In Lifestyle

Yuk Datang dan Belanja ke Semarang, SemarGres 2018 Udah Dibuka

Gambar dari sini
Bulan April sampai awal Juni emang bulan paling ditunggu warga Semarang termasuk gue, karena ada perayaan gede-gedean. Hari jadi kota lahir gue yang diperingati setiap tanggal 2 Mei itu jadi moment pemerintah kota bikin acara perayaan pentas seni, pagelaran sampai diskon gede-gedean. Acara pesta gede-gedean ini biasa dikenal dengan Semargres di Semarang.

Semarang Great Sale (Semargres) adalah acara tahunan yang merupakan program diskon yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota  bersama dengan Kadin Kota Semarang. Acara Semargres sudah dibuka kemaren tanggal 8 April 2018 dan akan berlangsung selama 1 bulan penuh sampai tanggal 6 Mei 2018.

Pembukaan Semargres di Hutan Tinjomoyo 

Gambar dari sini
Ada yang berbeda dengan pembukaan Semargres tahun ini, kalau biasanya dibuka di area jalan Pemuda, tahun ini pembukaan Semargres ada di Hutan kota Tinjomoyo. Hutan kota yang udah lama dianggurin itu, sekarang jadi ramai dan disulap jadi tempat wisata baru. Kemaren tanggal 8 April tepat pukul 19.00 WIB Walikota Semarang yang akrap disapa pak Hendi itu resmi membuka Semarang Great Sale tahun 2018.

Kalau gue perhatiin Pemerintah kota Semarang emang lagi pengen mengangkat kembali branding hutan Tinjomoyo yang dulu pernah jaya. Beberapa event tahunan Semarang mulai dipindah pelaksanaannya di sana, bahkan Pemkot bersama dengan Kadin Kota membuat destinasi wisata baru di hutan Tinjomoyo yang diberi nama Pasar Semarangan.

Gambar dari ini
Pasar Semarangan ini ada disetiap hari Sabtu sore jam 15.00 - 21.00 WIB. Ada banyak kulineran yang mewakili 4 budaya yakni Jawa, Arab, Cina dan Belanda tersedia di sana. Uniknya adalah transaksi yang diterapkan di sana tidak menggunakan uang cash tapi dengan tap cash BNI atau dengan top up aplikasi YAP dari BNI. Udah pernah ke sana? Sabtu ini ya, janjian sama teman-temannya buat malam mingguaan di sana.

Acara pembukaan Semargres kemaren juga dijadikan satu dengan launching Pasar Semarangan dan pecah di sana dengan tambahan acara peragaan busana juga.

 Semargres Tidak Lagi Menggunakan Kupon

Satu lagi yang menarik dari SemarGres tahun ini adalah pelaksanaannya tidak lagi menggunakan kupon kayak tahun-tahun sebelumnya. Jadi mengikuti konsep kekinian zaman now yang serba digital, penyelenggara juga nggak mau menggunakan cara konvensional lagi.

Jadi ada Aplikasi Semargres di Playstore yang harus diunduh, teknisnya para pembeli memperoleh satu kesempatan undian kalau melakukan pembayaran secara non tunai. Kalau dilakukan melalui bank yang mendukung Semarang Great Sale 2018, akan mendapatkan dua kesempatan undian.

Pembeli bisa dapat tiga kesempatan undian lagi kalau belanjanya pakai aplikasi YAP dari BNI. Jadi kesempatan makin besar kalau pakai YAP ini yah, satu banding 3x lah. Mau pilih yang mana, terserah pengguna. Kalau gue pasti milih yang peluangnya lebih banyak karena hadiah undian yang disediakan dalam Semargres 2018 ini ada dua unit mobil dan belasan sepeda motor. Siapa tahu pas rejeki dapat salah satu hadiahnya, jadi bulan ini udah mulai rajin nyambangin mall dan hotel buat berburu diskon juga point untuk menangin undiannya.

Nih gue kasih info merchant mana aja yang bergabung dengan Semargres 2018:
1. PHRI : 33 Hotel

2. APPS : 10 Toko

3. Angkasa Pura 18 Peserta

4. APPBI : Mall Ciputra, DP Mall, Plasa Simpanglima, Java Mall, Paragon, Sri Ratu

5. Transportasi : Garuda Indonesia, Citilink, KAI

6. Pasar : Peterongan, Bulu, Rasamala, Pedurungan, Suryokusumo

7. PKL : Simpang Lima, Taman KB, Batan, Kalisari, Stadion Diponogoro, semawis

8. Aprindo : Bali Swalayan, Ada Swalayan, Indomaret, Alfamart, Ace Hardware, Carefour, Restomart, Lottemart, Hypermart, Toko Buku Gunung Agung, Aneka Jaya, Gramedia, Merbabu, Giant, Superindo, Global Elektronik, Modern Elektronik, Atlanta Elektronik, Seroja Elektronik, Matahari Dept Store, Apotek Sarika, Chandra Kosmetik.

Catat dan ingat-ingat ya toko, mall dan hotel mana aja. Yuk, jalan dan belanja ke Semarang...









Related Articles

2 komentar:

  1. Kak Isul belanja dong,, belanjanya pake YAP tapi ya biar dapet nomer undian lebih banyak,, kalo bingung belanja apa,, mikirin aku aja, mikirin aku mau dikasih kado apa gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mikirin kakak makin bikin bingung kak,

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts