In catatan isul Lifestyle

Internet, sahabat terhebat saat Traveling

cr Goole
Manusi sebagai makhluk sosial yang nggak bisa hidup sendiri itu masih berlaku di era yang serba apa-apa internet ini nggak sih? Kok aku berasa sekarang manusia lebih bergantung dengan internet daripada bergantung dengan sesama manusianya.

Apapun! sekarang serba internet, nggak heran kalau konsep IOT ( internet of things ) akan benar-benar menguasai kehidupan manusia di masa depan. Yang bisa menggunakan ini dengan bijak sih nggak apa-apa, masalahnya masih ada yang memanfaatkan penemuan mutkahir ini untuk hal-hal yang nggak penting.  

Saran ku sih, selagi kita masih bisa melakukan dan memilih sesuatu hal dengan baik kenapa kita harus memilih yang tidak baik. Sampai kapanpun kehadiran internet ini akan tetap memiliki dua mata pisau, tergantung kita mau menggunakan fungsi yang mana dari dua itu. Kalo aku tetep milih yang baik lah. Dari sekian milyar kebaikan yang bisa dilakukan dengan internet, biarkan aku memberikan sedikit uraian tentang manfaat internet ini saat bepergian yak. 

Jadi bisa kok sekarang pergi sendiri tanpa teman asal ada gedget dan internet. Untuk apa aja itu,simak nih..

1. Sebagai teman Diskusi mencari Referensi

cr google
Ketika akan memutuskan jalan-jalan ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi, dari pada diskusi dengan teman yang bisa jadi sama-sama belum pernah ke sana pasti mending tanya-tanya ke google. Iya? aku juga gitu. Lebih banyak referensi yang diberikan oleh google sampai dengan gambar-gambar yang bisa kita perkirakan akan ngapain aja di sana nanti. Termasuk referensi penginapan, makan, sampai perkiraan biaya selama di tempat itu. Lengkap.

2. Sebagai Teman Pemesan Transportasi

Kalau udah fixed mau ke mana, pasti nyiapin mau naik apa ke sananya kan? kereta, pesawat, bus atau bahkan ketika sampai di tempat tujuan kamu akan tetap membutuhkan jemputan dan kendaraan buat muter2 dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Sekarang pesannya apa? bisa online juga kan?

3. Sebagai teman diskusi penunjuk arah

cr google
Asal jalan saja berani sekarang tanpa harus tahu di mana lokasi yang akan kita datangi. Google map di sini akan sangat membantu memberikan penunjuk arah ke mana kita harus lalui. Bahkan bisa memberikan petunjuk ke kita mana jalan yang perlu dihindari karena macet dan lain sebagainya. Merasa cukup terbantu dengan ini selama perjalanan kan? Bahkan di beberapanegara sudah punya aplikasi khuhus untuk memberikan penunjuk arah jalur kereta bawah tanah.

4. Sebagai Teman Pengingat Cuaca

Cuaca menjadi salah satu faktor yang cukup penting menentukan menyenangkan dan tidaknya acara jalan-jalan kamu. Jadi jangan salah cuaca saat pergi ke sana. Nggak mungkin kan saat lagi ujan deres-deresnya tapi tetep maksa buat jalan-jalan. Seneng kagak , sakit iya. JAdi bisa diperiksa perkiraan cuasanya pada tanggal berapa kamu akan berangkat. 

5. Teman Penerjemah

Ini akan sangat berguna jika kamu jalan-jalan ke luar negeri dan tidak terlalu paham daerah lokal sana sementara orang yang kamu ajak komunikasi tidak terlalu paham bahasa inggris. Bener? 

6. Teman Eksis dan Menyimpan foto secara online

cr google
Sekarang akan menjadi sesuatu yang tidak mungkin jalan-jalan tanpa ada foto dan nggak diupload ke sosial media pribadi. Sekalipun itu satu, tetep harus ada nangkring di Instagram kalo kamu pernah jalan-jalan ke tempat itu. Iya? aku sih gitu. Apalagi selama itu masih memungkinkan untuk bisa bikin insta story atau WA story, tetep pengen keliatan eksis beredar ke mana-mana sih. 

Jadi begitu kira-kira mba dew  .http://www.dewirieka.com/  dan mba Praningrum http://www.prananingrum.com/ cara aku menggunakan internet dengan baik selama jalan-jalan. Kamu ada lain yang bisa ditambahkan dalam postingan ini? share di kolom komentar ya.

Related Articles

1 komentar:

  1. Paling kepake saat travelling adalah google maps kalau aku 😀

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts