In catatan isul review

Ruben Onsu Rambah Bisnis Baru di Semarang : Semarang Thal Cake

foto dari Instagram @SemarangThalCake

Ada yang pernah berpikiran kalau hidup ini random banget?? Belakangan Isul kok terganggu sama pikiran itu ya. Bikin pikiran jadi random juga, serandom postingan di blog ini juga sih. Acak-acakan ngga jelas dari yang curhat beneran curhat, cerita-cerita fiksi yang ngga jadi, review-review, sok-sok an nulis pengalaman jalan-jalan sampe sok nulis liputan juga.

Setelah terakhir sok ngasih tips temen asik traveling, kok ini loncat ke kuliner ya. Random banget nggak?
Jadi Isul mau sekedar cerita aja. Cerita apa pamer ya? intinya kemaren Isul datang diacara kumpul bareng Ruben Onsu. Ada yang baru antara Semarang dan Ruben Onsu yang seru buat dibagi..

Ruben Onsu menambah deretan Artis yang merambah dunia bisnis kuliner kali ini. Setelah sebelumnya membuka Jambi Jambe di Jambi, komediam satu ini mulai ekspansi bisnis kue nya ke kota lain. Berbeda dengan yang di Jambi dengan Jambi Jambe, membuka di kota lumpia Bensu menamai bisnisnya kali ini Semarang Thal Cake.

Belum secara resmi dibuka sih, tapi tanggal 15 Juli 2017 kemaren  Semarang Thal Cake ngadain Pre Launch dengan mengundang warga Semarang datang dan mencicipi produk mereka. Undangan dibedakan menjadi dua, untuk tamu undangan jam 14.00 WIBS (waktu indonesia bagian Semarang) dan umum 16.00 WIBS.

Isul tentu aja datang sebagai tamu undangan dong mewakili bloger.-Insyallah diakui bloger lainya kalau saya emang bloger-bhehaha
Karena tamu undangan jadi Isul datang jam 14.00 WIBS. Dresscode Biru atau Kuning dan Isul pakai warna-warni. Sampai lokasi agak telat sepuluh menit, ternyata udah penuh sesak dengan undangan lainya. Undangan itu terdiri dari temen-temen bloger, komuniitas hijabers, komunitas Foodhunter dan Kompakers juga beberapa media.
Dalam acara Pre Launch itu juga dihadiri langsung sama Mr.Thal Thal alias BenSu sendiri. Sampai lokasi pukul 15.15 WIB Bensu disambut sorak sorai oleh seratusan tamu undangan.  Langsung mengambil alih acara, Bensu menyapa kita khas dengan gaya becandanya. Setelah itu mulailah dia bercerita kenapa tertarik buka toko kue di Semarang. Jadi ada sejarahnya pemirsa..

Menurut cerita Ruben kemaren bahwa kota lumpia ini menjadi saksi pertemuan pertama antara dirinya dengan istri tercinta. Mereka bertemu saat menghadiri acara musik pagi-pagi yang sama. Sampai akhirnya pacaran dan menikahpun mereka memutuskan untu melakukan Prewed di Semarang yakni lawang sewu.

Karena pertemuan pertama yang baik itu dan membawa sejarah tersendiri bagi Bensu dan istri, jadi akhirnya mereka memutuskan untuk memulai bisnis Thal Cake ini yang pertama juga di Semarang. Harapan biar membawa sejarah baru lagi dalam kehidupan mereka berdua juga.

Thall Cake sendiri diambil dari nama anak perempuan mereka Thalia. Waktu ada yang nanya makna dari Thalia sendiri apa, dia juga nggak bisa jelasin maknanya apa. Intinya Bensu suka nama itu dan yaudah jadilah nama Thalia Putri Onsu. Luarbiasa simple ya jawabanya..Nggak tahu maknanya yang penting suka aja.

Setelah ngobrol-ngobrol itu selesai jadilah kita dikasih icip rasa-rasa cake nya. Ruben sendiri yang bawa nampan muter nawarin satu persatu ke tamu undangan. Ya bikin suasana makin Chaos sih karena mba-mba dan mas-mas yang datang jadi berebut buat ambil gambar lebih dekat dengan Bensu,

Foto dari Instagram @SemarangThalCake
Ada lima Varian rasa yang dipamerin kemaren. Rasa Choco Green tea, Cheese, Choco Banana, Strowberry dan Chocomaltine.

Foto dari Instagram @SemarangThalCake

Untuk acara icip-icip ini Isul  kebagian yang pertama rasa Choco Greentea. Emang penasaran sih sebenrnya yang green tea jadi usaha banget biar dapat yang green tea dulu. Takutnya kalau udah dapat rasa-rasa yang lain nanti ngrusak ke-khusyukan teste green tea ini.

Kesan pertama, lembut dan langsung lumer dimulut. Nggak berasa enek walaupun rasa green tea nya kuat. Jadi rasa-rasa teh nya masih ketinggalan walaupun kue nya udah tenggelam. Isul langsung kasih label favorit untuk rasa green tea ini padal belum nyoba rasa yang lain.

Foto dari Isul

Setelah itu rasa Cheese dan Chocomaltine nya. Cheese nya ini keju banget dan tengahnya masih ada parutan kejunya lagi. Jadi keju di dalam roti keju. Duh bayangin yang suka keju gimana rasanyaa...

Foto dari Isul

Chocomaltine nya bikin lupa daratan lah kalo ini, begitu gigit langsung berasa terbang ke daratan Korea sana. Lihat deh coklatnya, godaan banget kan lebih menggoda ini dari pada dua sabun colek. -Yang ngga setuju boleh langsung beli-

Foto dari Isul

Kalau untuk yang Strowbery Isul ngga icip karena emang sejujurnya tidak suka rasa-rasa Strowberry. Untuk yang ini rasanya bisa direview sendiri nanti, makanya harus beli nanti.

Foto dari Isul

Nah ini rasa Choco Banana nya istimewa!! Isul sebenernya emang ngga suka-suka banget pisang kalau udah dibikin-bikin apa kecualii pisang goreng. Tapi untuk cake ini bikin penasaran karena lelehan pisangnya dadah dadahh. Manisnya ini pas ngga manis kebangetan walaupun masih ada tambahan coklat didalamnya. Ini juga isul kasih label Favorit.

Dan setelah icip-icipnya sampe kenyang, kita rame-rame foto bareng sama Bensu. Orangnya se ramah dan menyenangkan itu. Mau minta foto model apa dan berapa kali juga di ayoin aja sama dia.


Oleh-oleh lain selain bingkisan cake nya dari Bensu. Udah gitu setelah beberapa hari event Pre Launch kemaren kita-kita yang datang sebagai tamu undangan dapat kiriman cake nya lagi lengkap dengan lima varian rasa dianter ke rumah masing-masing pula.

foto dari Isul

 Thank #SemarangThalCake

Kesel nggak sih dari tadi dipamerin doang tapi sampe akhir ngga diinfo harga dan bisa belinya dimana??
oke, untuk harga emang belum bisa diinfo, tapi untuk yang penasaran rasanya jangan khawatir. Lima hari lagi tanggal 28 Juli ini akan ada Grand Opening nya dan datang langsung buat buktiin rasa istimewanya. Catat ya alamatnya

Jalan Sriwijaya no 4 Semarang ( Depan makam Pahlawan, sebelah pom bensi persis )

Kalau review Isul tadi lebay, kamu bisa buktiin sendiri aja selebay apa rasanya. Besok ya jangan lupa Grand Opening nya tanggal 28 Juli 2017 di Jalan Sriwijaya no 4 Semarang. Buka dari jam 07.00 - 15.00 WIBS.



Related Articles

4 komentar:

  1. Aku to mba pengen nyobaiiinnnn huwaaa, tapi tapi beliin dong :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending besok datang aja di grand opening nya deh sep, siapa tau masih gratis hihi

      Hapus
  2. Jadi penasaran sama rasanya, pengen nyobain juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok datang aja ya mba ika waktu grand opening nya, hihi

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts