In catatan isul

Tak perlu alasan untuk menyayangi dan merayakan bersama ibu


Aku pernah nemu kalimat tentang makna 'harta' dan 'kaya' di suatu tempat tapi entah di mana aku lupa. Intinya, orang kaya adalah orang yang sudah memiliki apa itu yang nggak bisa dinilai dengan uang. Seperti apa misalnya? Pengalaman dan kasih sayang seorang ibu menurut ku sesuatu yang nggak akan pernah bisa dibeli oleh siapapun. Kalau setuju biar ku jelaskan lagi sedikit panjang tentang pengalaman dan kasih sayang orang tua yang begitu mahalnya.

Pertama tentang pengalaman, kenapa dia mahal. Karena menurut ku setiap orang punya kenangan sendiri dengan pengalaman yang nggak akan sama sekalipun jika mereka berada pada moment yang sama. Pengalaman hanya bisa dibagi, tidak dibeli. Sampai sini masih setuju? yang enggak, bisa diberikan alasanya kenapa di kolom komentar yaa. 

Selanjutnya yang ke dua kasih sayang seorang ibu. Ada yang bisa kasih penjelasan bagaimana sayang seorang ibu ini bisa di beli?  siapa yang bisa membelinya?? aku sih masih belum ketemu jawabannya. Itu kenapa  aku tulis sebagai sesuatu yang nggak bisa dibeli. 

Gambar diambil dari google
Aku punya ibu, alhamduliah dan sampai sekarang masih sehat tergantung tanggalnya. kalau tanggal muda sehat banget, mendekati petengahan bulan mulai kumat nyeri-nyeri di badan dan mendekati akhir bulan biasanya udah mulai kesemutan. Tapi balik lagi sehat kalo ketemu tanggal muda. 

Yang masih punya ibu pasti maasih merasakan kasih sayangnya sampai sekarang. Walaupun emang nggak semua hubungan anak dan ibu itu baik tapi percayalah seburuk apapun hubungan itu tetep sayangnya ibu nggak akan berkurang sedikitpun. Jadi seharusnya yang sekarang sedang merenggang hubungannya dengan ibu sebaiknya mulai diperbaiki. Bagaimanapun juga restu ibu adalah segalanya buat kita bisa menjalankan kehidupan kita dengan baik. 

Bertepatan dengan hari ibu ini, tidak ada salahnya memulai untuk mengucapkan selamat. mungkin itu awal yang baik untuk memulai hubungan baik lagi. Sebenernya nggak harus nunggu setiap tanggal 22 desember juga untuk ngasih selamat ke ibu, cuman ya orang emang lebih suka nunggu moment. 

Tapi saran ku, jangan nunda-nunda apapun hal yang baik. Ucapkan selamat dan terimaksih kepada ibu setiap hari karena beliau layak mendapatkannya. Kita pasti tahu seberapa besar perjuangan ibu kita untuk membesarkan kita, jadi nggak ada alasan kenapa kita harus mengucapkan terimaksih kepadanya. 

Rasa sanyangnya untuk kita nggak akan tergantikan oleh apapun di dunia ini dan yang pasti nggak ada yang bisa membelinya. Jadi senggak punya apapun kamu saat ini kalau kamu punya ibu lengkap dengan kasih sayangnya, kamu adalah orang kaya. 


selamat hari ibu untuk bu guru kecil, Klik Sini dan juga Klik sini untuk kenalan dengan mba noorma. 






Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts