In catatan isul

Pentingnya tergabung dalam Komunitas


Kisah kali ini datang dari sebuah pertemuan yang nggak akan pernah terlupan di sebuah hotel kenamaan kota Semarang bersama orang-orang luar biasa menyenangkan. Oke ini lebay, intinya cuman mau cerita tentang keberuntungan gue yang bisa ketemu sama Orang nomor satu di Indonesia saat ini karena sebuah perkumpulan.

Blogger. Gue maen blogg belum lama, masih dua tahunan itu pun aktifnya belakangan. Sebelum-sebelum nya ngeblog kalau inget aja. Sekarang jadi makin aktif sejak gabung sama sekumpulan manusia yang sama suka nulis di blog. Kita menamainya blogger semarang. Nggak banyak sih yang secara rutin aktif kalau lagi kopdar atau ngobrol ngalor ngidul di grub chat WA, tapi sekalinya ngumpul nyenegin banget.  Yang pasti sejak gue gabung dengan mereka gue makin banyak pengalaman terutama yang nggak akan terlupakan adalah pengalaman kemaren tanggal 14 November 2016 kalau gue baru saja ketemu sama pak JOKOWI.

Yup Joko Widodo yang dulu mantan walikota Solo, mantan Gubernur DKI dan sekarang menjadi Presiden RI. Ini bukan kesempatan semabarangan kan, mengingat sesibuk apa presiden itu.Gue  siapa sih ngarep bisa ditemuin Pak presiden, ngimpi aja nggak pernah. nah ini malah diundang buat makan malam dan ngobrol bareng. Penasaran ya? Sayangnya gue masih belum mau nyeritain secara detail gimana gue bisa ada dalam acara itu dna secara langsung bertemu dan berinteraksi dengan Bapak Presiden. 

Di postingan ini gue cuman mau kasih tahu aja kenapa kita perlu ikutan sebuah perkumpulan yang emang jadi konsern passion kita. Manfaatnya udah dipastikan banyak banget, selain kita bisa nambah temen , kenalan, ilmu dan pengalaman, kita bisa punya kesempatan yang berbeda dengan mereka yang nggak tergabung dengan komunitas apapun.

Karena dalm komunitas kita akan bertemu dengan orang-orang yang sehobby dengan latar belakang yang berbeda dan memiliki link yang berbeda juga yang kemudian link tersebut bisa saja nyambung ke kita. Bingung ya? belibet gitu bahasanya. 

Intinya kalau kita ikutan komunitas itu kita akan terhubung dengan lingkungan yang bukan lingkaran kita yang pada akhirnya akan menghubungkan kita dengan banyak orang. kalau kita sudah punya banyak hubungan dengan orang, maka informasi yang kita dapatkan juga akan bertambah. Dari informasi di A, si B, si C kumpulin aja sampai si Z ntar lama-lama kita pinter sendiri.

Informasi itu juga nggak selalu yang formal, kadang informal kayak acara-acara dimana dan sebagainya. masuk ke sebuah acara juga makin mudah kalau mewakili komunitas tertentu. Sombongnya sedikit beda sih kalau kita bisa datang ke sebuah acara dan ditanya
" Dari mana mba?"
" Dari Komunitas blogger semarang."
dari pada
" Dari mana Mba?"
" Dari rumah nih, dari tadi juga." 
Kan krik krik ya.

Point nya adalah kita memiliki kesempatan yang berbeda dengan mereka yang nggak mau gabung dengan komunitas.
Hidup punya banyak teman dan kenalan itu menyenangkan. Nambah ilmu, pengalaman, petualangan, cerita apa aja deh sebutin dari keuntungan punya banyak temen. Nggak pernah merasa kesepian? ya bisa jadi, kalau orang nya nggak galau an ya catetan nya.

Kita bisa banyak belajar dari macam-macam teman kita. Kali ini gue belajar banyak dari temen-temen gue di bloger.








Related Articles

1 komentar:

  1. bilang aja "saya blogger lifestye yang suka traveling sambil lelarian dan tergabung dengan komunitas blogger semarang loenpia dot net" hihihi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts