In catatan isul Lifestyle

7 Pengalaman Pertama Megesankan Bagi Perempuan


Ganbar ini dari Google
“ Hadirmu seperti mentari yang menyambut pagi, menghangangatkan hatiku yang dingin melewati malam yang sepi “

“ Seperti bunga yang mekar di kala musim semi, sangat indah. Begitulah saat kali pertama aku bertemu denganmu, ada keindahan yang sulit kulukiskan “

“ Jangan salahkanku karna kini namamu terukir indah di hatiku, karna cinta tak pernah permisi untuk singggah di hati “

“ Cinta tak bisa melihat, maka dari itu cinta tak pernah memilih untuk menghampiri. Seperti kini cinta dihatiku tlah tumbuh untuk kupersembahkan untukmu si pencuri hatiku “

“Setelah mengenalmu, aku ingin menjadi perampok yang mencuri hatimu, ingin menjadi pekebun yang menanam benih cinta dihatimu “

“ Ajari bagaimana aku melupakanmu, karna kau senantiasa ada di setiap pandanganku, Bayangmu selalu hadir di mimpiku, suaramu slalu terngiang di teligaku, kau ada difikiran dan hatiku sejak pertama kali jumpa denganmu, aku jatuh hati padamu “

“ Senyummu lebih cepat dari anak panah yang melesat, menembus hatiku yang bergetar karna cinta “

Puisi Cinta ini diambil dari www.cinta.com
=================================================================================


Pertama adalah awal dari ketidak tahuan menjadi sebuah rasa yang baru. Pertama adalah ilmu baru.Karena semua hal yang berlabel pertama biasanya menarik untuk diceritakan dan dijadikan pengalaman, aku jadi penasaran untuk menulis tentang hal-hal pertama yang menyenangkan. 

Sudah dibuka dengan puisi yang apik tentang cinta pertama di atas, kali ini aku mau berbagi tentang hasil survei kecil-kecilanku tentang pengalaman pertama yang menarik bagi perempuan. Survei ini aku sebar ke beberapa temen dekat dan sedikit orang yang tidak aku kenal untuk mewakili pengalaman pertama perempuan rata-rata. 

Jadi apa saja pengalaman itu, yuk kita baca sampe selesai ya.

1. Pertama Masuk Sekolah/Kuliah

Ilustrasi ini aku ambil dari google
Pengalaman pertama yang menarik kali ini dimulai dengan pengalaman masuk sekolah dan kuliah pertama. Banyak diantara mereka yang mengaku selalu gugup dan takut ketika harus menghadapi lingkungan sekolah dan kuliah baru. Bagi mereka hari pertama sekolah atau kuliah bisa jadi penentu kenyamanan proses belajar berikutnya karena dihari itu mereka akan menemukan teman-teman baru yang nanti akan bersama selama masa belajar berlangsung sampai selesai.

Biasanya hari pertama juga dijadikan ajang mencari temen dekat yang biasanya akan menjadi sahabat nantinya. banyak yang mengaku sahabat mereka adalah teman pertama disaat mereka masuk sekolah pertama dan masih bersahabat sampai sekarang. Jadi hari pertama masuk sekolah menurut mereka patut dijadikan pengalaman menarik yang akan terus diingat.

2. Pertama Jatuh Cinta

Nah ini, masa pubertas adalah masa yang nggak bisa dihindari oleh semua orang yang kini telah 'mengaku' dewasa. Masa pubertas selain ditandai dengan perubahan fisik juga pasti ditandai dengan munculnya perasaan-perasaan kagum kepada lawan jenis. Perasaan kagum itu yang kemudian berkembang menjadi perasaan cinta. Macem-macem sih pengalaman cinta setiap orang, tapi sebagian besar mengaku kalau cinta pertama adalah pengalaman yang nggak bisa dilupakan begitu saja. Setuju kan?

3. Pertama Pacaran

Pengalaman cinta pertama belum tentu bisa jadi pengalaman pacar pertama loh. Iya kan? maraknya aksi PHP PHP-an yang makin banyak, bikin cinta pertama sering kali menguap begitu saja tanpa berkembang menjadi hubungan berlabel pacaran. Kadang malah pengalaman pacaran pertama setelah mengalami beberapa kali rasa jatuh cinta, hoho sedih amat cintanya sering ngga bersambut ya yg ini hihi.

Pengalaman cinta pertama juga masuk kategori pengalaman yang menarik untuk diingat atau dikenang karena biasanya di masa pacaran awal itu semua serba dijalani dengan istimewa. Ilmu baru tentang bagaimana menerima dan memberikan perlakuan istimewa kepada pasangan. Duh, baper deh baper. Masih ingat pacar pertama  nggak pas baca ini? ihhi

4. Pertama Ciuman

Karena survei ini dilakukan pada perempuan dewasa, jadi ciuman seharusnya masuk kategori wajar dilakukan. Setuju nggak sih? nyatanya juga masih banyak yang menuliskan tentang pengalaman ini yang yang dianggap mengesankan. Kebanyakan dari mereka mendapatkan pengalaman pertama ini saat sudah masuk bangku kuliah dan ternyata nggak bisa dilupakan begitu saja. Rata-rata juga mendapat ciuman pertamanya tidak dengan pacar pertama. Jadi pacar pertama tidak bisa dijadikan eksperimen untuk melakukan banyak hal yang berlabel pertama. Hihi

Bagi sebagian perempuan ciuman masih menjadi hal yang sangat 'istimewa' untuk dilakukan, jadi mereka yang mendapat kesempatan ciuman pertamanya memang menunggu orang yang tepat dan sangat spesial. Jadi sudah adakah orang spesial itu? ehhmm atau masih ingatkah siapa ciuman pertama mu? uhuukk

5. Pertama Kerja dan Gajian

Sesuatu yang mengesankan lainya adalah pengalaman masuk kerja dan mendapatkan gaji. Banyak yang ternyata terharu setelah akhirnya mereka bisa mendapatkan gaji untuk pertama kalinya dengan hasil kerja kerasnya. Tapi tidak semua yang mendapat pengalaman kerja dan gaji pertama ini setelah lulus kuliah, sebagian malah ada yang masih kuliah dengan menjalankan kerja sampingannya. Bagi mereka yang mengesankan adalah kerja kerasnya dan imbalan yang diterima. Keluar dari label manja dan berusaha mencari penghasilan sendiri dengan usahanya sendiri. Itu pengalaman sangat mengesankan.

6. Pertama Dilamar dan Menikah

foto ini aku ambil dari nikahannya Andien di google
Pengalaman yang satu ini jangan dibikin baper ya bagi yang belum pernah merasakan. Yang nulis ini juga belum pernah merasakan menikah kok, kalo dilamar emang pernah tapi ya begitu. Oke menikah emang gerbang baru menuju kehidupan yang baru, dan insyallah semua orang pengennya pengalaman ini hanya dijalani sekali seumur hidup. Jadi sangat wajar kalau mereka yang sudah menikah akan menyebutkan pengalaman ini masuk dlam daftar pengalaman pertama yang paling mengesankan. 

7. Pertama Melahirkan dan Mennjadi Orang Tua

Ini satu-satunya pengalaman yang hanya dirasakan perempuan, melahirkan. Meskipun katanya emang proses melahirkan itu sakit tapi ternyata masih masuk dalam kategori yang paling mengesankan apalagi melahirkan pertama kalinya. Menurut mereka pengalaman itu tidak ada duanya ketika bisa melahirkan seorang bayi dari dalam rahimnya sendiri. Terharu dan bangga katanya. Dan melahirkan serta menjadi orang tua juga merupakan proses kehidupan baru dalam hidup seorang perempuan, jadi nggak heran sih pengalaman ini masuk dalam kategori pengalaman mengesankan.


Nah itu tadi tujuh pengalaman mengesankan bagi perempuan menurut hasil survei ku ya. Sebenernya masih banyak lagi pengalaman pertama yang mengesankan, karena setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda. Ini hanya sample saja untuk mewakili rata-rata. Jadi jangan baper kalau pengalaman mu nggak masuk di sini ya. Kalau untuk pemenang arisan link minggu ini mba marita Cek Di sini dan Mba Dini Cek Di sini mana yang palinge menarik mba??




Related Articles

3 komentar:

  1. ciyuman pertama Sakura itu sama naruto, dan ciuman pertama sasuke itu sama naruto.
    jadi inget jaman SD, halah

    BalasHapus
  2. berati naruto jadi ciuman pertamanya sakura dan sasuke ya..

    BalasHapus
  3. isuuull.... aku udah ngalamin semua dek... eh, yang ciuman pertama dulu sama siapa ya? #ups

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts