Diberdayakan oleh Blogger.

Mengirimkan Kebahagiaan Dalam Sekotak Kebaikan Melalui Paxel

by - November 27, 2018

Dari sini
Akhir-akhir ini gue lagi banyak banget yang dikerjain. Dari ngerjain kerjaan di kantor, ngerjain project luar kantor sampai ngerjain kerjaan orang yang harus gue kelarin. Saking banyaknya yang gue kerjain, jadi lama nggak ngerjain blog ini kan. Karena banyak yang dikerjain itu, jadi tiap hari barang bawaannya banyak juga untuk keperluan kerjaan tadi. Bawa ini, bawa itu sampai akhirnya sering kelupaan apa yang seharusnya dibawa malah nggak kebawa. (Hitung berapa jumlah kata 'kerjaan' dalam paragraf ini, hahaa )

Sekacau itu emang kehidupan gue tiga bulan ini. Sebelnya kalau udah ketinggalan barang di rumah padahal barang itu harus banget dipakai buat kerja. Mau balik lagi ke rumah kok jauh, jadi cuman bisa ngandelin jasa kirim antar barang online. Awalnya pakai jasa antar dari penyedia jasa garis hijau itu. Cuman kalau pagi sering ditolak sama kurirnya karena mungkin pada nganter orang sekolah dan kerja. Maklum, yang ijo sono selain nganter jemput paket juga nganter jemput penumpang dan makanan. 

Dari sini
Tapi beberapa hari ini gue coba pakai jasa antar jemput barang pakai garis yang lain, kali ini garis ungu dan kuning. Namanya Paxel. Udah ada yang tahu tentang Paxel ini? udah mulai familiar beberapa bulan lalu di sosial media sebenarnya. Cuman belum berani nyoba, sampai akhirnya gue ikutan acara media gathering yang Paxel adain di Semarang beberapa hari lalu.

Bertempat di Hans Coffe yang baru, di jalan Veteran ada sekitar 30 lebih blogger ngumpul di sana untuk menebar kebaikan dengan menyebarkan informasi tentang Paxel yang kali ini resmi expand bisnisnya di Semarang. Paxel adalah perusahaan logistik yang menggunakna aplikasi dengan layanan same-day delivery service dengan biaya flat. Sebelum gue cerita gimana asiknya pakai jasa Paxel ini, loe better tahu dulu keuntungan apa aja yang bisa didapat kalau loe pakai Paxel.

Empat Keuntungan Menggunakan Paxel Dibanding Jasa Kirim Lainnya

Dari sini
1. Biaya Flat
Tarif yang dikenakan tidak diukur dari dekat atau jauh tempat kirimnya, melainkan dari dimensi barang yang dikirim. Ada tiga kategori, yakni yang pertama ukuran kecil dengan dimensi 20x11x7 cm kena biaya kirim 18.000. Ukuran sedang dengan dimensi 27x21x12 cm kena biaya 21.000 dan ukuran besar dengan dimensi 35x30x20 cm kena biaya 25.000.

2. Layanan Door to Door 
Barang akan dijemput ke alamat pengirim dan diantarkan langsung ke penerima pada hari itu juga. 

3. Real Time Tracking Lokasi
Bisa langsung tahu posisi barang kiriman kita sampai di mana, real time melalui aplikasi. Bahkan posisi Happines Hero, sebutan sayang untuk kurirnya kita bisa tahu.

4. Nggak Perlu Repot packing 
Nah pakai Paxel ini kita nggak perlu repot bungkus barang kiriman kita. Pihak mereka yang mengerjakan urusan bungkus membungkus itu. 

5. Menebar Kebaikan
Dengan tagline-nya #menebarkebaikan, Paxel tidak hanya berbicara soal bisnis dan profit tetapi juga sosial. PAxel sudah bekerjasama dengan 25 yayasan yang bergerak dibidang sosial, salah satunya Rumah Harapan Indonesia. Dengan menjadi konsumen saja, setiap 25 kali kita menggunakan jasa Paxel maka kita sudah membantu pengobantan satu orang anak penderita kanker.

6. Anti Cancel
Kalau gue suka sebel sama jasa kirim paket sebelah yang suka cancel, di Paxel ini anti cancel cancel club. Semua order yang masuk pasti langsung di proses.

Pengalaman Menggunakan Paxel
Pertama kali menggunakan Paxel ini jujur saja pas acara gathering Paxel dengan blogger tanggal 22 November itu. Ternyata teman-teman blogger udah pernah pakai Paxel sebelumnya, bhaiklaah gue emang cupu. Untungnya pada saat acara kemaren semua blogger diminta untuk langsung merasakan pengalaman mengirim  paket souvenir dari Paxel langsung ke rumah.

Karena pada saat itu lokasi rumah gue belum terdetek di aplikasi Paxel, jadi gue kirim paket itu ke kantor. Dengan note "weekdays, office hours" dan paket gue sampai di kantor besok harinya. Tapi sebelum itu emang udah dikonfirm sama happines hero kalau akan dikirim besok paginya sesuai permintaan, office hours. Sebelum sampai kantor pun gue udah tahu kalau happines hero-nya sedang dalam perjalanan mengantar paket. Aplikasinya aktif ngasih kabar cuy. 

Dari sini
Pengalaman pertama ini seru juga, karena gue bisa tahu secara langsung pemberitahuan Happines Hero udah datang ngambil barang buat diantar dan kapan akan diantar ke lokasi kirimnya. 

Cara Menggunakan Paxel
Caranya gampang banget. Instal dulu Paxel di Playstore atau IOS, isi data diri dan setelah terferivikasi kita baru bisa menggunakan aplikasi ini. Gunakan kode referal 'irasulistiana' untuk mendapatkan saldo 100K secara otomatis ya. Setelah itu baru bikin order kiriman.

Cara peseannya kayak kita pesan layanan antar barang pada umumnya, mengisi lokasi jemput dan kirim barangnya. Setelah itu mengisi ukuran barang, dan mengisi data penerima. MAsih dilanjut dengan mengisi jenis barang, baru bisa diproses. BAru deh ditelfon mas Hero untuk konfirmasi.


Langsung diproses hari itu juga


Mas Heronya Ramah banget. Ini pengalaman gue waktu minta tolong mas Hero untuk ngambilin laptop gue yang nggak sempet ke bawa dari rumah. 

Gimana, tertarik untuk mencoba kebahagiaan dengan menggunakan kebaiakan dari Paxel??



You May Also Like

14 komentar

  1. Aman nih berarti bawa barang sekelas laptop jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aman banget kak. Asal jangan suruh ngirim kulkas aja yaa

      Hapus
  2. wih laptop bisa juga nanti coba juga pakai paxel deh,
    tapi di ungaran dan gunungpati belum tercover yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya belum sih mas, emang beberapa lokasi masih belum terdetek sama aplikasinya. Masih dalam pengembangan terusb

      Hapus
  3. Haha laptop ketinggalan tinggal minta tolong babnag Hero yaa, kangen deh sama isul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya nggak ketinggalan banget sih mba, hahaa
      Sengaja ditinggal karena udah bawa banyak barang


      Hhaa kangen juga sama mba Dedew

      Hapus
  4. Asyik deh ada Paxel. Bisa minta laptop. Eh gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa minta tolong kirim laptop mba, ah kalo bisa minta laptop mah aku juga mau

      Hapus
  5. Baru kali ini berkunjung diblog mbak Isul, asik ya Paxel memberikan kemudahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, terimakasih bunda sudah mampir sini

      Ah gantian maen-maen blog nua bunda dirga

      Hapus
  6. Wah bisa ya kirim barang elektronik juga ya..sip-sip next butuh kirim2 juga langsung cuzz deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bisa, asal jangan kirim kulkas aja ya hehee

      Hapus
  7. puas deh sama pelayanan paxel

    BalasHapus