In catatan isul Lifestyle

APA AJA DIMAKAN UNTUK BUKA PUASA


Salah satu sifat buruk manusia adalah serakah, merasa tidak cukup dan puas dengan apa yang sudah dimilikinya. Rasa-rasanya kurang dan akan terus kurang. Bener?? Jadi bikin hidup berasa ngga ada habisnya, 

Dikondisi tertentu, perasaan tidak mudah puas bisa berarti baik. Seperti halnya tidak mudah puas untuk terus megembangkan diri atau tidak mudah puas dengan pencapaian karier. Jadi memicu kita untuk terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Tapi tetap saja perasaan tidak mudah puas itu akan terus mengikis rasa Syukur kita sehingga lupa bahwa masih ada banyak orang yang kurang beruntung dari kita. Jadi alangkah baiknya mensyukuri apapun yang sudah kita miliki sekarang.

Sebentar, opening nya gitu banget ya? udah sok-sok an mau jadi mamah dedeh ngajarin soal rasa syukur. Sebenernya mau nasehatin diri sendiri aja sih, buat sering-sering bersyukur aja karena mungkin menurut gue rasa itu yang bisa meredam semua rasa aneh-aneh dalam hati. Syukur dan Ikhlas. Tapi kata yang terakhir berat banget buat dibahas. Apalagi gue bukan pakarnya, ntar malah sesat lagi.

Jadi mending kita bahas yang ringan dan mengasikan aja kali ya. Oke postingan ini masih posting arisan Blog kemaren CEK SIni dan kali ini yang narik adalah mba Wati CEK SINI BLOG nya buat tahu dan kenalan siapa mba Wati, juga Mba Ika CEK SINI BLOG nya 

Tema kali ini adalah Menu Favorit buka puasa.

Nah mumpung diatas tadi opening nya ngomong ngga jelas tentang rasa Syukur, mari kita tarik benang merahnya. -lah maksa banget kayaknya, haha-

Jadi rasa syukur itu juga harus datang untuk menyambut bulan suci Ramadhan karena alhamdulilah tahun ini masih ketemu bulan Ramadhan. Iya nggak? kan ada ya yang udah duluan ketemu Tuhan daripada ketemu bulan puasa tahun ini. Jadi....mana yang harus disyukuri?? Bertemu Tuhan apa bertemu bulan puasa? Duuh berat!!

Gue bersyukur kalo ketemu jodoh aja lah, hahah *kabur

Oke, jadi apa menu favorit buka puasa loe? jawabannya semua Favorit!! Ngga ada spesifik makanan yang harus banget ada buat buka sih, kayak ya makan udah makan aja. Bedanya mungkin lebih dibanyakin yang seger kayak sayur dan tambahan minuman dingin ala-ala ( tamban sirup, tambah buah, tambah jelly, tambah natade coco dan tambahkan sendiri kesukaan loe apa ) juga kudapan-kudapan kecil buat pembuka sebelum makan berat.

Dulu banget, jaman masih ada bapak kalo puasa itu yang pasti ada kolak dan singkong  rebus. Jadi buka pertama itu air putih, terus nyemil singkong rebusnya dikit baru makan kolak. Nah abis solat tarawihnya baru makan berat. Makan nasi ya bukan makan meja dan kursi yang berat. -Ngga lucu ya? ngga usah ketawa-

Itu kebiasaan menu buka bapak sih, kalo gue buka nya sembarang. Karena ngga terlalu suka air putih jadi bisa dipastikan kalo buka pertama ngga pernah minum air putih. Es buah, es degan, es dawet, es cincau atau segala macam es yang disajikan sama ibu dan itu manis. Padahal menurut yang pernah gue baca entah dimana lupa, kalau abis puasa seharian kita ngga boleh langsung makan atau minum yang manis-manis karena ngaruh sama tensi gula darahnya. Jadi salah tuh yang sering berseru " berbukalah dengan yang manis "

Masih tentang menu buka puasa, sebenernya gue ngga ada yang favorit banget. Alhamdulilah gue orang nya gampangan kalo soal makanan, jadi ngga repot harus kayak gini dan gitu. Apapun yang dimasak emak gue itu yang gue makan dan semua masakan emak gue adalah makanan favorit gue. Jadi menu buka puasa Favoritnya adalah masakan emak gueeh.. yeeeyyy







Related Articles

12 komentar:

  1. Hahhaa.. Apa aja masuk ya mbak, apalagi kalau gratis hehe

    BalasHapus
  2. Entah kenapa aku kalau buka puasa itu nggak bisa kalo makan beratnya habis isya. Pas dengar adzan aku minum air putih dulu sama makan buah atau camilan kemudian sholat Maghrib. Kelar sholat langsung makan berat. Aku nggak tahan kalo harus nunggu habis tarawih. Hahahaha.

    Makasih ya, Mbak, sudah ikut meramaikan arisan yang kedua ini.

    BalasHapus
  3. skrg jargonnya diganti kok. bukan "berbukalah dg yg manis", tp berbukalah dgn yg sayang". Krna yg manis belum tentu sayang. *halah. opo to iki?*. btw sukak deh kalo anak2 lebih suka masakan ibunya drpd jajan. insyaallah termasuk golongan anak sholehah deh ya. hihihii...

    BalasHapus
  4. Akoh hampir nggak pernah buka dengan yang manis-manis, Mbak. Soalnya aku udah manis *plak. Hahaha. Biasanya baru makan kolak dkk usai taraweh dink

    BalasHapus
  5. Iya jgan berbuka dg yg manis, bukanya liat aku ajaaaaah suuuuul

    BalasHapus
  6. Hahah nyenengke ya mba, ra kangelan masak dirumah soale apa aja masuk wwqwqw

    BalasHapus
  7. Whaaaini yang harus ditiru..nrimo... nggak nyusahin yang masak :D

    BalasHapus
  8. Nah ini setuju banget (soalnya aku ga pinter masak) hahhaha....

    BalasHapus
  9. Iyaa ga ada yg favorit krn semua suka yaa 😂😂

    BalasHapus
  10. Jane podo si opo wae enak buat buka. Asal dibeliin haha

    BalasHapus
  11. Terima apa adanya ya, es buah dan es degan enak sul 😊

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts