In Lifestyle review

Repot Bawa atau Kirim Barang ke mana-mana? Grab Expressin Ajjaahh


Diakui atau enggak, keberadaan sosial media dan kecanggihan teknologi sekarang merubah tatanan dan gaya hidup manusia. Sekarang kita dimanjain banget sama perkembangan teknologi yee kan. Apa-apa asal males tinggal buka gedget, pilih-pilih, klik dan selesai. Ada baik dan buruknya sih, tapi semoga lebih banyak baiknya. Gue ngrasain sendiri sih, dan lebih mau menikmati hal-hal baiknya.

Hal baik kali ini yang gue mau bagi adalah tentang layanan jasa kurir dari Grab. Yup, Grab Express!! Grab Expres ini sebenrnya udah ada sejak 2015 dari  layanan Grab sendiri. Cuman tahu kan kalau Grab mulai ekspansi ke Semarang aja masih awal-awal tahun lalu, jadi fokus mereka masih pada pengembangan grab transportasinya. Setelah Grab Transportationnya udah mulai 'mapan' nih di Semarang, jadilah awal tahun ini mereka mulai gebber Grab Expressnya. FYi aja nih, di Jawa Tengah sendiri sekarang sudah ada 1,1 juta mitra yang gabung dengan Grab,  dan lebih dari 50 juta pengguna.

Grab Express ini jasa kurir yang ngambil dan mengantar barang sesui pemesanan. Bisa melacak pengiriman barang secara langsung dan setiap pengiriman otomatis terasuransikan sampai Rp. 10 juta, terkecuali beberapa jenis barang yang tercantum di dalam FAQ ya. Jasa kurirnya juga beda sama kurir sebelah, lebih murah yang pasti. Nggak ada minimum tarif karena gue pernah ambil barang dengan biaya 5000. Cuman berat barang yang mau kita kirim dibatasin sih, maksimal 5 kg.

Keunggulan dari Grab ini selain harga lebih murah, adalah driver dan kurirnya semua ramah dan terpercaya. Gue tahu sendiri seberapa rumit mendaftar jadi mitra Grab karena harus ada surat catatan kelakuan baik dari kepolisian dan interview lagi di kantornya Grab sana. Bukan jadi jaminan juga sih kalau yang catatan kelakuan baiknya belum ternoda akan tetep menjadi orang baik dan terhindar dari tindakan kriminal ojol yang akhir-akhir ini sering kita dengar beritanya. Tapi, at least babang-babng preman atau maaf mantan napi nggak bisa tiba-tiba gabung jadi drivernya Grab juga kan. Mereka menyeleksi setiap pelamar yang mau gabung jadi mitra. Itu yang bikin gue lebih percaya dengan Grab daripada dengan yang sebelah.

Selain itu juga Grab nggak punya jarak maksimal pengataran, jadi bebas loe mau ngantar paketan buat calon gebetan sampai ke Demak, Kendal, Jepara? mana lagi hayo, orang nggak terbatas. Dan satu lagi, kalau males bayar ongkos Grab Expresnya  karena nganter barang kenangan dari mantan, boleh pesennya sebagai penerima. Karena kalau yang melakukan order adalah pengirim jadi payment harus sebelum mengantar paketan dan sebaliknya. Jadi pesennya tulis dulu alamat kita untuk ngambil barang, baru tujuan alamat kirim dan bayar tujuan.

Gimana Cara Pakai Grab/Grab Express??


Jadi nggak usah repot-repot lah sekarang kirim makanan ke calon mertua, Grab Expresin ajalah. Eh, belum punya calon mertua? yaudah kirim paket ke calon gebetan dulu aja biar cepet naik level jadi pacar nggak gebetan muluk.

Grab Express Experience


Masih dalam misi untuk menggeber pangsa Grab expres Jawa tengah, team mereka sekarang ini rajin bikin acara kecil tapi rutin dari tempat satu ke tempat lain. Kemaren kita baru selesai bikin Grab Expres Experience di Swalayan ADA Banyumanik dengan ngadain lomba Make Up. Menariknya dari lomba make up itu adalah peralatan make up yang ditaruh jauh dari lokasi perlomban dan peserta harus mengambil alat make up-nya dengan Grab Expres. Jadi Experience menggunakan Grab Expresnya langsung kena. Kerenlah teamnya Grab ini.

Selain ngadain lomba make up, team mereka juga sosialisasi dan langsung mengajak para pengunjung swalayan yang belanja banyak dan repot bawanya ditawarin untuk langsung menggunakan Grab Express.


Masih sambil make up dan sosialisasi penggunaan Grab Expres itu kita dihibur live musik juga yang langsung diboyong dari Jogja.


Sorenya setelah perlombaan selesai dan  pemenang sudah diumumkan, kayak biasa foto keluarga adalah wajib hukummya disetiap acara.

Jagi begitu info baik yang bisa gue share kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa pakai Grab Expres untuk ngirim paket apa aja dan buat siapa aja. Buat uji coba kirim barangnya, boleh deh kirim makanan buat gue pakai Grab Expres lhoh ya!! Untuk alamat, japri lewat email aja yes. Kalau gue share di sini, gue nggak siap ngadepin banjir kiriman dari fans nanti.





Related Articles

7 komentar:

  1. Aku juga pake grab tapi baru grabfood ama grab ojeknya

    BalasHapus
  2. Tambah banyak layanannya ya grab, aku paling sering grab car.

    BalasHapus
  3. Wah..semoga di kota kami grab express jg segera eksis deh..

    BalasHapus
  4. Wah bisa nih aku mintain bantuan bawa belanjaan lemari plastik. Aku tinggal motoran pulang, gak rempong bawa dus gede

    BalasHapus
  5. Wah layanannya makin banyak ya..asyik nih

    BalasHapus
  6. So far baru pake grab car sih tapi boleh dicoba nih kalo perlu anter barang kapan2. Tfs ya sul

    BalasHapus
  7. Asik ya sekarang mbak, ada Grab Express. Aku cuma pernah naiik Grab Car aja. Nice sharing mbak Isul.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts