Diberdayakan oleh Blogger.

Numpang Tidur di ARRA Amandaru Hotel Cepu

by - Desember 13, 2017


Pengalaman menginap di Arra hotel ini karena perjalanan ke tiga kota yang aku tulis di postingan ini Klik di Sini jadi setelah ku review tempat menginap  yang di Jepara Klik di Sini kayaknya perlu juga mereview hotal yang ada di Cepu ini.

Kebetulan juga itu perjalanan ku yang pertama ke kota yang terkenal dengan kilang minyaknya itu. Eh, atau ada lagi yang terkenal di Cepu? tulis di kolom komentar kalo ada, hihi

Waktu itu udah malam sih sekitar jam tujuh rombongan sampai di Hotel Arra Amandaru, dan  cuaca lagi ujan deres. Walaupun gitu kita masih dapat sambutan luar biasa dari pihak hotel dengan tarian-tarian tradisional dan pengalungan bunga. Maaf ini nggak hoax tapi emang pas nggak sempet dapat foto waktu penyambutan ini. Hihi

Oke kesan pertama untuk hotel Ara Mandaru ini oke sih. Cukup besar di bagian lobbynya dan terkesan mewah untuk ukuran hotel bintang tiga di kota kecil seperti Cepu. *Sory untuk warga cepu jangan baper ya, kecil gitu begitu di ekplore ternyata cabe rawit!!


Kata Pak Hery yang nemenin showing malam itu, hotel Ara Amandaru ini dirancang dengan dekorasi seni industri modern. Keliatan sih dari design lobbynya yang kayak gitu dan beberapa ruangan lainya saat jalan berkeliling.


Ini aku ambil dari balkon lantai dua yang langsung keliatan lobby dari atas. Aku suka ornamen jam-jam menempel di dindingnya yang nunjukin waktu WIB, WIT dan WITA.

ini ada di lorong menuju kamarnya, jadi setiap lantai mereka memiliki konsep lorong yang berbeda.

Foto yang ini diambil dari google
Kita mulai obrolin Kamar nih, Arra Amandaru Hotel ini punya 82 kamar dengan perlengkpan AC, kulkas, telepon multiline, pembuat teh/kopi, climate control dan pesan suara. Selain itu juga ada area tempat duduk terpisah (suite room saja), minibar, gorden dan meja. Seprai kualitas premium belum termasuk fitur dari Arra Amandaru Hotel.


Kamar mandinya juga luas kok dilengkapi dengan handuk/perlengkapan mandi kayak make up/pencukur, jubah mandi dan hairdryer. Standardnya hotel sih untuk perlengkapan ini.

Nah untuk harga sewa permalamnya nih, sebenrnya lumayan mahal sih menurut ku dengan 900.000 untuk deluxe, junior suite 1.5 juta, executive suit 2.5 juta dan yang termahal Arra suite sampai 5 juta.

Restoran & Makanan


Ini resto mereka, sedikit berbeda dengan area lobby dan kamarnya yang lebih industrail modern. Untuk restonya ini  lebih industrial vintage kayaknya. Nama restonya Coconut Banana Resto, menyajikan masakan Barat, oriental, dan Indonesia. 


 Buka setiap hari selama 24 jam. Open Garden Resto Hotel Arra Amandaru Cepu ini menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam.

Entertain & Olahraga


Dilengkapi dengan tempat kebugaran, Ara Amandaru ini menyediakan Olympus Fitness Center bagi para pengunjung yang ingin ngegym.


Ada bar dan live musicnya juga untuk hari tertentu, biasanya sabtu malam atau kalau ada permintaan dari pengunjung. Juga mereka punya tempat karouke sepuasnya dan free untuk pengunjung hotel.


Selain tempat Gym dan karaoke sebenernya di lobby juga ada meja bilyard dan bisa dipakai free juga untuk pengunjung, cuman nggak kefoto waktu itu. Hihi

Lengkap sih untuk entertainnya, cuman yang nggak kelihatan kemaren itu kolam renangnya. Mungkin ada tapi yang ngajak showing lupa nunjukin karena waktu itu udah malem banget ngajak showingnya.


Ballroom, mereka ada beberapa sih dari yang terkecil sampai yang paling luas tergantung kebutuhan. Untuk meeting Package halfday 1x coffe break & lunch/dinner 160.000/pax,kalau fullday 2x coffe break & lunch/dinner 200.000.

Recomended sih untuk hotel kelas bintang tiga ini, bisa menginap di sini kalau pas jalan-jalan ke Cepu dan harus menginap di sana. Nggak susah kok nyarinya, lima menit dari statsiun kereta api Cepu. Ada di jalan Raya Cepu - Randu Blantung Km 2 Mulyorejo, Cepu kabupaten Blora. 
Tlp : (0296-426999







You May Also Like

0 komentar