In catatan isul Jalanjalan

BERASA KOLAM RENANG PRIBADI DI ROYAL DOME SWIMMING POOL


Tingkat kebahagiaan setiap orang itu beda-beda. Ada yang tingkatanya tinggi banget sampe kudu jalan-jalan ke luar negeri buat mencari kebahagiian. Ada yang tingkat kebahagiaan nya sedang, jadi sebatas jalan-jalan luar kota atau ya keluar pulau sedikit Bali atau Lombok udah bahagia. Dan tingkatan kebahagiaan paling rendah, yang engga kemana-mana asal ada drama korea aja udah bahagia. Nah yang terakhir itu gue banget!!

Tapi ukuran kebahagiian seseorang emang ngga bisa cuman ditakar dengan jalan-jalan atau belanja sih. Cukup dengan bersebelahan dengannya saja hati udah bahagia juga ada. Eyaaa, receh banget yang itu. Tapi yah gue juga kaum-kaum yang tingkat kebahagiaanya rendah dan receh sih.

Jadi ngga perlu kemana-mana asal punya stok drama korea aja serius gue bahagia banget. Tapi sesekali keluar buat refreshing ya ayok aja sih asal ada yang bayarin. Laahhh...

Nggak perlu lah jauh-jauh luar negeri. Selain kalo gue emang belum ada dananya, kaum-kaum menengah ngehe kayak gue juga masih sayang duit buat sekedar jalan ke negri orang. Kalopun ada dana ya mending ditabung sih menurut gue. Jadi sementara ini cukup bahagia dengan jalan-jalan lokal aja. MAsih banyak tempat asik di negri kita ini yang bahkan belum pernah loe kunjungi kan, jadi ya kenapa harus prioritaskan ke negri orang dulu. Kecuali kalo emang ada yang bayarin ya, Catet. Bayarin!! 

Jadi karena belum mampu jalan-jalan jauh ya cukup jalan di sekitaran kita dulu aja. Cari objek-obek wisata seputar Semarang, Buanyak!! Bahkan yang sekedar kali (sungai) di kasih ayunan atau kali  (sungai) yang dikasih bebek-bebek an plastik aja bisa jadi objek wisata kan ya sekarang asal instagramable gitu. Masjid aja bisa jadi Objek wisata noh di daerah Mijen sana. Dan ini gue mau berkunjung ke objek wisata juga kalo bisa dibilang objek wisata karena ini hanya sebatas kolam renang. Intinya tempat itu mendatangkan kebahagiaan lah dan gue bahagia kemaren.

ROYAL DOME SWIMMING POOL SEMARANG

yang orang Semarang mungkin udah beberapa yang tahu kolam renang yang berada di kompleks perumahan Puri Anjasmara itu. GUe sih udah denger lumayan lama tentang keberadaan kolam renang itu, cuman emang belum pengen kesana dan juga ngga ada waktunya. Berhubung sekarang nganggur jadi kemaren sempetin kesana sama kakak ipar gue.

Lokasinya ada di Jalan Marina masuk ke kompleks perumahan Royal Family Residence nya. Tiket masuknya 30.000 per orang dan harus banget pakai baju renang untuk bisa masuk kolam renang nya. Jadi ngga boleh sekedar celanan pendek atau tanktop. Cuman ya siapa yang peduli mau pakai baju apa buat rennag, toh disana ngga diawasi secara langsung juga loe renang pakai baju apa pas udah masuk kamar ganti. Jadi gue iyain aja pas ditanya pakai baju renang kan mba?

Sebelum langsung menuju kolam renangnya gue sempet jalan muter lihat-lihat isi bangunannya. Soalnyalokasi disana kayak rumah banget, kolam renang nya ada di belakang dan bagian depan kita disajikan seperti ini

ini bagian receptionis yang gue ambil pas udah balik jam 6 an malam. berasa kayak di rumah ya geng. terdiri dari dua lantai, jadi gue juga jalan-jalan ke atas juga.

di lantai dua ada meja bilyard, ada fitnes center dan Gym dan ada ruangan serbaguna. GUe lupa ngga foto tiap-tiap ruangan nya. Yang kefoto malah jendela-jendela gede ini. Juga atap yang luar biasa ini


Dan pemandangan di kolam dari balkon



Air kolam yang disana ternyata air nya air asin dari laut dengan whirpool yang katanya bisa menghilangkan pegal dan linu. Fasilitas lainya selain mendapat (pinjaman) handuk dengan HTM 30.000/orang juga ada peralatan mandi yang lengkap sampai hair dryer di ruang ganti.


selain itu pengunjung juga ngga ramai-ramai banget padahal gue kesana was weekend, ngga ada lebih 20 orang jadi terkesan eksklusif dan berasa milik sendiri. Maksutnya dibanding dengan kolam renang umum lainya, keramaian di sana jauh lebih manusiawi. Kolam renang nya juga luas banget jadi ngga bergerombol jadi satu numpuk, sumpek. 


Dengan latar belakang rumah yang super mewah, berasa lagi renang di rumah sendiri ditemani sodara-sodara gitulah pokoknya. KOnsepnya emang menurut gue homey banget, bukan hanya dari lokasi dan bentuk bangunannya tapi juga suasanaya yang tenang. 


Oh iya, kemaren pas kesana ada segeremboloan mba dan mas lagi foto prewed, dan menurut gue oke juga tempatnya buat prewed. Bisa ambil di tangga-tannga lantai dua nya yang keliatan klasik, atau di pilar-pilar bangunannya yang menjulang atau di kolam renang nya sendiri. Di dalam ada banyak properti sofa-sofa yang klasik buat foto-foto cantik. Ngga sempet difoto karena udah jiper sama yang lagi priwed. Jadi yang penasaran kayak gimana disana, datang aja deh. Buka setiap hari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Oh untuk biasa sewa buat prewed gitu kemaren gue tanya 1 juta per tiga jam. Lumayan murah sih menurut gue dengan materi lokasi yang kayak gitu.

model nya kakak ipar gue yaah.. 







Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts