In catatan isul Lifestyle

MOTRET


S e s u a t u y a n g k a m u k a n g e n g e n i n ...

Yah, pertama kali dapat kalimat itu rasanya langsung cengo. Flashback ke belakang ngingat-ingat lagi udah punya kenangan apa aja selama ini yang bisa dikangenin, dan semakin gue ingat-ingat ternyata ada banyak hal yang bikin gue kangen!! Terus, gue kudu tulis yang mana buat isi kolom ini untuk "Sesuatu yang dikangenin" itu.....

*Kemudian tutup laptop

Openingnya gagal banget deh, nggak kayak biasa-biasanya. Padal opening itu penting banget buat narik minat yang baca bisa sampe kelar di tulisan paling akhir. Tapi ya anggaplah yang lagi pada baca ini udah kenal gue -dengan gaya bahasa gue- jadi ngga perlu lagi pencitraan pakai opening tulisan yang sok bijak kayak biasa itu.

Tapi tulisan terlalu to the point juga nggak enak sih ya, kesannya rada keburu-buru. Jadi bacanya kaku, nggak asik. Apalagi opening model gini, tambah ngak asik lagi!!! behahaa *plis jangan close tab

Lupakan soal opening tadi, emang feel nya lagi ngga bisa bikin opening yang bening. Dan karena ini deadline jadi ngga bisa nunggu feel membaik. Soal deadline itu, karena tulisan ini untuk arisan blog kayak yang udah pernah gue ceritain DISINI jadi mari kita lanjutkan cerita ini dengan tema "Sesuatu yang dikangenin" tadi..

Tema kali ini datangnya dari mba Rizka Alyna, CEK SINI untuk kenalan dan Mba Alley CEK SINI juga buat kenalan. Mba maaf, tema nya sih ringan ya tapi serius bikin baper mba. hiks

Emang bikin baper sih kallo bahas kangen kangenan gitu, bahkan sampai gua mau nulis ini masih belum kepikiran buat "kangen" mana yang gue tulis. Sejujurnya gue kangen masa SMP jaman dimana gue cuman mikir nya mikir tugas sekolah. kalo ngga bisa minta bantu abang apa embak buat ngerjain tugasnya. kalo udah kelar ya udah, mikir tugas yang lain. Jadi pikiranya cuman berputar sama tugas sekolah. Nggak kayak sekarang yang semua serba dipikirin bahkan sekedar mau posting foto di IG aja kudu mikir caption segala.

Jaman SMP, sosial media yang paling canggih waktu itu masih M-Xit sama Friendster. Adapun Facebook juga masih belum familiar. Dan dulu buat akses Friendster pun masih kudu banget nyempetin ke warnet. Tapi jaman gue SMP gue ngga gaul-gaul amat buat main sosmed macam itu, sekedar tahu dan punya aja tapi ngga aktif. 

Tapi keinginan buat nulis kangen masa SMP itu teralihkan ketika tadi sempetin buka folder foto dan lihat beberapa hasil foto gue jaman seneng hunting-hunting foto. Seketika gue kangen banget buat motret lagi!

Yup, beberapa tahun lalu gue sempet bener-bener tertarik dengan fotografi. Nikon 3100 sempet jadi gandengan kemana-mana kala mau motret. Belajar dari rumusnya Shutter Speed, Diafragma dan ISO sampe belajar feel dalam motret yang ngga bisa dijelasin pake rumus. 

Dari hasil motret itu, gue sempet bisnisan Prewed dan wedding sama abang yang akhirnya tertarik juga dengan fotografi. Clien pertama waktu itu sodara, 


Setelah dari sodara itu mulai nular ke temen-temen nya dan setelah itu job moto mulai lumayan berdatangan. Seneng nya di sini adalah kita ngerjain hoby yang digaji. Kayaknya ngga ada hal yang lebih menyenangkan di dunia ini dari itu sih. lebay? ya kalo itu emang karakter gue sih, :)


Sebelum main di prewed dan wedding, dulu seneng banget ngejar sunset dan sunrise kayak gini. Oh iya gambar yang ini no edit loh, cuman pakai filter tambahan aja dan burung itu beneran bukan olahan photoshop. Emang bukan langsung dari tangan gue sih, itu dari abang gue tapi pakai komposisi yang gue bikin. Dia cuman kebetulan nekan shutter waktu itu. Foto emang tentang ketepatan waktu, karena moment tidak bisa diulang dua kali.

Tulisan ini bahkan belum selesai tapi gue beneran pengen motret yang begituan lagi. Sekarang-sekarang ini karena banyak faktor jadi ngga sesempat dulu buat "mbolang" nyari stok foto.

Ah, ngomongin  sesuatu yang dikangenin itu kayaknya ngga ada batasnya menurut gue. Banyak hal yang gue kangen sebenenrya. Termasuk kangen sama kamu, eyyaaaa....





Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts