In review

Solusi Kulit Sehat berawal dari Perawatan di Klinik Estetika


Jadi perempuan itu emang nggak bisa santai ya, apa-apa dipikirin apalagi yang berhubungan dengan penampilan. Penampilan diri bagian dalam atau inner beauty emang lebih baik, tapi kalau dari luar juga diperhatikan baiknya bisa jadi dobel kan?

Jadi setuju nggak kalau sebagai kaum perempuan kita harus tampil cantik, minimal keliatan bersih aja kulitnya. Risih nggak sih kalo kulit keliatan kusem apalagi sampai timbul jerawat gitu. Kalau gue iya, kulit kusem itu bikin nggak percaya diri. Apalagi sampai jerawatan, selain sakit dan ganggu bikin males ketemu orang karna gue tipe yang nggak akan ketemu orang kalau pas gue nggak oke, wkwkw Libra gitu banget emang anaknya.

Kesadaran tentang kebersihan kulit ini udah ada sejak gue masih kuliah, karena itu dulu mulai rajin ngebersihin muka dan pakai skin care dari produk yang gue lihat iklannya di TV. Tapi ternyata nggak semua produk kecantikan itu cocok dengan kulit muka kita karena jenis muka itu berbeda-beda. Makannya selama pakai produk luar itu muka gue emang bersih, tapi kadang timbul jerawat.

Walaupun nggak banyak jerawatnya tetep aja ganggu. Akhirnya sempet nggak pakai produk kecantikan apapun. Natural aja, apa adanya dan cuman rajin cuci muka. Tapi dilema lagi karena jerawat emang nggak muncul, masalah barunya adalah muka jadi keliatan gelap dan kusam. Makin malu lah kalau keluar.

Setelah itu gue sempet perawatan kulit wajah disalah satu klinik kecantikan, cuman karena beberapa alasan akhirnya nggak gue terusin. Balik lagi nggak pakai perawatan dan produk kecantikan apapun selama satu tahunan lalu. Alhamdulilh rejeki anak sholelah, dapat undangan menghadiri acara Anniversary klinik spesialis kulit Estetika dr.Afandi yang udah terkenal banget di Semarang. Klinik Estetika ini udah ada sejak 31 tahun lalu, jaman gue belum lahir malah. Dokter yang ada di sana udah pengalaman semua, jadi nggak perlu khawatir.

Gambar dari sini
Gambar dari sini
Dalam acara Anniversary kemaren tanggal 5 Maret ada acara donor darah dan santunan anak yatin yang diadakan rutin setiap kali Klinik Estetika berulang tahun. Setelah menghadiri acara ulang tahun itu gue diundang lagi untuk melakukan treatment di sana dan baru kemaren Jum'at bisa.


Nyobain Konsultasi dan Facial di Estetika

Sebelum  datang ke sana, gue udah dulu reservasi melaluii ibu Yanti manager area Semarang. Jadi pas sampai sana gue pikir nggak terlalu lama antri, ternyata pas sampai sana emang antrinya nggak banyak. Jadi santai dan nggak perlu bete karna lama nunggu.

Sebelum mulai perawatan seperti biasa kita bakal kosultasi dulu dengan dokternya. Kebetulan emang gue nggak punya masalah kulit yang rumit sih, kayak rumitnya hubungan gue sama abangnya yang sana. Jadi nggak banyak yang gue curhatin ke dokter seputar masalah kulit, dokternya saja yang aktif menjelaskan tentang gimana merawat kulit yang baik. Intinya jangan sering dibiarin kena paparan matahari secara langsungg karena efek paparan matahari itu jahat baget lebih jahat dari ibu tiri *katanya

Kusem, kering, flek-flek hitam, keriput adalah masalah kecil yang bisa ditimbulkan karena kulit wajah yang tidak dilindungi dari cahaya matahari. Masalah besarnya bisa sampee kanker kulit, kan serem ya. Jadi ke manapun kita pergi harus menggunakan sun screen dari jam 7 pagi sampai 5 sore. Selain itu masalah kurang tidur, banyak pikiran, kurang asupan air, sayur dan buah juga bikin kulit muka kelihatan makin tua. Jadi hindari hal-hal yang udah disebutin di atas tadi ya girls.

Setelah konsultasi itu selesai kita langsung dapat perawatan ekstraksi komedo, ya sekalian facial gitu. Masih facial biasa karena emang Alhamdulilah kulit muka gue masih sangat baik-baik saja, jadi belum membutuhkan perawatan khusus.

Urutan Facial tahulah ya, dibersihin dulu mukanya setelah itu dipijat sebentar pakai cream gitu terus dibersihin komedo dan jerawat kalau ada jerawatnya dan terakhir dimasker. Selama treatment itu gue ngobrol sama terapis tentang perawatan yang ada di Estetika apa aja, beberapa yang sempat gue ingat adalah :
  1. Perawatan dan pengobatan untuk kulit berjerawat (Acne Solutions).
  2. Perawatan dan pengobatan untuk menghilangkan flek di wajah (Hyperpigmentations Solutions).
  3. Perawatan untuk Rambut (Hair Treatment Solutions).
  4. Perawatan untuk Pengencangan Wajah (Skin Tightening Solutions ).
  5. Perawatan untuk kulit remaja (Teen Skin Solutions).
  6. Perawatan untuk peremajaan kulit (Skin Rejuvination Solutions).
  7. Perawatan untuk Anti Aging. (Anti Aging Solutions).
  8. Perawatan untuk menghilangkan bulu atau rambut di area tertentu (Hair RemovalTreatments).
  9. Perawatan untuk mencerahkan Kulit (Brightening Solutions).
  10. Perawatan lain-lain sekitar permasalahan kulit.
Jadi ada banyak treatment yang ditawarkan di sana dan gue baru tahu ternyata ada treatment rambut juga. Kalau untuk treatment kulit jangan ditanya, pengalaman 31 tahun udah cukup menjawab bagaimana Klinik Estetika dr.Afandi membantu mengatasi masalah kulit bagi para pelanggannya. Kakak perempuan gue aja udah perawatan hampir 12 tahun di sana. Hasilnya? ya kakak gue nggak akan bertahan selama 12 tahun kalo hasilnya nggak memuaskan dong.

Ini cerita nyata tanpa rekayasa ya -ngomongnya udah kayak diacara Reality Show - wajah kakak perempuan gue dulu jerawatnya parah gede-gede banget, dan itu tumbuh tenggelam terus karna darah kotor yang harusnya keluar melalui darah menstruasi nggak keluar lancar. Setelah perawatan 1 tahun gitu jerawatnya mulai ilang dan nggak balik lagi, tinggal ngilangin bekasnya. Sekarang setelah 12 tahun ya udah semulus wajah Syahrini gitu, licin banget dan kalau keluar nggak perlu pakai bedak macem-macem. Cuman pakai sunscreen doang udah berani jalan, karena ternyata sunscreenya dari sana udah mengandung foundation sekaligus. Di klinik kecantikan gue yang dulu sunscreennya nggak ada tambahan apa-apa lagi jadi harus tambahin BB cream atau alas bedak biar nggak keliatan polos banget mukanya, repot.

Setelah selesai facial itu, gue langsung bisa ambil paket krim yang harus gue pakai selama perawatan dan sudah disesuaikan dengan kulit muka gue. Ada krim pagi, krim malam 1 dan 2, anti iritasi, sabun, face tooner, pembersih dan face powder. Sekarang udah hampir satu mingguan gitu setelah pemakaian krimnya dan gue suka banget karena wajah gue jadi berasa lebih kenyal dan segar dari sebelumnya. Tambah putih dan bersih, dan yang terpenting lagi gue sekarang pede jalan ke luar cuman pakai sunscreen dari Estetika.

Bedah Ruangan di Klinik Estetika dr.Afandi

Ruang tunggunya nyaman banget, nggak ramai dan antri banyak banget.


Ada playgroundnya juga kalau yang bawa balita, bisa di sini sebentar sambil nunggu.



Ruang konsultasi dokternya juga banyak dan nyaman juga kan.



Ruang perawatannya bersih, dan nyaman.

Setelah selesai treatment, bisa merapokan diri di sini dulu nih.

Suka banget sih treatment di sana, selain pelayanan prima juga suasana klinik yang nyaman dan nggak terlalu banyak orang jadi tenang juga. Cobain deh biar bisa bandingin dengan klinik kecantikan loe yang sekarang dan biar beralih pakai perawatan klinik kecantikan buat yang masih pakai skin care dari luar.

Datang dulu aja, karena nggak hanya untuk mempercantik tapi juga mengobati dan memperbaiki kulit. Di jalan Kyai Saleh nomor 9, depan JNE kyai saleh itu.






Related Articles

2 komentar:

  1. alamatnya kyknya di Kyai Saleh no.9 mbak..
    he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehh, maaf bu Yanti. sudah ku perbaiki, hehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts