In Lifestyle review

Nongkrong Cantik di Rosti Resto & Cafe Semarang


Tempat makan lainnya yang baru di Semarang, izinkan gue mengulas ala Catatan Isul yang suka-suka becanda kadang rada gila. Tempat makan ini sebenernya udah gue datangi beberapa kali sejak berdirinya bulan Januari lalu, cuman tiap kali ke sana selalu pas acara ketemu orang yang nggak mungkin gue selain waktu banget buat foto-foto tempatnya. 

Jadi pas kemaren ke sana lagi dalam rangka nongkrong cantik sama sahabat deket yang lama terpisah karena dia yang memutuskan untuk meninggalkan kota Semarang demi pendidikannya ke Surabaya, gue bisa dengan leluasa foto dari datang matahari masih terang sampe petang mau balik matahari udah nggak kelihatan. 

Rosti Resto & Cafe, tempatnya ada di tengah kota banget, di jalan Pandanaran nomor 40. Sebelahnya MC donald, keliatan banget dengan gaya bangunannya yang sedikit nyentrik ala kedai pinggir jalan Eropa. 

Gambar dari sini

Cafe

Rosti ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu Cafe dibagian depan dan Resto dibagian belakang. Bagian Cafenya, tampak dari gambar diatas full kaca dan kalau siang hari pas teriknya matahari cukup bikin silau karena sinar matahari bisa langsung menembus masuk ke dalam. Mungkin akan asik nongkrong di sore harinya karena bisa sambil menikmati suasana jalan sore yang pasti macet daerah jalan Pandanaran dengan secangkir kopi dan snack-snack yang ada di sana. 

Gambar dari sini
Gambar dari sini
Gambar dari sini

Jadi selain menu snack yang ada di buku menu, di Rosti cafe kita bisa juga menikmati jajanan pasar yang tersedia di pojokan ruangan cafe. Menunya variatif dari jajan pasar tadi yang udah langsung di display juga ada snack ala-ala western. Menu yang pernah gue cobain di sana ada wafle yang super gede, roti bakar lupa namanya haha, terus kentang goreng disiram sous bolognais sama ada resoles gitu. Untuk coffenya lumayan sih, waktu itu pernah pesen coffe Vietnam. Pernah juga thai tea, nah kalo thai tea ini nggak recomended sih karena pas gue coba kemaren itu rasanya susu banget gue pengen muntah. Smoothiesnya yang pernah gue coba dan enak itu tropicana something gitu namanya lupa. 

ini namanya French Toast Bites. Rasanya ya standard roti bakar sih, enak tapi ya enak aja nggak terlalu spesial.


Ini yang gue bilang tadi kentang goreng disiram saus bolognais ditambah chees, namanya loaded fries. Pas pesen yang pertama enak banget, pesen ke dua kalinya rasanya asin banget. Ternyata baru sadar kalau pesen yg dulu itu emang pas lagi laper.

Resto

Setelah dipermukaan luarnya gue bedah tentang cafe, kita masuk lagi ke dalam sekarang. Setelah cafe itu kita masuk ke dalam ada ruangan-ruangan di kanan kiri jalan yang menyempit. 

Gambar dari sini



Keliatannya emang ruangan yang bisa di book untuk acara-acara khusus dengan suasana privat. Kita teruskan lagi ke belakang restonya, waah nampak cantik nuansa biru dongker kesukaan gue.





 
Sukak banget dengan nuansa biru dongker yang keliatan elegan gini. Bersih juga dan terasa nyaman karena nuansa warna gelap biasanya emang menyerap udara jadi kesannya adem. Di bagian luarnya lagi ada area outdoor yang asik banget kalo nongkrongnya di sana pas malam hari gitu, karena kalo siang kayaknya bising banget sama kendaraan yang lewat dan juga panas. 

Kamar mandinya juga lucu sih, 

Jadi pengen foto-foto karena tempatnya secantik itu buat foto






Setelah puas selfie, yuk mari kita review menu dan rasanya. Beberapa aja ya yang udah pernah gue coba. 


Gambar dari sini
Gambar dari sini
Gambar dari sini
Gambar pertama itu nasi bebek apa ya lupa, rasanya standard sih nggak yang enak banget. Yang ke dua itu lupa, tahu cabe apa ya. Itu ya nggakk terlalu istimewa sih, dan yang terakhir itu ayam ditepungin di siram sous asam manis. Emang nggak terlalu istimewa sih rasa masakan restonya, tapi mungkin pas gue yang pesen cheefnya pas lagi nggak enak badan jadi ngaruh ke masakan kali ya. Kata temen yang udah ke sana nyobain Golden Salted Egg Chicken itu enak banget. Juara malah katanya, jadi coba loe ke sana dan ceritain gimana pengalamannya..

Udah tahu kan tempatnya? iyes jalan Pandanaran sebelum perempatan MC Donald itu. Buka dari jam 7 pagi sampai 12 malam. Colokan banyak, wifi kenceng, toilet bersih. Cuman kalo mau sholat, musholanya masih ikut hotel Aston Inn yang ada bersebelahan dengan area belakang.





Related Articles

6 komentar:

  1. Hmm.. Sore-sore liat ginian bikin laper.. hehe

    Itu cukup mewah juga ya restonya.. Selain dari makanan juga arsitektur sama tatanannya juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, tempatnya terkesan mewah dan kereenn

      Hapus
  2. Betah yaaaa,,, bisa dari pagi sampe gelap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betah banget buk,kalo bisa malah sampe pagi lagi haha

      Hapus
  3. Tempatnya tahu, tapi belum pernah masuk. Biasanya malah nongkrong di seberangnya
    *kucingan depan BRI :D

    BalasHapus
  4. Uwih, nambah satu lagi info tempat nongkrong di Semarang yang asyik dan cozy.
    Tempanya enak banget mbak, apa lagi makanannya, bikin mendadak laper haha
    Harganya juga cukup ramah di kantong ya. Jadi masuk bucket list kalo ke Semarang nih :)

    Thank you for sharing Mbak.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts