pergantian tahun pasti lebih banyak yang merayakan dari pada yang enggak. 

Yang menarik buat gue dalam moment pergantian tahun adalah mengingat kembali apa yang udah gue kerjain tahun sebelumnya dan apa yang harus gue tingkatkan ditahun berikutnya. Tahun 2018 gue masih luar biasa kayak 2017 lalu. Masih banyak kegiatan dan alhamdulilah sekarang gue punya kerjaan harian. Jadi gue balik lagi jadi anak kantoran cuy. Kebetulan kerjaan gue masih seputar menulis juga, bikin konten Sosial Media dengan foto dan video. Jadi 2019 nanti udah berani menyebut diri sebagai konten kretor nih. Insyallah.



Terimakasih candid-nya kakak Dea Lee
Menjadi konten Kreator selain didukung kreatifitas juga nggak dipungkiri kalo kita harus didukung dengan alat yang mumpuni  yee kan. Alat mumpuni yang gue punya selama ini jujur aja nggak ada. Semuanya masih standar. Dari kamera, gue juga masih pakai kamera DSLR yang jadul. Dari laptop, gue masih setia dengan laptop gue ASUS notebook mini E203MAH. Walaupun masih cinta dengan notebook gue yang itu, tapi demi menjadi kreator yang pro gue juga mau upgrade perangkat dong. Kamera, udahlah insyallah bentar lagi gue ada yang baru. Uhuuk, berkah rejeki tahun baru.

Kalau laptop, pengennya masih dari brand yang sama karena gue udah percaya ASUS ini the best lah, stylish juga. Pahamkan libra itu stylish abis anaknya. Sebenernya banyak banget pilihan laptop untuk professional dari ASUS, cuman minggu lalu gue dipamerin produk terbaru mereka lagi di acara Blogger ASUS Year End Gathering. Acara gathering kemaren selain kumpul upgrade llmu seputar ngeblog, juga upgrade info tentang laptop terbaru yang dikeluarin ASUS. ZenBook Pro 15 UX580.

ZenBook Pro 15 UX850 ini katanya bakal jadi laptop professional tercanggih saat ini dengan teknologi screenpad-nya. Mau tahu harganya berapa?  35.999.999 juta cuy. Gilee, bisa mahal banget gitu diisi apa aja emang laptopnya?

Ini gue belum punya sih, tapi gue juga mau pamerin ke temen-temen semua seberapa canggih laptop ini dari hasil demo kemaren diacara Blogger ASUS Gathering End Year.

DESAIN



Gambar dari sini
ASUS ZenBook Pro 15 UX580 desain body-nya ramping kayak laptop keluaran mereka terbaru lainnya yang menyasar segmen profesional. Cuman bobotnya nggak cukup ringan dengan dimensi body 14,37 x 9,49 inci, dan bobotnya sekitar 2,88 kg. Hampir tiga kilo tapi masih wajar sih menurut gue karena material yang digunakan pakai bahan metalik. Tetep berat laptop gue yang sekarang.

Cuman yang bikin agak kecewa itu body belakangnya yang kurang menunjukan kalau laptop ini laptop mahal cuy . Ya pakai metal gitu cuman kesan mewahnya nggak terlalu menonjol, kecuali list gold yang ada di tepian body. Itu juga tipis sih tapi, nggak terlalu bikin nilai kemewahannya jadi naik 7 level. Tapi gue suka dengan keyboard yang ada di dalamnya dilapisi tampilan metal brush gitu. Ukuran keyboard laptop ini juga berasa lega tanpa numpad.


Gambar dari sini
Layarnya sendiri berukuran 15,6 inci panel LED. Ukuran standard laptop rata-rata segitu, tapi cuy resolusi gambarnya mendukung 4K UHD (3840x216) yang didukung standard  warna Pantone. Jadi kualitas warna dan kecerahan layarnya mantul banget daah. Ini kalau buat ngerjain foto dan video udah pas banget. Kebetuan gue juga lagi rajin belajar ngedit video dan foto. Nggak belajar banget sih, dulu gue maen editing video dan foto juga cuman nggak secara professional. Dan karena negara api menyerang dengan segala kesibukan, jadi udah nggak pegang kerjaan foto dan video lagi. Sekarang karena mau jadi konten kreator yang professional, gue harus belajar itu lagi.

Baiklah balik lagi ke ASUS ZenBook Pro 15 UX580 yang juga punya layar sentuh. Dan persis di bagian bawah jajaran keyboard-nya ada ruang untuk  sidik jari sebagai fitur khas laptop professional ASUS. Repot cuy segala macem laptopnya dipassword, belum lagi kalau panik tiba-tiba lupa passwordnya. Beeeh, pakai ZenBook Pro 15 UX580 ini tinggal tempelin jari udah kebuka sendiri.



FITUR
Gambar dari sini
Baiklah, sekarang kita ngomongin fitur dari laptop mewah ini. ASUS ZenBook Pro 15 UX580 memiliki prosesor Intel Core i7-8750H dengan RAM 16GB 2400MHz DDR4 dan memori internal 1TB PCIe SSD. Dengan prosesor itu, udah nggak ragu lagi lah soal performanya anti lemot-lemot club pastinya.

ASUS ZenBook Pro 15 UX580 memang memiliki body ramping tapi bukan berarti mengurangi I/O Port  atau istilah gampangnya colokan gitulah yang tersedia. Di antaranya tersedia satu port HDMI dan dua port Thunderbolt 3 USB 3.1 Gen2 Type-C dan di sisi kanannya terdpaat dua port SUB 3.1 Gen2 Type-A dan slot MicroSD serta audio jack. 

Sayangnya, dari beberapa review yang gue baca, baterai ZenBook Pro 15 UX580 ini hanya mampu bertahan 3 jam 5 menit saja. Tapi penggunaan layar ScreenPad yang aktif dengan intensitas cahaya terang memang ngaruh sama daya tahan batrenya juga sih. Jadi wajar cuman mampu bertahan 3 jam. Termaafkan soal itu.


SCREENPAD



Nah sekarang kita ngobrolin Screenpadnya nih. Gue curiga screenpad ini yang bikin ZenBook Pro 15 UX580 jadi mahal banget. Setahu gue belum ada  teknologi model screenpad pada laptop brand manapun saat ini. Jadi karena satu-satunya ini makannya jadi istimewa banget.

Dibagian ini gue nggak bisa detail karena kemaren nggak sempet nyobain sampai ngoperasiin ZenBook Pro 15 UX580. Tapi yang gue ingat dan catat dari demo yang dilakukan, Screepad-nya berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD (1920x1080) Super IPS+, kayak layar smartphone. ScreenPad dijelaskan sebagai mousepad atau trackpad pintar karena bisa digunakan sebagai layar kedua dari laptop yang mendukung fitur layar sentuh.

ScreenPad ASUS ZenBook Pro 15 UX580 memiliki tiga mode penggunaan yaitu mode ScreenPad, Touchpad, dan Extender. Fungsi mode ScreenPad ini bisa menjadi kontrol atau shortcut untuk membuka beragam aplikasi yang terpasang di ASUS ZenBook Pro 15 UX580 dan saat aplikasi terbuka maka bisa juga menjadi toolbar dari fitur di dalam aplikasi.

Nih ya, ada lagi mode Extender yang berfungsi untuk jendela aplikasi yang ada di layar. Misalnya lagi buka YouTube nih masih berjalan dan bisa ditarik untuk muncul dan dikendalikan di ScreenPad. Multitasking abis cuy. Waah ini nggak ngerti lagi deeh, secanggih apa tim ASUS yang merancang ini bisa kepikiran sampe bikin kayak gini.


KESIMPULAN



Jadi penasaran bener-bener pengan punya ini laptop. Bisa diusahakan sih dengan kredit, Hahaha.Jadi #2019GantiLAptop ASUS ZenBook Pro 15 UX580 bakal direalisasikan dengan kredit. Insyaallah. Notebook gue yang sekarang tetep dipakai untuk kerja sambil jalan-jalan. Kalo beneran punya ASUS ZenBook Pro 15 UX580 ini bakal gue amankan di meja kerja rumah aja. Semahal itu, mana kalo beneran punya bakal kredit pula. Sayang aja kalo dibawa jalan-jalan nanti kenapa-kenapa.


Loe udah mulai tertarik meminang ZenBook Pro 15 UX580 ini? Pinang dengan bismilah cash ya. Jangan kayak gue, masih insyallah itupun kredit lagi. 

You May Also Like

9 komentar

  1. Rasanya ga perlu jadi anak libra untuk bisa stylish dengan laptop ini sul. tapi belum kepikiran untuk ganti laptop. masih setia dengan yang sekarang. capricorn orangnya gitu sul, orang yang setia...wkwkkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiikk terakhirnya teteep promosi bukan itu kak?

      Hapus
    2. Aku juga anak libra sul. Brati cucok dong pake Asus ZenBook ini

      Hapus
    3. Waah, selera kita sama berati mba Un. Cus mba, km segera beli aku tak pinkem hahaa

      Hapus
  2. Selain dual screen, layarnya lebih marem dari notebook lain. Udah 4k dan layar sentuh

    BalasHapus
  3. Tak doakan semoga kesampaian ya mbak #2019 punya asus ux580gd. Kes! Amiin.

    BalasHapus
  4. Bojoku libra kok ra stylish blas yoo, tapi kalau soal laptop pemilih banget doi. Sayang yang bagus-bagus pasti harganya mahal, jadi kalau mo beliin laptop ini buat doi, aku kudu nabung uang belanja berapa duit ya... hahaha.

    BalasHapus
  5. cah virgo biasanya pengenan kalau ada yang baru tapi juga perhitungan. hihi
    semoga fiture screenpadnya bisa dikembangkan lagi lebih dari yang sekarang. bisa mengotrol AC atau mengecek detak jantung atau tensi gitu. eh...

    BalasHapus