In Lifestyle review

Konsep Rumah Idaman di Kofitiere


Pernah nggak loe ngebayangin gimana rumah loe di masa depan? At least gambaran aja gimana nanti loe pengen bangun rumah? Gue punya banget. Tipe rumah yang simple, nggak terlalu besar tapi dengan halaman yang luas. Dominan warna putih, modern industrial gitu, tanpa sekat dan banyak ruang udara yang masuk lewat jendela-jendela besar berkaca juga ada banyak tanaman.

Konsep kayak gitu yang gue rasain waktu masuk sebuah kedai kopi baru di Erlangga, Semarang. Namanya Kofitiere. 

gambar dari sini
Dari luar udah keliatan adem dengan pohom kamboja di halaman depan sisi kirinya, kemudian sisi kanan bisa dibiarkan ditumbuhin rumput jepang atau ditambahin tanaman-tanaman hias.


Di halaman depan ditaruh bangku-bangku kayu buat sekedar duduk buat nyore. Untuk jendela-jendela besar di depan itu bakal gue kasih tirai coklat muda.


Gue jatuh cinta sama model pintu utama di sini, dengan kenop pintu yang besar dari entah itu kayu atau akar pohon yang besar. Keliatan keren banget.




Ruang tamu kecil yang sesimple digambar pertama itu, di depan pintu banget buat menerima tamu yang nggak terllau dekat. Dan ruang tamu bersofa sebelahnya untuk tamu yang lebihh dekat atau keluarga. 


Sebelahnya lagi langsung ruang makan kayak gini, sekat antara ruang tamu dan ruang makan cuman dibatasi sama meja setinggi satu meter buat naruh foto-foto kecil keluarga.


Dapurnya juga seterbuka ini, jadiin satu aja dapur bersih dan dapur kotor. Dengan jendela kaca yang langsung bisa lihat taman belakang rumah.


Di area outdoor belakang ini, gue bakal tambahin beberapa tanaman hydroponik biar kalo sore bisa siram-siram tanaman sambil ngeteh sore. Atau sekedar duduk dengerin musik dari headseat di kursi gantung itu. Bisa ditambahin kolam ikan juga sih yang dikasih air mengalir biar ada suara alam juga di rumah. 


Masuk lagi ke dalam rumah ya, di depan dapur itu bakal gue taruh satu sofa besar dan karpet lantai bulu-bulu buat tiduran sambil liat tivi bareng keluarga. Jadi pas suami dan anak lagi nonton, gue di belakang sambil bikin cemilan gitu. 


Ada satu sudut buat baca juga, karena gue suka sama cowok yang suka baca. Jadi bisa juga, anak-anak nonton tivi, bapaknya sambil ngawasin baca buku di sudut depan sini sementara gue emaknya bikin cemilan di belakang. Hangat banget ya kayaknya. 

Gambar dari sini
Gue suka ada tanaman hidup di dalam rumah, lebih segar dan hidup gitu.






                   

Dan beberapa sudut rumah kayak gini juga. Jadi pas gue ke sana yang ke tiga kali itu, gue baru ngeh kalau ya kayak gitu rumah yang gue pengen dari dulu. Kenapa yang ke tiga kali, karena yang pertama gue udah capek banget abis seharian muterin Semarang buat meeting sana sini, juga waktu itu masih banyak yang belum selesai pengerjan design interiornya. Kedua kalinya ke sana pas ngomongin kerjaan banget jadi nggak kepikiran sebaik itu, dan ke tiga kalinya sama orang yang kemudian nyeluk kalo asik banget ya punya rumah kayak gitu. Uhuuk, gue baru tersadarkan..

Tempat oke, gimana kopinya?


Sebelum nyeritain gimana kopi dan cakenya, gue kasih tau menunya dulu. Unik juga sih menunya udah dipasang segede gaban gini, malah jadi mural juga. Beberapa yang pernah gue coba, manual brewing Vietnam dan cold brew. Waktu itu sih masih standard rasanya, mungkin karena masih baru jadi masiih nyari signature testenya. Tapi pas gue pesen Coffe Frappe di kedatangan yang ke tiga itu udah berasa lebih enak.


Selain kopi mereka juga punya snack dan cake, 




Nice banget sih dari tempat dan makanannya juga. Kopinya nggak mengecewakan banget kok. Boleh dicoba langsung ke Jalan Erlangga Tengah VII no 15. Depannya Chanadia, sebelahnya balon bunga. 
Buka setiap hari jam 08.00 - 23.00. Colokan banyak, kamar mandi ada, wifi oke, tapi belum ada musholanya. 









Related Articles

2 komentar:

  1. Berhubung belum ada suaminya apalagi anaknya,, bikinin cemilan buat aku dulu gih. Yang enak yaaa,, seenak kopinya kofitiere.

    BalasHapus
  2. Aku suka desain rumah yang banyak memiliki unsur kayu dan jendela yang besar sebagai jalur unsur angin atau udara. Tengah rumah juga dilengkapi dengan akuarium sebagai unsur air dan tanaman atau bonsai sebagai unsur kayu...hiks

    Oyaa, mesti ada meja panjang sebagai ruangan bersosialisasi juga..😁😁

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts