In review

Selain ngopi, ngeteh di Verve Bistro Semarang juga asik dengan Gryphon Tea


Minggu pertama bulan Februari ini syahdu sekali yes, ujan tiap hari. Ujannya juga nggak yang sekali deres langsung kelar tapi diawet-awetin banget kayak sisa gaji akhir bulan. By The Way, buat loe cuaca ujan sepanjang hari itu ngaruh sama produktifitas hari itu nggak sih? Kok kalau gue ngaruh ya,

Bukan dasarnya gue yang Libra ini suka terpengaruh kan? Atau emang dasarnya gue aja yang malesan jadi selalu nyari alasan buat nggak ngapa-ngapain. Kasihan ujan dong jadi kambing hitam beberapa hari ini..

Atau emang mood gue juga yang lagi nggak bagus dari minggu lalu? Intinya dua hari terakhir ini gue jadi manusia paling malas ngapa-ngapain di dunia. Kata temen, gue butuh semangat dan penyegaran. Sore tadi hujan masih juga mengguyur kota Semarang, jadi mau keluar buat nyari kesegaran juga males. 

Nyari yang simple dan praktis, kayaknya kesegaran sederhana gue butuh minuman menyegarkan gituh. Gue jadi inget beberapa waktu lalu ada dapat teh dari acara Afternoon Tea yang gue ikutin di Verve Bistro & Coffe Bar Semarang. 

Serius gue lupa kalau masih punya teh itu dan nulis gimana pengalaman menarik mengikuti Afternoon Tea ala-ala kerajaan. Sebelum gue ceritain gimana Afternoon Tea itu, ijinkan gue cerita tentang rasa teh yang gue sedu tadi sore ini ya.




Teh yang tadi gue sedu itu varian Chamomile Dream dari Gryphon Tea Company. Selain menyegarkan, rasa teh ini unik banget karena ada rasa dan aroma bunganya. Loe harus tahu kalau teh ini nggak sembarang teh yang bisa loe beli di supermarket di Semarang -untuk yg tinggal di Semarang- maksutnya biar tahu se-spesial apa teh ini karena nggak pasaran. Teh ini cuman didistribusikan di Jakarta dan Semarang. Semarang pun baru di Verve Bistro Coffe & Bar yang punya, lainnya belum ada. 


Senyawa amino thenine yang terkandung di dalam tehnya langsung bikin mood balik lagi jadi baik. Sangat baik!! Selain balikin mood, teh ini juga sangat unik dari teste dan variannya. Loe harus tahu gimana asiknya gue kemaren ngicip ke-enam varian teh ini.

Afternoon Tea With Gryphon at Verve Bistro Semarang


Jadi bagaimana gue bisa ngeteh asik ala kerajaan ini karena gue diundang Verve Bistro Semarang untuk menghadiri acara Afternoon Tea yang diadakan untuk pengenalan produk Gryphon Tea Company yang akan jadi official supplyer produk teh di Verve Bistro. Cafe pertama di Semarang yang menggunakan produk teh dari Singapura itu. 

Di Afternoon Tea ini kita bisa icip ke-enam varian Gryphon yang akan tersedia di Verve Bistro yaitu Contesa Grey, Nymph of the Nile, White Gingerlily, Marakesh Mint, Osmanthus Sencha dan Chamomile Dream. Ke-enamnya punya cita rasa  yang khas dan unik karena campuran white, black dan green tea ditambah dengan masing-masing varian rasanya ada yang dari bunga, buah dan sayur.


Selain rasa dan variannya yang unik, mereka juga punya aroma yang berbeda tergantung dari variannya. Kayak Camomile Dream yang beraroma wangi bunga camomile atau Nymph of the Nail yang beraroma bunga mawar. Selain rasa, aroma teh ini juga berpengaruh sama kenikmatan saat meminumnya. Jadi sebelum loe minum loe cium aromanya dulu biar nikmatnya ganda.



Sambil icip-icip tersebut kita juga ngobrolin tentang cara-cara penyeduhan Gryphone teh ini yang ternyata berbeda. Kayak Nymph of the Nile yang butuh waktu kira-kira 4 menit dengan temperature air panas yang kurang lebih 80 derajat celcius. Beda lagi dengan Chamomile Dream yang butuh waktu seduh 8 menit dengan temperature air 100 derajat celcius dan itu ngaruh sama tiap rasa yang dihasilkan masing-masing teh. Baru tahu!! kirain cara menyeduh teh itu semua sama saja.

Enam varian yang ada di Verve Bistro tersebut juga sudah disesuikan dengan menu Verve untuk dikombinasikan dalam acara ngeteh asik. Seperti misalnya Osmanthus Sencha yang cocok banget ditemani dengan Quail Butter. 

Ngeteh Sambil belajar Brush Latering


Selain ngicip dan ngobrol tentang teh tadi, acara Afternoon Tea ini juga diisi dengan mini workshop tentang brush lattering dari komunitas Semarang Coret. Brush Lattering ini seni menulis indah dari brush pen dan bisa diaplikasikan pada beberapa media seperti kertas, kanvas atau tas juga bisa. Belajarnya dari tehnik dasar banget sampai bisa menulis satu huruf dan berlanjut menjadi rangkaian kata.


Sampai jadi kayak gini,


Seru banget Afternoon Tea kemaren. Verve Bistro & Coffe Bar kalau bikin acara emang selalu all Out dari yang acara Soft Openingnya baca di sini , grand opening bareng Kunto Aji, acara ngopi bareng om Frenky Angkawijaya baca di sini dan beberapa acara lainnya. 

Jadi biar acara ngeteh loe all out juga bareng temen-temen, buru ke Verve Bistro deh dan rasakan teh yang luar biasa dari Gryphon Tea Company.





Related Articles

3 komentar:

  1. jadi pengen teh bikinannya isul. terus ngeteh bareng di outdoor verve ngadep ke lawang sewu. diam aja gak papa, yang penting ngeteh bareng

    BalasHapus
  2. Aku bukan pecinta teh sih mbak. Tapi aku kok penasaran sama teh Chamomile itu mbak.

    BalasHapus
  3. Teh chamomile tu emang enak banget aku sukak

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts