In Jalanjalan review

Pengalaman Menginap di Hotel Lifestyle Pertama di Semarang, Room Inc Hotel

Gambar dari sini
Pengalaman menginap di hotel yang mengklaim sebagai hotel lifestyle pertama di Semarang itu gue dapat waktu gue garap persiapan Grand Opening Restonya Klik di sini kalau penasaran dengan keseruan acara Grand Opening itu. 

Jadi kalau masih bingung ada hubungan apa atara Verve Bistro dan Room Inc ini, mereka emang bersahabat. Walaupun secara managemen mereka berbeda, tapi mereka berkolaborasi dalam satu gedung dan membuat tren tempat baru berkonsep smart urben yang membidik pangsa pasar pebisnis, millenial dan traveller untuk menikmati setiap sudut full art deco yang mereka ciptakan.

Gambar dari Sini
 Full art deco banget emang kalo liat penampakan lobby mereka yang kayak gitu, belum lagi kalau udah masuk ke area restonya yang berasa nyatu banget sama feel millenialnya. Boleh klik di sini untuk tahu sudut demi sudut restonya -Verve Bistro-. Kebetulan gue udah pernah review juga.

Sebelum menginap di sana emang sebelumnya udah pernah diajak showing room waktu gue diundang dalam acara soft opening Verve Bistro. Jadi udah tahu gimana dalam hotelnya dan itu udah bikin pengen banget buat bisa sehari aja bobok di sana. Alhamdulilah ya rejeki anak sholelah, tanpa harus menang undian apapun dan berbayar gue justru dapat fasilitas gratis buat bobok di sana dua hari. Jadi sayang kalau nggak direview di sini.


Pintu masuk menuju hotelnya emang sedikit membingungkan karena jadi satu lantai dengan Verve Bistro ini,   yang baru ke sana pasti bingung mana pintu ajaib yang bisa membawa masuk ke dalam hotelnya karena area lobby dan Vervenya cukup luas. Ini ada di deretan pintu menuju toiletnya paling ujung dari area Verve, ada pintu seperti ini yang tertutup rapat dan harus punya akses khusus untuk bisa membukanya dengan pakai key card kamar yang udah loe pesen. Pakainya sistem sensor, udah tahu dong sistem ini. Ah gue juga nggak bisa jelasin kan gimana cara kerjanya, pokoknya asal tempel aja key card yang loe punya ke depan knop pintunya yang hitam dan akan menyala kalau sensor dapat diterima.

Gambar dari sini
Atau loe bisa download aplikasi e-card ini di Play store, namanya Room Inc Semarang sebagai alternatif  key card yang loe punya. Karena gini, mereka hanya ngasih satu key card aja dan nggak ada gandanya. Kali aja pas loe lagi nginep berdua dan salah satu harus naik turun dari kamar ke lobby kan pasti repot. Soalnya setiap kali masuk area hotel dan naik lift loe harus ngetap key card. Jadi biasanya waktu check in mereka akan menyarankan untuk mendownload aplikasi ini. Kemudian mereka setting sistem yang gue nggak tau gimana jelasinnya kalo aplikasi yang loe pasang itu cuman bisa ngakses kamar yang loe pesen aja. Canggih emang. Dan setelah pintu terbuka, loe akan lihat kayak gini


Apa ya, simple tapi keren kalo gue bilang sih. Gue suka paduan warna hitam, abu-abu dan kuningnya yang langsung kontras. Makna kuning di sini katanya menstimulan otak kita untuk melakukan kreatifitas an masih relate sama warna-warna yang ada di restonya. 

Sebelah kanan itu ada lift yang bisa membawa kita ke lantai dua dan tiga kalau kita dapat kamar di lantai itu. 


Ini sudut-sudut yang pasti loe temuin di setiap keluar lift, dan kursi itu kayak sehati banget sama Verve dan Room inc itu karena selalu ada di hampir setiap sudut ruangan. Ini kursi malas kalau gue boleh komentar bentar, karena begitu loe duduk di  sana loe bakal ter-distract buat terus duduk di sana dan nggak mau ngapa-ngapain lagi. Duduk sambil nyenderin seluruh badan terus mikirin masa depan gitu udah paling pas di kursi itu. Bisa dibilang kalo gue mau sok tahu, itu kursi lambang kenyamanan yang dikasih Room Inc kepada para pelanggan. Mungkin. 

                 Masih konsisten dengan design ini dari awal masuk sampai ke lorong-lorongnya.

Room  

Room Inc ini punya 162 kamar yang dibagi dalam tiga kategori. Standard, Superior dan Deluxe lengkap dengan fasilitas kamar hotel bintang 3+. Harga sewa permalamnya mulai 400 ribuan sampai yang termahal 800 ribu untuk delux. Design roomnya juga konsisten dengan keseluruhan konsep hotel sih, masih relate bahkan aksen-kasen warna kuningnya masih dibawa ke dalam.

gambar dari sini
Ini penampakan delux mereka, luas banget emang untuk kategori yang ini. Ada duble badnya juga di pojokan itu. Cocok banget buat keluarga yang bawa anak-anaknya. 


Gambaran saking luasnya untuk kategori kelas delux ini, masih ada banyak space buat gelar tiker lagi kalau anaknya kebanyakan. Harga yang harus dibayar untuk room ini yang paling mahal juga 800 ribu sekian begitu. Tapi worthed kalo menurut gue dengan harga segitu kita dapat room seluas itu. Cuman agak banyak bedanya untuk kategori yang standard dan superior untuk ukuran luas roomnya.

gambar dari sini
Ini kategori superior yang gue tempati buat tidur selama bermalam di sana. Sedikit mepet sih spacenya, nggak bisa lewat depan TV plasma itu kalau mau jalan ke jendela. Ya kali kalo yang lewat segede gue emang nggak bisa sih, harus naik ke tempat tidurnya. Dan jarak antara TV plasma ke kita yang tiduran di bad sambil nonton TV itu berasa deket banget. Jadi agak kurang nyaman menurut gue. 

Gambar dari sini
                                        Kalau yang kategori ini lumayan sih luasnya. 


Kalau untuk kamar mandinya semua sama, kecuali untuk delux. Ukuran kamar mandinya juga lebih luas menyesuaikan dengan kelas kamarnya.


Fasilitas

Sama dengan hotel-hotel kebanyakan yang menyediakan fasilitas-fasilitas tambahan kayak Ruang Gym dan perangkatnya, meraka juga punya.


Cukup lengkap sih alat Gym nya waktu kemaren gue showing ke sana. Cuman belum ada kolam renang, sebagai hotel yang mengklaim sebagai hotel bintang kelas 3+.


                       Lounge outdoor kayak gini yang bisa langsung liat view lawang sewu.


View Lawang Sewu ini juga nampak di beberapa room, termasuk room yang kemaren gue tempatin. Cantik banget view ini kalau dilihat waktu sore hari matahari mau tenggelam.  Juga ada lounge indoor di Verve Bistronya, dan play room juga ada di dalam sepeti bilyard dan dart.


Ini meeting room mereka, ada dua yaitu Full Moon dan Half Moon masing- masing bisa untuk kapasitas max 200 orang.

Masih berkaitan dengan fasilitas ini, mereka nggak menyediakan sendal hotel. Sayang sih, karena ya nggak semua yang nginep di sana bawa sandal juga dan repot kalau mau sekedar turun buat sarapan ke bawah atau ngapain gitu harus pakai sepatu yang kita bawa.

Lokasi 

Alamat: Jl. Pemuda No 150, Sekayu, Semarang Jawa Tengah 50132.
Nomor Telepon (024) 86001200
No Fax (024) 86041211
Email: info@roomsinchotels.com
Website: www.roomsinchotels.com

Ini jadi satu gedung sama DP Mall, tepat lokasinya ada di sebelah kanan pintu masuk DP mall.  

Gambar dari sini
Kalau penasaran gimana exited-nya menginap di sana, mending segera coba deh. Staycation sehari di sana untuk yang tinggal di Semarang. Untuk yang dari luar kota boleh coba menginap pas ada trip bisnis ke kota lumpia ini ya.


Dan sampai ketemu dengan om om ini yang selalu ada di depan Lift tiap lantai, da dah..

Related Articles

2 komentar:

  1. Asik banget tempatnya ya Sul. Anak2 diajak nginep sini pasti heppi, deket ma mall 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuus mba segera booking, hihi

      kalau bawa anak-anak pakai yang delux aja biar gede sekalian.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts