In Lifestyle review

Ngopi di Verve Bistro kali ini lebih berasa dengan Esperto Coffe


Menikmati secangkir kopi di sebuah cafe atau coffe shop sekarang ini masih jadi tren bagi masyarakat urben beberapa tahun belakangan ini ya. Semua kalangan baik itu cewek, cowok, muda, tua sekarang seneng banget ngabisin waktu lama-lama buat sekedar duduk manis laptopan sambil nyruput kopi. Ada yang emang dasarnya suka ngopi sampe yang nggak bisa mikir kalo belum minum kopi, ada juga yang suka kopi tiba-tiba gegara gebetan yang penyuka kopi. Eeitsss, bukan gue ya yang ini.

Kopi yang jaman dulu itu cuman dianggap sebagai bahan doping melek-melek sekarang ini jadi lifestyle kaum urbanKarena itu mungkin beberapa tahun terakhir ini penikmat kopi mulai bertambah, dan karena bertambahnya peminat itu maka bertambah pula penyedianya. Kedai kopi. Bener kan? ada aja tempat ngopi baru bermunculan sekarang ini. 


Kedai kopi yang bermunculan juga mulai mencari keunggulan masing-masing produk kopinya buat narik pecinta kopi sering-sering datang ke sana, nggak sekedar bikin kopi ala-ala yang ternyata diraciknya dari sebungkus kopi instan. Please, gue masih sering nemu yang ngakunya coffe shop tapi produk kopi yang dijual dari kopi merk iklan di tivi.

Gue bukan pecinta kopi banget, tapi nggak buta banget tentang teste kopi yang diracik sendiri dan enggak. Kopi yang diracik sendiri sama baristanya aja kadang masih ada yang nggak pas kan karena mungkin produk kopinya kah, mesinya kah atau takarannya kah. -Lah, kalo mau ngomongin kopi secara dalam emang complicated, se-complecatetd penikmatnya-. 

Jadi banyak faktornya ternyatakan kenikmatan dari kopi itu sendiri, termasuk dengan siapa kita menikmatinya. Uhuukk
Karena faktor-faktor yang mempengaruhi itu, sebaiknya kedai kopi harus benar-benar memperhatikan kopi yang dihasilkan karena ini berpengaruh pada kepuasan pelanggan.

Salah satu yang fokus dengan faktor yang mempengaruhi kenikmatan kopi itu adalah Verve Bistro & Coffe Bar. Masih ingat dengan postingan gue tentang Verve Bistro & Coffe Bar beberapa waktu lalu? kalau lupa, gue ingetin lagi baca di sini

Verve Bistro & Coffe Bar, secara tegas dan menjelaskan "Coffe Bar" yang berarti kopi di sana juga diunggulkan. Karena itu mereka nggak mau sembaragan menggunakan produk kopi dan pengolahannya. Baru-baru ini mereka melaunching produk kopi terbaru mereka dengan Esperto Coffe.

Lets Talk About Coffe  adalah acara yang diadakan sebagai salah satu pengenalan produk kopi dari Esperto Coffe dan juga launching secara resmi bahwa produk kopi yang digunakan di Verve Bistro & Coffe Bar disupplay oleh Esperto Coffe. Di dunia perkopian, Esperto Coffe ini udah nggak diragukan lagi lah. 

Ada tiga jenis kopi yang kemaren dipamerkan di Verve pada hari Kamis 25 Januari 2018 kemaren, 

1. Classic Blend

Terdiri dari 80% robusta dan 20% arabica. Komposisinya akan memberikan rasa manis karena dicampr dengan brown sugar dan ada tambahan kulit buah jeruk.

2. Reserve Blend

100% arabica. Yang satu ini rasanya lebih soft karena ada campuran coklat dan karamelnya. Rasa-rasa ini cocok diminum pagi hari. Tahu kan jam tepat buat ngopi pagi itu jam berapa? 9.30 sampai 11.30 ya. 

3. Community Blend


Untuk yang Community blend ini 70% arabica dan 30% robusta. Aromanya itu lebih segar. Sedikit manis dan halus tapi asam. Ini cocok sih buat nemenin makan kue-kuean gitu disore hari.

Dari ketiga jenis yang udah dijelaskan tadi dan hasil icip-icipnya gue lebih suka yang Community Blend karena rasanya lebih ringan dan nggak pahit banget tapi rasa asam-asamnya arabica masih kerasa. 

Kalau untuk yang bener-bener pecinta kopi mungkin lebih suka yang classic blend kayaknya, dan pecinta arabica udah pasti bakal milik reserve blend ditambah ada aroma-aroma karamelnya.

Demo kopi dari Frenky Angkawijaya


Masih di acara yang sama, lets talk about coffe kemaren nggak tanggung-tanggung Verve langsung menghadirkan om Frenky Angkawijaya yang punya Esperto. Tahu dong Om Frenky ini, kepala sekolah sekaligus instruktur di Esperto Barista Course yang udah melahirkan banyak barista di Indonesia.

Sesui dengan acaranya yang ngajak ngobrol tentang kopi, kemaren Om frank ngobrolin seputar kopi  juga terutama tentang kopinya Esperto tadi yang udah gue bocorin di atas. Setelah ngobrol-ngobrol sebentar itu kita langsung diajak melihat secara langsung om Frank meracik kopi.








Dan kita bisa langsung menikmati kopi yang udah diracik langsung sama Koh Frank.


Pilihan gue tetep yang Community Blend kayak tadi yang udah gue bilang. Kalo loe? belum tau? coba rasain ke tiganya cuman di Verve Bistro & Coffe Bar.

Emang bener sih, produk kopi yang tepat, dengan pengolahan yang tepat dan dikerjakan oleh orang yang tepat adalah cara tepat menikmati kopi. Ditambah dengan tempat yang tepat pula di Verve Bistro yang menghadirkan tidak hanya makan dan minum enak tapi juga tempat yang cozy buat ngopi. 

Tinggal nunggu orang yang tepat juga nih buat diajak ngopi Esperto di Verve. Uhuuk
Loe udah nemu yang tepat?? 

Related Articles

4 komentar:

  1. Isul cah kopi....
    tapi tempatnya emang cocok buat ngopi sekalian kerja sih

    BalasHapus
  2. Suka minum kopi, tapi masib awam ttg 'merasakan' kopi. Asyik cerita tentang kopinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka minum aja kok mas, nggak yang sampai apal rasa-rasa kopi..hii
      boleh kayaknya ngopi bareng ya mas hehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts