In catatan isul review

Nyobain 5 Shade Purbasari Hi-Mate Lip Cream



Hidup itu harus berkembang, setuju? Berkembang ke arah yang lebih baik dong pastinya. Cara ngembanginya gimana? Coba sebanyak mungkin hal yang belum pernah kita lakukan selama hidup. Dari coba-coba itu akan menemukan pengalaman yang kelak akan membuat kita bisa mengerti tentang sesuatu yang  baru lagi dalam hidup.

Konsep pengembangan itu juga yang sedang aku terapkan dalam blog ini. Biar nggak stag isinya curhat aja, lambat laun blog ini aku isi dengan liputan jalan-jalan dan eheem review produk. Poduk kali ini yang mau aku review adalah lip cream dariPurbasari. Ini juga yang pertama sih review produk kecantikan. Tapi sesuatu yang pertama itu selalu mengasikan kan??
Jadi beberapa waktu lalu dapat kesepatan mengikuti beauty class dari purbasari di Solo dan dapat ke lima shade produk lip cream terbaru mereka. Belakangan emang produk kecantikan khususnya lipstik sedang gencar-gencarnya pamer produk lip cream mereka masing-masing. Sejujurnya aku nggak terlalu suka lip cream untuk pewarna bibir, lebih suka yang model stick karena makainya lebih  mudah. Tapi tergoda juga buat nyobain lip crema ini buat cari tahu gimana sensasi pakai pewarna bibir model cream, beli lah satu produk lip cream merk lokal.

Lip Cream yang aku coba beli itu bikin aku makin nggak suka pakai pewarna bibir model cream karena bibir ku jadi lebih kering dan pecah-pacah. Mate nya kebangetan sampe bibir berasa kaku selama pakai lip cream itu. Lain harinya temen ku kasih coba lip cream dari purbasari yang baru dia beli, waktu itu pakai yang  nomor 2. Aku sempet kaget karena seharian aku pakainya berasa asik-asik aja di bibir tanpa kendala. Setelah itu aku ada rencana buat beli lip cream purbasari. Eh sebelum beneran beli udah dapat aja dari Purbasarinya langsung. Rejeki emang nggak kemana, yaudah yuk mari baca review hasil coba-coba ku untuk Purbasari Hi-Mate Lip Cream.

Kemasan


Perpaduan warna hitam, putih dan gold pada kemasan luarnya aku suka. Dominan hitam dof dengan list gold pada tulisan Purbasari memberikan kesan mewah yang kemudian ditambahkan nuansa putih pada tulisan Hi-Mate nya.



Juga ada bagian yang terlubang sengaja memperlihatkan isi kemasan didalamnya. Kebetulan kemasan dalamnya juga dari kaca bening jadi langsung kelihatan warna sesui shade nya. 


Kemasan dalamnya terbuat dari kaca bening berbentuk kotak segi empat dengan penutup berwarna hitam dan list gold. Sudah bangus sih, unik juga bentuknya kotak gitu cuman list gold nya mungkin bisa dibikin lebih tipis biar kesan mewahnya tetep ada. Kalau kegedean gitu list goldnya jadi terkesan old mode. Untuk tulisan Purbasari di bagian tube nya ini mungkin akan lebih kelihatan mewah kalau pakai tinta gold kali ya, tapi list gold yang dibawah penutup itu dibikin tipis atau malah dihilangkan saja. Jadi nggak berlebihan. Masih tetap bisa mempertahankan warna hitam, putih dan gold dibagian kemasan dalam juga kan. Sama dengan model kemasan lip stik/lip cream lainya dibagian bawah selalu berstiker nomor atau slade untuk mempermudah mengenalinya.


Di print juga tanggal kadalwarsa nya dibagian tube, jadi kita masih bisa tahu tanggal kadalwarsanya meskipun kardusnya sudah kita buang.

Tekstur dan Formula

Ini sih salah satu yang bikin aku ngga terlalu suka pada awalnya dengan lip cream, bentuknya yang cair jadi susah makainya. Tapi untuk Purbasari Hi-mate ini teksturnya bener-bener kentel cenderung padet, jadi pas ditarik aplikatornya cream akan menempal cukup banyak pada aplikator.

Creamnya juga wangi dan beraroma candy, tapi pas dipakai aroma nya tadi udah nggak berasa. Jadi buat yang nggak terlalu suka pewarna bibir beraroma ini masih sangat aman. Terus Purbasari Hi-mate ini juga pigmanted banget, nggak perlu oles bolak-balik buat ngeluarin waranya. Sekali oles langsung teraplikasi dengan baik di bibir. Udah gitu awet nempel di bibir bahkan setelah beberapa kali makan. Dan lagi yang paling penting nggak bikin bibir kering. Formulanya lembut dan ringan di bibir, bahkan berasa ngga pakai pewarna bibir.  Sedikit tips sih kalau yang bibirnya udah kering, sebelum pakai lipcream bisa pakai lipbalm dulu buat melapisi kulit bibir biar lebih lembab. Purbasari Hi-mate ini juga mengandung vitamin E dan UV filter yang pasti aman buat bibir.

Shade Purbasari Hi-Mate



01 dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream adalah Vinca. Vinca ini warnanya warm nude peach,  terkesan lebih natural. Kalau pakai warna ini  kayaknya lebih bagus kalau diimbangin dengan make up yang lebih tegas di mata biar nggak keliatan pucet. Tambahan blush on yang lebih on juga boleh biar bantu kasih warna merona. Untuk yang berkulit sawo matang, saran sih jangan pakai warna ini karen akan kelihaan sangat pucat. 


Purbasari Hi-Matte Lip Cream nomor 02 ini namanya Azalea. Warna nya nude pink. Warna yang aman dipakai sehari-hari. Nggak terlalu pucat tapi juga nggak terlalu pink banget. Bagi yang masih belum terbiasa pakai pewarna bibir dan sedang mencoba, warna-warna seperti ini cocok. Nggak bikin warna bibir shock karena terlalu pekat warnanya atau malah nampak keliatan pucat. Biasanya yang baru-baru nyoba pakai pewarna bibir belum berani bereksperimen dengan warna. ini masih aman buat dipakai belajar..


03 Lantana Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini warna nya deep pink. Sedikit lebih merah dari Azalea. Warnanya bikin fresh wajah tapi nggak berkesan tajem banget warnya. Masih cukup aman untuk dipakai sehari-hari. Cocok untuk segala jenis warna kulit bahkan yang sedikit gelap sekalipun masih bisa pakai ini.


04 Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini warna pink dengan hint fuschia yang gak norak dan gak lebay untuk dipakai keseharian. Warna unik ini, beda dengan warna fuschia pada lip cream lainya. Pink nya ada campuran purple kalo udah nempel dibibir. Warna kayak gini cocok untuk kulit kuning langsat atau putih sih.Kalau yang sedikit gelap janganlah, kecuali kalau kamu PD nggak ada yang salah kok. Pink nya berani banget deh, kamu yang suka dengan variant warna pink kayaknya kudu coba warna ini deh!


Warna terakhir dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini adalah 05 Freesia. Warna deep red. Cocok banget buat Kamu yang ingin terlihat lebih dewasa tapi nggak macam cabe-cabean. Untuk tampilan casual hitam, dengan sentuhan lip cream dengan warna ini Kamu bakal terlihat lebih elegant dan glamour. Warna ini juga cocok untuk warna kulit apa aja bahkan yang hitam sekalipun. Merahnya nggak norak sih, masih aman kalau dipakai siang hari juga, tapi mungkin dengan make up yang tipis aja biar ngga terkesan menor. Atau kalau yag mau keluar males dandan, warna ini bantu banget tanpa make up.

Jadi gimana, udah punya pilihan mau pakai yang mana? Aku sih suka semuanya, cuman kalau ditanya bakalan sering pakai yang mana mungkin jawabanya lantana/03 atau Freezia/05. Oh iya, Harga dari Lip cream ini juga masih ringan kok. 45.000ribu dengan netto 6.5 gram. Jadi, jangan kebanyakan mikir nanti keburu abis. Yuk cus segera ke toko kosmetik dan dapatkan ke lima shadenya. Selamat mencoba ya..



Related Articles

6 komentar:

  1. Ihh mupeng liat lippennya.. Blm pernah coba merk ini.. Ntar coba ahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebagian satu kok mba tenang aja hihi

      Hapus
  2. Aku suka warna azalea, minjem punya erina kemarin hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo azalia warna masih bagus buat hari-hari mba.. soft pink

      Hapus
  3. Sul bibir lu seksi amat sik :D anw shade favorite kita sama ya si lantana itu tsakep bgt warnanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha gue apa sih yang nggak seksih? huh

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts