In catatan isul review

NONGKRONG ASIK BARENG HOKBEN


 Lama ngga muncul dan posting apapun dari pertengahan bulan lalu, berasa banget emang ngga bisa nulis apapun. Rasa-rasanya aneh dan ngga nemu kalimat yang oke buat ditulis. Serba salah dan serba ngga bagus pokoknya. Fixed gue kena writing Block. Sampai pada kena deadline beberapa tulisan yang harus segera di posting.

Mungkin Lama ngga ngopi dan nongkrong kali yah jadi otak berasa butuh penyegaran. Dan eh nggak taunya tiba-tiba diajakin nongkrong yang katanya nongkrong asik.

Yes undangan nongkrong asik kali ini datang dari Hokben yang menggandeng para bloger perempuan yang menamakan diri Gandjel Rell. Yang tinggal di Semarang dan akrap dengan dunia bloging harusnya ngga asing sih sama Komunitas bloger perempuan ini. Datang aja di setiap event yang bekerjasama dengan bloger, Gandjel Rell ini pasti ada minimal yang mewakili. Gue juga udah gabung sejak lama tapi ngga aktif-akti banget kecuali event pas hari libur kerja. 

Jadi tanggal 1 Mei  kemaren yang emang bertepatan dengan hari buruh -dan tanggal merah jadi gue ngga kerja dan bisa ikutan acaraya- Hokben ngundang kita buat nongkrong dan promo produk terbaru mereka. Tempat nongkrong nya ada di  gerai Hokben yang di Mall paragon lantai 2. Undangan jam Sembilan pagi dengan dresscode merah. Gue datang agak telat, jam setengah sepuluh baruu sampai sana dan udah pasti acara udah berlangsung. 



Ibu Irma, perwakilan dari Hokben sudah menjelaskan tentang produk terbaru mereka yang akan diperkenalkan hari itu ke kita-kita. Diantaranya dari produk terbaru tersebut adalah Sakana Stick, Ocha Lychee tea dan Soft Pudding. Dari ketiga produk tersebut sayangnya satu yang belum bisa dinikmati di gerai Semarang yakni Sot Pudding yang hanya sementara ini hanya tersedia di Jakarta. 


ini penampakan Sakana Stick nya. Olahan ikan tawar yang dibalur dengan tepung khas Hokben. Ada dua varian rasa sebenernya, Sakana Stick original dan Sakana Stick dengan taburan nori. Gue icip yang pakai taburan nori. Rasanya semacam nugget tapi ikan dan ada kayak tambahan keju mungkin soalnya ada gurih-gurih nya keju sih menurut lidah gue. Tekstur nya krunci di luar tapi lembut banget di dalem apalagi nyobanya pas anget-anget, sambil di cocol di saos gitu enak banget.


Dan ini penampakan Ocha Lychee Tea. Keliatan seger banget yee dengan butiran nata de coco, yang merupakan pengembangan dari ocha (teh hijau). Lychee nya juga berasa banget jadi ngga cuman rasa-rasa aja. Minuman sehat menyegarkan, yang telah menjadi favorit menu di HokBen. Untuk pudding nya belum bisa icip karena emang belum tersedia di gerai Semarang.  Soft Pudding varian baru Pudding HokBen ada rasa taro dan mangga yang bertekstur lembut. 


Selain tiga produk terbarunya, dihidangkan juga produk yang sudah ada dan ini diantaranya. Ada jus Melon, Jus Jeruk ada Tokyo bitesm ada edamame.


Selain introduction produk terbaru Hokben, ternyata nongkrong asik siang itu dilanjut dengan workshop Shibori. Ada yang udah tahu tentang shibori? kalau gue belum hehe, 



menurut mba Deya, yang menjelaskan tentang Shibori ini adalah salah satu kesenian  dari Jepang dimana pola-pola pada kain dibuat melalui proses pencelupan warna. Ternyata setelah dikasih lihat hasilnya gue baru ngeh kalu dulu jaman SD pernah diajarin bikin karya semacam itu tapi dengan nama jumputan. Tau kan? 



Ini beberapa hasil dari teman-teman lainya. Punya gue belum bisa di foto karena pada saat sesi pemotretan belum jadi haha, waktu mau ngasih warna kainya ternyata pewarna nya habis dan harus nunggu mba Deya bikin lagi. Lumayan lama sih bikinnya, jadi sambil nunggu kita makan siang dulu. Jadi punya gue ngga masuk itungan yang dilombakan, hehe
Ternyata kain Shiborinya dilombakan, dan setelah pengumuman siapa pemenangnya acarapun selesai dengan kesan yang menyenangkan dan mengenyangkan.



makaasih Hokben sudah ngundang kita untuk nongkrong yang ternyata lebih asik dari bayangan gue.






Related Articles

5 komentar:

  1. Ayok2 kita bikin Shibori lagi.. Atau nongkrong2 di Hokben lagi.. *mendadaklapar

    BalasHapus
  2. Isul jarang ikutan nongki2 cantik deh sekarang. Sibuk, ya

    BalasHapus
  3. nongkrong asyik ditemanin snack dr hokben bikin betah yaaa

    BalasHapus
  4. Hai Mbak,
    Salam kenal.
    Sepertinya ini kali pertama aku mampir ke sini.
    Mbak Isul itu kemarin yang mana ya???

    BalasHapus
  5. Nongkrong asyik sambil menghasilkan sesuatu yang original itu memang monumental :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts