In catatan isul review

LOT28 Menambah Daftar Tempat Nongkrong Asik di Semarang


Diambang malam, terpaku ku menantap
Ku hampar indah senyum, ku lukiskan kenikmatan saat nanti ku kecup
Sosok idaman selalu setia menemani
Terukir indah namanya dalam hati
Malam hingga pagi, tiada sempurna serasa saat belum menikmati
Semilir tiupkan aroma khas dari wujud mu
Asap-asap lembut mu terbang menggugah rasa
Gambarkan kenikmatan saat mengecupmu hadirkan rasa nan istimewa
Tentram rasa damai di jiwa
Saat paras mu membakar jenuh
Rangkaian nikmat kini bersama saat paras mu alirkan peluh
Malam yang ku nikmati
Si hitam manis siap tersaji, sunyi senyap menghilang pergi
Saat secangkir KOPI hadir menemani...

Secangkir Kopi oleh Anderline BLPN 270914

...............................................................................................................................................................
Opening nya romantis banget ya pakai bait puisi, walaupun bukan puisi buatan sendiri sih semoga nggak gagal buka postingan kali ini. Gitu sih, anaknya sok nggak mau  bikin opening posting blog yang biasa-biasa aja. Tapi jatuhnya ya tetep nggak istimewa istimewa juga sih.

Soal opening itu penting karena itu yang nentuin orang mau lanjut baca tulisan kamu lagi apa enggak. Makanya opening ini krusial banget. Masalahnya adalah, opening yang sok-sok pakai kalimat bijak kalau seringan dipakai juga rada repot mengingat ini blog bukan blog motivasi. 

Eh, ini blog apa ya? campur-campur gini ini isinya ,,, haha

It's Okay, abaikan opening yang berantakan diatas. Paling tidak ada upaya untuk membuat tulisan ini terus dibaca sampai akhir. Hargain upayanya ya, hihi
Paling tidak juga opening puisi nya nyambung kok sama tema postingan kali ini. KOPI..

Ngomongin soal kopi ada tempat kopi baru di Semarang nih, kemaren baru aja diundang untuk soft opening nya. LOT28. Ada yang udah tahu ? Sebenernya ngga pyur cofee shop sih, resto mungkin lebih tepatnya mengingat varian menu nya yang nggak fokus ke menu kopi kopian aja.


Kapan hari sebelum undangan soft opening itu datang sebenernya aku udah kesana sih, kebetulan yang pegang branding tempat itu temen sendiri jadi udah nyolong start duluan. Secara desine bangunannya dari luar kelihatan megah banget, aku suka. Begitu masuk ke dalam, lebih suka lagi. Gimana ya jelasin design interiornya, nggak terlalu paham sih daripada salah coba cek gambar-gambar dibawah ini. Nanti minta tolong disimpulin gaya interior nya. -lah kok ngasih PR yang baca ya, haha-


Itu pintu masuk dari samping, aku suka gaya jendela-jendela besarnya itu. Ngasih kesan nggak berbatas dan clean sih menurut ku. Selanjutnya ayo kita lihat sudut demi sudut lainya.


Ini sudut satu-satunya yang pakai sofa. Kalau mau makan-makan besar bareng temen arisan, pojok yang disini nyaman banget sih. Makan sambil gegosipan gituu..


Kalau pojok ini mungkin lebih santai, bisa buat rame-rame ketemu sambil nyemil dan tentu kalau ketemu nggak seru tanpa gegosipan. Jadi walaupun ngga ber sofa masih tetep nyaman kok buat gegosipan panjang. Aku suka meja nya sih, seru buat foto makanan dari atas. Instagramble banget.


Pojok ini bisa dipakai buat belajar kelompok kali ya, tapi kalau bawa laptop dan butuh banget colokan jangan disitu sarannya.


Di kumpulan kursi tengah ruangan ini cocok buat yang bawa laptop dan butuh colokan.


Mana seger pula depannya ditumbuhi tanaman asli yang bisa berbagi oksigen bareng. Enak buat duduk sambil nyeduh teh dan ngerjain sesuatu di laptop. Deadline tulisan mungkin, atau nyekripsi mungkin. Tanaman yang ada di tengah meja itu bantu banget buat bikin fresh pikiran.


Atau yang nggak terlalu suka gerombolan gitu bisa pilih pojok ini, sambil ngopi bisa nikmati jalanan di luar. Sambil buat ngerjain sesuatu di laptop oke juga sih, cuman yang pojok itu nggak ada colokan.


Atau yang mau cuman berduaan dan nggak mau terlalu diganggu bisa memilih pojokan ini. Asik kok bisa sambil ngobrol ringan sama gebetan sambil lihat lalu-lalalng kendaraan di jalan.


Gimana? seru ya tempatnya, nggak terlalu banyak ornamen aneh-aneh tapi tetep cantik dengan porsinya. Simple tapi menarik. Secara keseluruhan design nya aku suka sih.

Soft Opening Bareng Bloger


Undangan yang masuk ke email ku tentang soft opening itu tanggal 3 Agustus jam 15.00 wib dan alhamdulilah aku bukan orang yang sering nelat kalo datang ke acara atau janjian. Jadi sebelum jam 3 sore udah disana bareng beberapa bloger lainya yang diundang juga. 


Acara dibuka dengan bosa basi MC kemudian diperkenalkan sang owner, bapak Edward yang ternyata juga pemilik Goodfelas resto itu. Selain memperkenalkan diri, si pemilik juga memperkenalkan sedikit tentang LOT28 yang ngambil angka 28 nya dari nomor alamat bangunannya. 28 disini juga memiliki makna lain yakni 2 rasa 8 cerita dengan penjelasan 2 rasa itu ada dua pilihan antara mau ngopi sambil nyemil dan ngobrol ringan atau resto makan besar sambil arisan dan teman gegosipan tadi. Sedangkan 8 ceritanya sendiri ya dari dua pilihan itu pasti ada cerita terkandung didalamnya. Harapannya sih nggak cuman 8 aja ceritanya, tapi yang banyak. Cuman ya disambung-sambungin sama angka 28 tadi boleh lah.

Selain bahas soal 28 tadi bapak Edward juga menjelaskan tentang kelebihan dari LOT28 itu diantaranya tentang 2 pilihan tadi mau cofeshopnya atau restonya karena secara menu mendukung semua. Mereka punya banyak pilihan menu kopi-kopian dan makanan besar lainya dengan harga ya medium banget. -Harga ini saya keep sampai akhir cerita ya-

Tapi FYI, untuk kemasan tempatnya yang cantik begitu dengan rate harga yang ada di menu menurut ku worthed sih. Kemasan Premium harga medium isi maksimum. Itu kelebihan yang HQQ dari sebuah tempat nongkrong slash makan jaman sekarang kan. Bener apa bener?? 


Setelah pak Edward selesai, acara dilanjut dengan demo kopi. Sudah disiapkan peralatan dan baristanya lengkap. Barista yang memperkenalkan namanya Gigih tersebut akan meramu kopi Bali Kintamani. Dan setelah ramuan nya jadi kopi Kintamani tersebut muter diicip para tamu undangan yang datang. Aku pas ngga kebagian ngicip sih, yaudah relakan. Kali lain bisa kesana lagi kan.

Dan setelah demo kopi berakhir kita dipersilahkan untuk menikmati jamuan yang udah ada di meja sejak kita tiba. Mari kita pamerkan lagi satu-persatu menu yang kemaren kita icip-icip..


Ini mie goreng ayam mewakili menu kategori Asia. Harganya cuman 15.500. Kaan apa dibilang? Kemasan Premium isi maksimum harga medium kaan? Kelebihannya adalah Harga nya seharga mie goreng tenda-an, tapi kamu masih bisa gegayaan. Minimal pepotoan buat nambah isi instagram sih. kan lumayan. Kalau untuk rasa masih aman sih. Bumbunya nggak berlebihan, sayurnya banyak, acarnya enak dan bawang goreng nya duh itu istimewa. Kayak ada kriuk-kriuknya.


Chicken Cordon Bleu ini mewakili menu masakan western tentunya. Harganya 25.500 untuk ukuranya keliatan kan? gede-gede. Cuman untuk rasa maaf, ku tak  bisa menjelaskannya karena kehabisan waktu icip-icip. 


Ini Pizza Lot28 mewakili menu Pizza. Harganya 40.900. Rasanya ku suka karena rotinya ngga tebel-tebel banget dan masih da teste krispi-krispinya, toping nya banyak danberasa banget. Recomended sih ini.


Kalau yang ini BBQ Chicken Burger. Mewakili western harganya 27.800. Ukurannya udah keliatan kan gede, penuh banget. Bikin kenyang yang pasti. Rasanya untuk BBQ Chicken nya kuat banget rasanya. Potongan ayam nya juga tebel. recomended juga yang ini.


Ini Chicken Teriyaki don, harganya 23.000. Dibawahnya ada nasi yang isinya cukup bikin kenyang juga ptongan ayamm nya gede kan?


Nasi campur ini mewakili Asian food nya. Eh BTW kok harganya nggak ada di catetan ku ya, hihi
Coba kesana deh dan pesen nasi campur ini biar tahu sendiri berapa harganya. Ini enak juga kok, cuminya berasa banget bumbunya. Telor baladonya juga. Indonesia banget pokoknya yang ini.


Nasi Goreng Tongseng ini mewakili Asian food juga. Harga nya cuman 22.000 dan rasanya boom banget. Rasa bumbu tongseng nya kuat banget manalah potongan daging kambingnya banyak juga. Apalagi makanya sambil pakai acar, duh sensasi asam tapi segar.


Ini kulit ayam mewakili cemilan, Krispi dan bumbunya berasa. Masih ada beberapa lagi menu yang kemaren kita icip sebenrnya, tapi sayang nya nggak semua kefoto. ya gimana ya kalap sama makanan sampe lupa moto satu-satu dulu baru makan sih. Maafkan. Emang belum siap jadi food bloger sih ya..


Kalau dari kategori minuman ini nih primadonnaya. Greenlight, seger banget pakai sparkling gitu. Tambahan natadecoco dan buah cerinya. Harga cuman 15.500


Nah kalau yang ini rednation. Sama sih pakai sparkling juga tapi ini ada tambahan fload, jadi menurut ku kalo adu seger masih menang greenlight. Harganya 16.500. Beda dikit karena ketambahan fload nya tadi, hihi

Menu minuman lainya kayak kopi kopi an kemaren yang keluar capucino sama cafe latte. Nggak aku foto sih ya karena kopi ya gitu2 aja yang paham dunia ke-kopi-an. yang bikin menarik palingan latte art nya. Untuk rasa ya nggak perlu aku jelasin juga kan rasa capucino kayak gimaa..intinya kalo kopi rata-rata teste nya sama. Kalau pun ada yang beda paling ngga jauh banget tergantung dari baristanya saat ittu. Bener gitu nggak sih? takut salah aku ngomong ke-kopi-an ini.

Dan yang terkahir biar total infonya, ini ada foto menu plus harga nya




Tahu harus ngapain kan setelah baca ini? yup, segera agendakan ke LOT28 bareng rombongan teman.

Related Articles

10 komentar:

  1. WOHOO mba hits...
    Yuk, ngopi sana yuk

    BalasHapus
  2. Tempatnya kece ya mbak jd pengen nyobain makan disana

    BalasHapus
  3. Isuul,kamu ternyata romantis gitu orangnyaa...hehehe. Yuuk kapan2 ngopi sambil ngobrol2 di sana yuuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe romantis masak mba, yuk ah kapan lagi kesana

      Hapus
  4. Jadi pengen nongkrong di sana lagi. Tempatnya asik ya

    BalasHapus
  5. Yuk ngopi bareng di sini, masih pengen ngincipi nasi gorengnya 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera agendakan bu wati, saya manut hehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts