In catatan isul review

J2 Prime dan Samsung Live Chat



Kisah kali ini datang dari pengalaman gue yang pertama kali dalah hidup beli handphone pakai duit sendiri. Handphone sebelum sebelumnya selalu dibeliin kaloo nggak emak ya abang. Gue bukan gadget holic yang selalu minat dengan gedget2 keluaran terbaru, cuman sekedar tahu saja cukup. Ya sebenernya emang karena nggak ada budget buat beli sih, mungkin lain cerita kalo duitnya ada.
Jadi ganti gedget buat gue bukan sesuatu yang penting dengan catatan karena kepentok badget.

Masalahnya kenapa gue beli HP baru adalah karena HP gue yang dulu udah banget perlu ganti. Sebenernya secara kinerja masih sangat bagus sih buat gue, cuman perangkat Touch screen nya udah pecah parah sejak 3 bulan yang lalu dan karena masalah badget tadi jadi gue cuekin aja karena masih bisa dipakai.

Cuman lama-lama nggak tega juga lihat kondisinya, bener-bener udah pecah dari ujung ke ujung meskipun sekali lagi masih lancar digunain. Sayang gue belum kepikiran buat foto kondisi terakhir sebelum diganti juga Touch screen nya.
ini setelah direpair.


walaupun udah dibenerin, tapi emang udah niat ganti baru sih jadi awal bulan kemaren iseng jalan-jalan sama adek gue di toko2 jualan HP gitu malah kepincut sama SAMASUNG seri J2 Prime.
tereeeeeeeetttt


Sebenernya kalo duit ada lebih sih ya nggak harus Seri J2 Prime ini, karena ini beli pakai duit sendiri jadi budget gue nggak boleh lebih dari 2 juta kalo nggak mau pertengahan bulan udah kehabisan uang. Eh gue masih mikir bayar kuliah bulanan gue ya jadi nggak boleh boros-boros. 

Awalnya sih kepikiran Xiomi redmi 3 pro, yah bukan seri terbaru dari Xiomi sih tapi gue suka sama tampilan nya aja. Spek nya juga udah bagus lah buat ukuran HP 2 jutaan. Cuman kata adek gue xiomi cuman garansi distributor, kalo ada apa-apa nyari sparepartnya susah dan lagi batre nya batre tanem. makin repot kalau nanti-nanti nge boothloop ato apa nggak bisa copot batre.

Setelah dirayu banyak sales HP sana sini akhirnya gue naksir sama Samsung J2 Prime. Jauh dari harga 2 juta, spek udah lumayan lah menurut gue.

Spesifikasi Samsung galaxy J2 Prime

  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Layar 5 inci
  • Prosesor Quad-core 1.4 Ghz Cortex
  • RAM 1,5 GB, ROM 8 GB
  • Kamera Belakang 8 Megapiksel
  • Kamera depan 5 megapiksel

Oh iya, ini juga posting pertama mengenai gedget. Bukan mau sok-sok an mereview gedget bukan, ini cuman sekedar sharing pengalaman. Jadi nggak bisa detail nyeritain spek dari J2 Prime ini.
Pengalaman nya apa?

Jadi begini, setelah pakai J2 prime ini dengan kapasitas RAM 1,5 giga dan Internal 8 Giga gue pikir cukup lah buat kebutuhan gue yang ngga suka nyimpen aplikasi nggak bermanfaat seperti misalnya game. Yang terpenting buat gue emang Sosial Media nya, bukan buat narsis foto selfie kok. Buat kerja sama kebutuhan hoby gue, you know me so well lah ...

Tapi ternyata gue nggak tahu apa yang terjadi dengan HP baru gue, yang jelas gue baru instal aplikasi WA, BBM, Intagram dan Twitter gue udah nggak bisa nambah aplikasi lagi karena memori penuh!! bahkan buat ambil foto dan buka galeri aja nggak bisa. Padahal semua media udah gue arahin buat otomatis ke memori ekternal. Gue tanem SDcard kapasitas 32 giga buat nampung segala macam file buat bantu kerja memori internal. 

Udahah gue cek segala macem pengaturan penyimpanan nya tetep aja masih nggak bisa padahal gue masih ada kira-kira 500 an MB memori internal. Jadi 8 giga itu uda kemakan sistem android nya sendiri 4 Giga, kemakan lagi aplikasi bawaan 2 Giga jadi free space sisa cuman 2 Giga, tapi kenapa gue masih belum bisa nambah Aplikasi  lagi. Padahal baru ada BBM, WA, Twittter sama Instagram. Gue udah sempet reset ke pengaturan pabrik dua kali, kalo-kalo mungkin ngaconya pengaturan Internal gue karena virus dari mungkin internet dan semacamnya. Tetep aja masih sama masalahnya. Udah dititik keputus asaan, dan pengen jual balik HP nya. 

Tapi sebelum itu Gue iseng mention SamsungID di twitter, curhat tentang kapasitas internal gue yang entah ngaco entah emang begitu. Dari sana gue dikasih link buat terhubung ke Samsung Live Chat.  Ada yang udah pernah gunain layanan ini? Oke ini gue belum pernah pakai layanan gini dari samsung. Karena ya selama ini pakai ngga ada masalah jadi nggak harus berhubungan dengan layanan service nya.

seperti ini tampilanya. pilih yang mobile phone untuk layanan service HP. 
kalau udah diisi semua kolomnya, klik mulai. maka akan muncul halaman baru seperti ini. 

kita tinggal ngoceh aja masalah kita apa, eh masalh penggunaaan produk Samsung loh ya bukan masalah pribadi. Inget, gue sempet baper pengen curhat tentang skripsi gue. Ah, hahaa
dari chat itu kita bisa dipandu untuk mengatasi masalahnya, biasanya seputar trouble shoot nya aja. kalau masih belum bisa, mereka akan meminta ijin untuk diopresikan secara langsung dengan operator mereka menggunakan smart tutor. Jadi HP kita dioperasikan langsung dari jarak jauh oleh operator mereka. Syaratnya harus punya Smart tutor.


seperti ini, jadi setelah kita mengkonfirmasi boleh dioperasikan jarak jauh oleh operator mereka maka kita diminta buat buka smart tutor. Smart tutor akan meminta 6 kode digit untuk konfirmasi dan kita bisa tanyakan berapa kode nya kepada operator yang membantu kita melalui chat sebelumnya.

setelah masuk 6 kode digitnya, dan dikonfirmasi oke operator mereka akan bekerja sendiri. Ngotak atik HP kita. jadi selama proses itu kita belum bisa gunain HP buat apa-apa dulu karena HP kita dikendalikan operator.


Mereka akan laporan hasil pengecekanya. Dan kalo loe pas nggak repot-repot amat tanyain aja masalahnya kenapa dan solusinya kudu gimana. Dijawab kok pasti. kayak setelah dioperasiin gitu semua nama kotak di WA gue ilang, gue jadi bingung udah gue otak-atik sendiri. Gue gunain lagi samsung live chat dan dibantu juga dibalikin lagi nama kontak WA gue.

Soal penyimpanan internal gue emang nggak bisa diapa-apain lagi. Ya emang gitu spek nya, jadi pasrah. Dan niat pengen jual kembali muncul lagi.

The point is, kalo kita punya masalah troble shoot dengan HP samsung kita, nggak perlu harus datang service center nya dulu kok kalo kita nggak ada waktu. bisa manfaatin layanan ini dulu. 













Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts