In review

Konsep GiggleBox Village di Kompol Maksum Semarang Hadirkan Pegalaman Makan di Kampung Eropa


Gue pernah denger kalimat entah di mana kalo bisnis yang nggak pernah ada matinya itu bisnis makanan., dan emang itu bener banget. Makanan jadi hal mendasar buat manusia untuk tetap bertahan hidup walaupun sekarang makanan malah berubah jadi gaya hidup. Mengikuti tren makanan yang jadi gaya hidup ini para pebisnis makanan mulai berlomba buat bikin sesuatu yang berbeda dengan produknya untuk tetap bertahan. 

Salah satu yang mengikuti selera pasar tentang tren makanan ini adalah tempat makan GiggleBox. Buka pertama tahun 2010 di kota Bandung, mereka hadir tidak hanya menyajikan makanan yang enak tapi juga menciptakan ide kreatif dan fresh tentang bagaimana menyajikan makanan dengan epik didukung dengan tempat yang menarik. 

Di Semarang sendiri, GiggleBox  sudah ada tiga outlet yang sangat terkenal diawal kemunculannya di Jalan Diponogo. Jaman buka pertama kali di Jalan Diponogoro itu gue selalu waiting list tiap kali ke sana saking ramenya. Karena rame itu mungkin mereka memutuskan untuk ekspansi ke beberapa wilayah lagi di Semarang. Diantaranta di Jalan Ngesrep Timur V no 57 Tembalang dan Jalan Panjaitan 47B Miroto, daerah Kampung kali kalo kesulitan nyari alamatnya.

Mengawali tahun 2018 ini GiggleBox kembali membuka cabang baru di Jalan Kompol Maksum  no 219 Semarang. Masih baru banget karena baru buka dua hari yang lalu dan gue bersyukur dapat undangan untuk turut meramaikan acara soft opening mereka bersama temen-temen blogger lainya yang ada di Semarang.

Masih konsisten dengan tema fairy tale yang mereka usung di setiap outlet yang mereka buka, di Kompol Maksun ini juga masih ada sentuhan negeri dongengnya. Cuman yang di Kompol Maksum ini lebih fresh karena menghadirkan kampung eropa di dalamnya. 

Penasaran kayak gimana? yuk kita jelajahi satu-satu 


Di awal masuk banget loe akan nemu spot kayak gini yang kalo menurut gue sih lucuk dan sayang kalo cuman dilewatin gitu aja.


Karena sayang kalo cuman dilewatin aja, ya emang harus ambil foto di area sini. Setelah melewati ini tengoklah ke arah kanan, 


Lihat ini gue jadi langsung kebayang berasa ada di ruang makan sebuah rumah mewah. Oke abaikan pintu crem yang unfinished itu atau mungkin emang sengaja dibikin gitu, tapi gue suka dengan nuansa coklat dengan lantai bata yang sederhana tapi dipercantik dengan jendela tinggi yang menjulang khas GiggleBox juga candeliernya. Mungkin bisa ditambahkan tirai dengan warna coklat serupa untuk menutup jendela kacanya biar ngga terlalu silau waktu siang hari. Kalau di sana pas sore hari menjelang malam gitu pasti nuansa romantiknya keluar sih dengan tambahan tirai itu. 

Di area ini bisa dipakai untuk keluarga atau acara perayaan Anniversary, bridar shower dan semacamnya yang membutuhkan dekor set table gitu. Keren. 
Ruangan selanjutnya ada di balik pintu crem unfinished itu, tempatnya indoor dan adem banget.


Ada dua ruangan yang sama dengan tema yang sama seperti ini dan bersebelahan.



Area indoor yang di sini lebih ke yang males dengan keramaian sih, lebih cozy dan berasa tempat makan milik sendiri kalo di sini. Keluarga yang bawa beberapa anak dan baby gitu cocok di sini kayak keluarga yang inframe ini.

Indoor lainya yang lebih ceria dan mencerminkan tempat nongrong kekinian anak muda juga ada.


Full mural dan terkesan lebih santai di area indoor sini. Lebih luas juga. Masih bisa menikmati pemandangan di luar jendela yang luar biasa. Seperti apa luar biasanya?

Gambar ini dari yang punya akun ini
Di sinilah yang membedakana GiggleBox Kompol Maksum dengan GiggleBox cabang lainya. Mungkin juga yang membedakan dengan tempat makan lainya sih karena ini yang pertama di Semarang. Konsep semi ootdoor yang menghadirkan kesan suasana pedesaan Eropa klasik yang mereka sebut konsep GiggleBox Village.


Konsep GiggleBox Village ini gue bilang berhasil sih dengan designe seperti ini, bener-bener berasa kayak di negeri orang. Beda banget dengan outlet-outlet sebelumnya yang walaupun terkonsep dengan cerita dogengnya tapi ini lebih menegaskan statement kalo GiggleBox berbeda dengan cafe ataupun tempat makan lainya. Konsep ini bukan mural loh ya, asli bener-bener dibikin semirip mungkin dengan properti.


Menu Brunch Baru

Selain launching cabang baru, mereka juga launching menu baru yang nggak ada di cabang outlet lainya. Brunch & Asian Delight. 


Untuk brunch nya, ada lima menu brunch yang kemaren mereka pamerkan. Ini dia...

Gambar dari sini
Blackpaper tenderloin toast, roti panggang berisi daging tenderloin dan sause blackpaper. Kombinasi pas buat loe yang suka teste strong buat kasih suntikan semangat biar strong juga hadapi kenyataan hari itu ya. Menu ini di bandrol harga Rp 45.000.

Gambar dari sini
Salmon Mentai Toast, roti panggang dengan potongan daging salmon yang sudah  di panggang dan mayones, juga tambahan beberapa potong kentang goreng. Pas buat isi perut sebelum jam makan siang. Menu ini cukup dengan harga Rp 40.000.

Gambar dari sini
Salmon Egg in A Hole, nah buat loe yang suka sarapan dengan menu telor-teloran ini wajib dicoba. Roti panggang dengan telor setengah matang dan ikan salmonnya kombinasi pas buat bikin balikin semangat yang hilang kebawa mantan. Harga menu ini cukup Rp 40.000,-

Gambar dari sini
yang ini namanya Scramble Egg. Udah pada tahu lah makanan ini, yang spesial di sini adalah tambahan sosis dan slide daging sapi disiram dengan sause BBQ. Harganya cuman Rp 25.000 saja.

Gambar dari sini
Ini Nasi Ayam Bistik. Kalo ini nggak cuman untuk brunch sih, bisa sekalian buat makan siang. Porsinya seperti biasa kalo GiggleBox terkenal dengan porsi gede jadi bisa langsung kenyang untuk makan siang. Harganya cuman Rp 25.000.

Jadi nggak cuman datang buat makan, tapi juga mendapat kesenangan. Hiburan juga karena bisa sekalian menikmati suasana Eropa kan. Ditambah dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan dari keluarga sampai pelajar dan mahasiswa.

Makan enak, harga terjangkau dengan kualitas terbaik, dapat spot foto banyak, sambil wisata menikmati suasana Eropa. Di mana lagi sih bisa dapat paket komplet ini selainn di GiggleBox Kompol Maksum ini. Yuk cus segera ke sana, alamatnya ada di 

Jalan Kompol Maksum No 219
fasilitas komplet dari parkir luas motor dan mobile, toilet bersih dan mushola juga ada.



Related Articles

10 komentar:

  1. Konsep resto kekinian emang bikin betah kaum muda jaman now.Btw say, ada tipo sedikit di Title ya😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mba Tan, udah ku perbaiki. thanks ya mba koreksinya

      Hapus
  2. Gw seneng banget dgn konsep giggle box yg mengakomodir org2 narsis kaya gw. Besok datang lagi ahhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. GiggleBox mengerti keinginan masyarakat urben masa kini mba Archa, hihi

      Hapus
  3. Ini sih nggak tanggung-tanggung, keren banget. Ngeramein bisnis makanan zaman now emang gampang, cukup bikin spot-spot yang instagramable.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin spot instagramable aja kalo nggak yang unik juga nggak terllau diminati mba, hehe

      Hapus
  4. Instagramable banget ya sul jadi betah pefotoan disini sambil menikmati makanan minumannya 😀

    BalasHapus
  5. Next visit mau coba dinner di sini ah... Udah kebayang suasana romantis di pedesaan Eropa aja gua :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts