In catatan isul review

Dinner ( gratisan ) di Waroeng Kaligarong



Kisah kali ini datang dari undangan makan malam gratis dari sebuah quis di Instagram. Iseng kadang emang membawa berkah. Dan keisengan itu datangnya dari temen gue, mba Siska. Kita ketemu diperkumpulan bloger semarang. Karna kita sama-sama supel makanya cepet akrap.

Jadi Begini ceritanya, disuatu sabtu sore gue yang lagi ada undangan dari Andromax di AtoZ ( Reviewnya menyusul ) acaranya gathering sambil intruducing produk terbaru mereka, MIPI MY3 yang ya bakalan gue review juga karena udah dapat produk dan makanan gratisnya tapi nggak dalam minggu-minggu ini. heee


Ada WA masuk dari mba Siska yang tiba-tiba nanya jadwal gue sore itu. Biasanya emang gue selalu free tiap sabtu malam, ya jelaslah status gue yang ya you know me so well lah. Dari itu mungkin mba siska langsung kepikiran gue begitu ada acara di sabtu malam. Cowoknya dia ada di nan jauh disana jadi kalau ada undangan ginian dia bingung nyari partner.

" Dek jam 6 nanti free nggak?" begitu kira-kira isi WA mba Siska.
" Ini masih ada acara Andromax mba, sampe jam berapa nggaktahu. gimana?" 
" Aku ada undangan dinner nih, bingung sama siaapa kesana. sama kamu yuk."
dan yeeaahh, gue langsung iya in. Kebetulan waktu itu udah jam 5 an dan acara sharing dengan smartfrend udah hampir selesai. 

Singkat ceritanya gue sama mba siska udah ada dilokasi yang ngundang kita dinner gratis itu. WAROENG KALIGARANG. 


lokasinya ada di Jalan PAnjaitan no 64 Semarang. yang nggak tahu nama-nama jalan kayak gue, lokasinya ini ada di sederetan SMP 3 Semarang. Duh gue buruk kalo ngasih ancer-ancer lokasi, haha pokoknya tanya HP aja pasti ketemu jawabanya.

Gue agak aneh sebenrnya kenapa tiba-tiba mba Siska dapat undangan di tempat makan itu, segala macem disambut sama mas-mas pelayan sana. pas udah duduk di tempat yang udah disediain gue naanya dan dia menjelaskan.


siang sebelum dapat rejeki itu dia iseng buka instagram dan nemu ada kuis dari akun Waroeng Kaligarang itu.Eh namanya ya rejeki walopun iseng dan nggak minat-amat malah yang dapat. Hidup emang kadang selucu itu, giliran kita ngarep banget pengen dapat apa gitu biasanya malah amsyong.

setelah dapat penyambutan itu dan disediain tempat khusus dengan tulisan Reserved Astari ( nama asli mba Siska, biasa penulis emang suka sok-sok an nyembunyiin nama KTP nya ) kita langsung diajak ngobrol sebentar sama salah satu leader disana. ya sebatas nanya dari mana, kesibkanya ngaapain dan diminta foto buat dipasang di akun IG official mereka. 

setelah itu datanglah hidangan yang dinantikan. gue penasaran menu apa yang dijual disana karena emang belum pernah kesana dan sejak datang sampe difoto-foto juga kita nggak dikasih buku menu. Bayangan gue kita bakalan dapat menu gratisan sesui dengan selera pesanan kita, tapi ternyata enggak. Menu nya sudah dipilihin dari mereka.

ini menu minumnya, kita berdua dapat minum sama. namanya mango sparkling. ya minuman aroma mangga yang bersoda gitu sih, seger ada tambahan daun mint nya.



kalau menu makan merek mensajikan 1 nasi bakar ayam kecombrang dan 1 nasi bakar cumi hitam. Gue milih yang Nasi bakar cumi hitam.



Yang mereka hidangkan ternyata menu andalan yang sering dipesan, dan begitu gue makan emang rasanya berasa cumi sih. :)
maksutnya cuminya enak, nggak alot, aroma sedap dari nasi bakarnya juga berasa banget sama ditambah sambal mangga muda. Duh asem-asem pedesnya enak banget..

ini penampilan nasi bakar cumi hitam gue.




ini nasi ayam kecombrangnya. gue sempat icip dari mba siska, rasa ayamnya tuh enak banget. Bumbunya berasa dan merasuk, gue pernah makan ayam kecombrang di beberapa tempat tapi ini enak nya beda. rempah-rempahnya berasa benget, manalagi aroma bakar dari nasinya tambah sedap.



Harga nya kita sempet iseng pas makan udah habis kita minta buku menu buat nambah pesenan, rate nya dari 15.00 sampw 30.000. masih aman untuk ukuran makan di tempat makan demikian. LEbih enak kesana kalau sam keluarga.


Lokasinya outdoor indoor, tapi kalau gue lebih seneng yang outdoor. seger dapet angin-angin alami.



Kebanyakan makanan ayam-ayam an sama bebek sih, tradisional. Agak sayang karena snack nya masih cuman nyediain jamur krispi aja, kemaren udah sempet tuh gue bilangin ke kepala store buat nambah menu cemilan-cemilan biar abis makan besar masih bisa duduk duduk santai disana sambil nyemil. kentang goreng kek bahkan kemaren belm ada menu itu.

Pelayanan nya oke kok, ramah-ramah bahkan setelah makan kita selalu ditanyain kurang apa, ada saran atau tidak ada masukan apa tidak. gitu....


Punya mushola dan toilet cantik juga.









Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts