Diberdayakan oleh Blogger.

Suntuk? Yuk, Jalan-jalan Menikmati Panorama Alam Kediri

by - Februari 28, 2018


Gambar dari sini
Kediri punya panorama alam yang nggak kalah indah dengan kota destinasi wisata populer lainnya. Berkat kondisi geografisnya, kamu dapat menemukan lokasi wisata alam yang nyaris lengkap. Di kota yang berjarak kurang lebih 130 kilometer dari ibu kota Surabaya ini, kamu dapat mengajak teman atau keluarga untuk berlibur menikmati panorama pegunugan, wahana wisata alam yang seru, hingga bersantai di padang rumput.

Pasti kamu sudah penasarankan lokasi wisata alam apa saja yang harus dikunjungi saat bertandang di Kediri? Tiga rekomendasi wisata ini dapat kamu masukkan ke agenda liburan di Kediri bersama sahabat dan keluarga.
 
1. Bukit Dhoho Indah (BDI)

Gambar dari sini
Bersantai di atas hammock sambil menghirup udara segara khas pegunungan mungkin merupakan terapi antistres terbaik. Di Bukit Dhoho Indah (BDI), kamu dapat bersantai sejenak sambil melepas penat akibat beban pekerjaan yang tak kunjung habis. Objek wisata yang berlokasi di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kediri ini mengusung konsep technopark dan dilengkapi berbagai fasilitas dan wahana penunjang aktivitas liburan.

Kamu tak hanya dapat bersantai sambil duduk-duduk di atas rumput atau hammock. BDI pun menawarkan beragam aktivitas menarik yang dapat kamu coba, seperti memancing, mengendarai ATV mengelilingi area taman, hingga menjajal wahana flying fox yang menguji nyali.

2. Sumber Ubalan
 
Gambar dari sini
Objek wisata alam selanjutnya yang mampu mengobati rasa penat adalah Sumber Ubalan. Kawasan taman wisata alam ini terletak di Desa Kalasan, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, atau sekitar 15 kilometer dari pusat kota.

Sumber Ubalan sebenarnya merupakan kawasan hutan lindung yang dilengkapi sumber mata air. Di objek wisata seluas 12 hektare ini, kamu dapat mencoba berbagai aktivitas menyenangkan, seperti bersepeda, mengelilingi danau dari atas perahu, berenang, bahkan berkemah.

Kamu juga dapat bermain air di sumber mata air Ubalan yang dipercaya mampu meredakan pegal-pegal. Tertarik untuk mengunjungi Sumber Ubalan? Taman wisata alam ini dibuka setiap hari sejak pukul 08:00-17:00. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp4.000 pada hari biasa, dan Rp10.000 khusus akhir pekan.

3. Gunung Maskumambang

Gambar dari sini
Pencinta alam wajib menjelajahi keelokan puncak Gunung Maskumambang. Gunung satu ini dikelilingi perbukitan hijau yang dihiasi pepohonan tinggi. Begitu sampai di puncaknya, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan Kediri dari ketinggian. 

Tidak sulit untuk menikmati panorama alam Kediri dari ketinggian, sebab di kawasan wisata Gunung Maskumambang terdapat anak tangga untuk memudahkan wisatawan. Meski hanya memiliki ketinggian sekitar 300 meter, Gunung Maskumambang tetap memiliki spot terbaik bagi para pencinta senja yang ingin menikmati waktu sore di tengah alam.
Sudah siap melancong ke Kediri? Siapkan fisik dan stamina agar mampu menjelajahi seluruh objek wisata alam Kediri yang menawan. Selain menyiapkan stamina dan perbekalan, jangan lupa juga untuk memesan penginapan yang tidak hanya murah, tapi juga punya fasilitas lengkap. 

Ada begitu banyak pilihan hotel murah di Kediri. Namun, hanya Airy yang punya tarif terjangkau dengan jaminan fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung saat bermalam di Kediri. Berkat jaringan hotel terbesar di Indonesia, kamu dapat menikmati beragam fasilitas oke.
Gambar dari sini
Tak perlu takut tidur malam akan terganggu, sebab Airy menyediakan kamar hotel yang dilengkapi tempat tidur bersih dan penyejuk ruangan. Masih kurang? TV layar datar, air minum gratis, shower air hangat, hingga akses internet gratis dijamin bakal membuat pengalaman menginap semakin menyenangkan.
Segera booking kamar hotel pilihan Anda di website atau aplikasi smartphone yang dapat diunduh secara gratis. Setelah memesan kamar, lengkapi pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit. Mudah, bukan?
Selamat berlibur!

 


You May Also Like

5 komentar

  1. Klo mo Kediri paling cepet naek transportasi umum apa kak?

    Visit my blog also yak hehe:
    http://flawlessfantasy.net

    BalasHapus
  2. Asem aku kangen hammockan di gunung

    BalasHapus
  3. WAh rupanya Kediri menyimpan berbagai view yang menarik ya mbak :)

    BalasHapus