In catatan isul Jalanjalan review

Singgah Sejenak di D'Season Premier Jepara


Perjalanan singgah ke D'season ini sebenernya bareng dengan cerita perjalanan ke beberapa tempat wisata di Jepara bareng dengan 16 WNA yang masih kuliah di Undip. Cuman kayaknya bakal panjang dan membosankan kalau di tulis dalam satu judul, jadi ku bagi beberapa aja.

Ini bagian yang paling cepat diselesaikan, nulis review tempat menginapnya dulu. hihi
Ada yang udah pernah ke D'Season Premier Jepara? pasti pernahlah ya, tapi mungkin hanya menginap dan nggak sempat eksplore hotel sampe ke ujung-ujungnya. Nah kebetulan kemaren waktu aku ke sana bisa showing room sampai ke spa dan gym nya karena didampingi sama pegawai hotel. 

Nggak kayak biasa-biasanya kalau ngetrip sampai hotel itu pasti malam dan pagi-paginya udah harus cabut, jadi nggak ada sempat waktu buat eksplore hotel. Kebetuan kemaren aku dan rombongan sampe D'Season itu sekitar jam empat sore, masih punya banyak waktu buat istirahat dan jalan-jalan sekitar hotel. Manalah D'season ini kan punya privat beach di belakang hotel, jadi sayang kalau hanya istirahat di dalam kamar.



Setelah istirahat bentar dan sholat, aku dan temen sekamar turun buat jalan ke pantai Bandengan. Pantai belakang hotel bisa kita explore malamnya atau besok pagi-pagi sebelum sarapan, karena kalau ke Bandengan pagi-pagi nggak memungkinkan mengingat harus jalan sekitar 500 meter dari hotel. Kalau sore kan waktu masih agak panjang dan sambil menikmati udara sore hari di jalanan. 


Karena jalan menuju pantai Bandangannya sesepi itu dan masih asri dengan kebon-kebon di kiri dan kanan. Itu foto dengan Hasana dari Afrik FYI. Sampai di Pantai Bandengan sendiri nggak terlalu ramai karena weekdays dan udah sore juga, jadi bisa menikmati pantai sesuka kita. Cuman sayang nggak bisa explore dari ujung ke ujung pantai juga karena sampai sana hari udah mulai gelap jadi cuman duduk di tepian pantai sambil ngobrol masih melanjutkan tentang perbedaan Indonesia dengan negara-negara meraka. Aku Jalan ke Pantai Bandengan ada dengan Manoon dari Prancis, Owen dari USA, Hasana dari Afrika, Tang dari Vietnam dan  Kina dari Timur Leste.


Setelah yakin nggak ada yang bisa dilakukan lagi di sana selain foto-foto, kita akhirnya balik lagi ke hotel. yang ada di foto atas itu kak Kina dari Timur Leste, aku nggak sempet foto di ayunan yang terbaru di pantai Bandengan sana, ayunan macam yang ada di Gili Trawangan lombok itu loh. haha, kudu jalan ke barat lagi buat foto di sana dan kita udah capek. Jadi bye Pantai Bandengan.

Sampai di hotel itu, aku ketemu sama manager pemasarannya dan sempet ngobrol sebentar yang akhirnya diajak jalan-jalan keliling hotel. Hotel ini memiliki empat tipe kamar, Business Room, Executive Room, Junior Suite dan D'Season Family Suite. Harganya juga terjangkau, mulai Rp 444 ribu di awal pekan dan Rp 600 ribu di akhir pekan. 


Kalau untuk design interiornya sih rata-rata hotel, nggak terlalu yang wah banget tapi ya enggak biasa banget juga. Luasnya juga masih lumayan bahkan untuk kelas room yang paling murah, kamar mandi lumayan luas juga.

 
 Yang menarik itu view dari kamar hotelnya. Untuk kamar yang ada di lantai dua rata-rata memakai balkon semua dan jika beruntung balkon bisa langsung ke arah pantai. Sayangnya aku kemaren balkon menghadap ke parkiran depan hotel.


Ada beberapa juga balkon yang menghadap kolam renang.


Setelah melihat beberapa room terbaiknya, diajak melihat Ruang spa dan ruang Gym nya juga.


Ruang spa ini keren banget karena langsung menghadap ke pantai juga. Jadi sambil di pijat sambil lihat laut adem gitu. 


Untuk Gym dan fitnes centernya agak kecil sih, tapi cukup kalau hanya untu ngegym 30 menit. Jarang yang ke Fitnes center juga katanya. 


Untuk kolam renangnya ternyata tidak hanya untuk penghuni hotel, tapi bisa umum asal daftar member. Member yang membayar Rp 200 ribu, dapat menikmati fasilitas kolam selama sebulan, tanpa batas atau unlimited. Sedangkan kartu member yang dibayar Rp 500 ribu berlaku untuk tiga bulan, dan Rp 800 ribu berlaku untuk enam bulan. Pengunjung pemakai kolam renang juga mendapatkan fasilitas handuk dan air mineral.


Halaman belakang hotel yang selapang ini, ada lapangan futsalnya juga.


dan view pantai yang menakjubkan kayak gini..


Aku dapat sunrise juga pas pagi-pagi stelah sholat subuh turun ke bawah.


Halaman belakang ini kayaknya keren banget buat bikin garden party atau buat wedding party juga. Acaranya dibikin sore sambil nunggu matahari tenggelam. Luas banget kan areanya, sampai mentokke kolam renangnya. Kerenlah, langusung ngrancang wedding party di sana. Tinggal nunggu pasangannya ada aja ini. Haha

Oh iya di dekat kolam renang sebelah kanan, itu ada rumah joglo yang ternyata juga disewakan Hotel. dinamakan Joglo presidential Suite, yakni bangunan khas Jawa Tengah. Di dalamnya terdapat dua kamar tidur dan ruang tamu berukuran luas. Ruangan yang dilengkapi bar dan piano ini disewakan seharga Rp 5 juta. Jadi yang pengen memilih suasana villa ini bisa disewa juga, depannya langsung menhadap ke kolam renang dan belakang langsung pantai. 

Jadi staycation di sana aja juga bisa banget sih sambil maen ke pantai-pantai yang deket kayak Bandengan dan Pantai Kartini. Jadi segerakan bikin jadwal ke sana deh, ngak jauh kan dari Semarang.


Oh iya, ini nggak tahu penting apa engga cuman mau ngasih gambar lobbynya aja. Haha, selamat berlibur ke Jepara dan jangan lupa menginap di D'Season Jepara.

Related Articles

2 komentar:

  1. Wih, asik nih hotelnya. Suka banget sama balkon yang view kolam renang nyambung ke laut. Segeerrr gitu 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeess mba Flo seger banget dan letak hotelnya yang agak menepi dari keramaian jalan raya bikin makin cozy

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts