In catatan isul

Review Bulan Oktober



Walaupun belum jadi penulis beneran, cuman sekedar tulisan senang-senang tapi ternyata belakangan gue baru sadar kalau lama nggak nulis itu rasanya kayak ada yang kurang. Gue terakhir nulis dan posting di Blog sekitar dua mingguan yang lalu ( Dan baru sadar tulisan ini sudah nongkrong di draft sejak dua Mingguan yang lalu juga. ini udah akhir Oktober kan.) , di postingan hari kopi internatioan tanggal 1 Oktober sampai har ini gue sama sekali nggak gunain Macbook gue sebagaimana mestinya. Cuman tergelatak diatas meja nggak kesentuh sama sekali, walaupun nggak setiap hari posting di blog tapi tiap hari gue selalu buka macbook dan nulis sekalimat apa dua kalimat yang kadang tersimpan di draft atau nulis cerpen atau nglanjutin cerita-cerita yang masih tersimpan rapi di hardisk dan belum kepublish tapi intinya tetep nulis!!

Dari 1 Oktober kemaren nggak buka mac sama sekali digangguu sama kondisi badan yang aduhai sekali. Musim apa sih ini, pagi panas banget sore ujan deres. Kadang seharian full ujan bikin nggak enak di badan. Semingguan terakhir ini gue malah diserang sakit-sakit dipersendian, kaki buat jalan agak sakit. Nyeri-nyeri sama tulang sendinya kadang ngilu, kemaren sabtu malam akhirnya kedokter. Selain otot2 persendian gue bengkak ternyata kolesterol naik cukup banyak, pantesan leher rasanya tegang banget. 

Dan malam ini kangen nya sama tulisan udah diujung banget, jadi biar badan masih setengah sadar gini kudu banget buka dan nulis. Nggak ada yang spesifik pengen gue tulis sih, sebenrnya mau rangkum aja kegiatan gue kemaren selama nggak nulis sama sekali tapi kegiatan gue ya biasa aja kayak biasa. kantor kampus rumah gitu muluk.

Kalau bloger lain pada sibuk review tempat wisata, tempat makan, film atau hal-hal menarik lainya gue cukup bangga dengan review kegiatan gue yang biasa aja sejak 1Oktober kemaren.

Oh iya, dua minggu lalu sebelum bener-bener nggak nyentuh ini mac gue sempet maraton nonton drama Korea 'W'. Gue baru dapat dari temen kantor hari sabtu siang sebelum balik dan malem nya gue tonton. Beneran sampe pagi jam 6 gue nggak tidur buat liat itu drama. Di negara nya sana, drama W emang udah kelar tapi belum lama-lama amat kelar nya, masih akhir September kalau nggak salah dan rating nya ya nggak terlalu tinggi-tinggi amat kayak DOTS yang kemudian bikin banyak orang pengen liat. Cuman karena emang nggak ada yang bisa dikerjain kemaren jadi gue tonton juga yang malah akhirnya kejebak sama pola drama nya.

Jadi drama W itu ceritanya tentang seorang penulis webtoon yang terjebak dengan dunia komik yang diciptakan sendiri. Aneh sih bahkan itu bisa dipastiin nggak mungkin banget kalau kita manusia normal bisa masuk ke dunia komik dan pemeran-pemeran di komik itu bisa hidup di dunia kita juga. jadi bisa jalan-jalan ke dua dunia. Ya namanya drama, apalagi drama nya Korea jadi sah aja lah. Yang maen Lee Jung Sook ( eh gue bener ga sih nulis namanya :) 
Ya walaupun se absurd apa ceritanya nyatanya gue juga sampe nggak tidur semaleman buat nerusin episode demi episode itu drama. Boleh sih jadi rekomendasi buat tontonan selanjutnya bagi yang suka drama korea dan belum nonton yang ini.

Kemudian paginya setelah belum tidur karena nonton itu drama, gue ada acara kopdar sama anak-anak blogger Semarang. Tanggal 10 Oktober kalau nggak salah ya, awal Minggu Bulan Oktober lah kopdar yang entah keberapa itu diadain di Papan Kichen di jalan Singosari.



Tadinya ada rencana mau review itu tempatnya  juga, masih banyak yang belum tahu kayaknya. Kebiasaan baru setelah gabung sama blogger kece tuh apa aja pengen direview jadinya. Dulu nggak gini-gini amat, ngeblog isinya curhatan sampah semua. SEkarang Kalau ada tempat baru rasa-rasanya kudu kesana dan nulis.

Papan Kichen ini kayaknya baru karena gue juga baru-baru denger ini. Ternyata itu tempat Coworking Space juga. Gue pernah nulis tentang Coworking Space Impala Space di Spigel Bistro lantai 2 kawasan kota lama yang nggak tuntas itu tulisan nya KLIK DISINI itu gue tulisin judulnya gede banget kalau Coworking space pertama di Semarang, gue nggak tahu apa kabarnya si Papan Kichen ini sejak kapan ada. Kemaren pas kesana juga nggak masuk ke Coworking nya, cuman di cafe nya yang emang lokaisnya sebelahan sama Cafe nya. 



Sempet ngintip dikit sih, lokasinya nggak sebesar yang di Impala, cuman harga sewanya juga nggak semahal yang di Imapal. Per dua jam pertama 25.000.

Nggak sempet banyak ambil gambar disana bahkan nggak ambil gambar sama sekali, nggak bawa kesayang gue ( nikon3100 ) dan HP pas pecah banget sampe ke kamera nggak bisa maksimal digunain. Lagi ngenes banget emang hidup gue bulan-bulan ini. Cuman apapun itu gue tetep nikmatinlah.

Kita di papan Kichen dari jam 11 an siang sampe jam 2 gitu milih pindah tempat, nyari yang nyedian makan besar enak karena di cafe Papan Kichen nya cuman nyediain burger dan cemilan. Pilihanya jatuh di Dapur mama yang nggak jauh juga dari papan Kichen. 
Browsing lah yah kalau anak jaman sekarang nggak perlu tanya sana sini buat nyari lokasi. Dapur mama ini recomended banget buat yang nyari makan enak dan murah. Pilihan menunya buanyak banget. Harganya juga masih aman buat kantong mahasiswa. Kemaren gue sama anak-anak pesen menu paket rice bowl yang murah :)



( Duh sory banget nggak sempet foto makanannya, udah tahu alasanya kan. Tapi ini tempat pokoknya recomended banget. Makan enak harga murah itu paket pass kan )


Oh iya, tadi pas buka blog liat statistik agak melonjak di postingan ini CEK DISINI jadi inget postingan gue setahunan yang lalu kali ya. Mungkin moment nya kemaren abis acara PGA 2016 jadi banyak yang nyari dan munculah tulisan gue yang sok tahu itu. Cuman ngomongin PGA 2016 kemaren perbaikan banget!! kalau masih ada yang ingat PGA 2015 lalu pasti bisa bilang kayak gue. PERBAIKAN! 

Gue sih nggak liat opening nya kayak giamana dan sampai geu nulis ini gue belum cek juga di youtube oopening nya, tapi liat serangkaian acaranya kemaren gue yakin opening nya lebih baik dari tahun lalu. Gue liat acaranya juga nggak sengaja dan nggak nunggu2 banget. Kebetulan emak gue yang mantengin RCTI karena itu stasiun kesayangan nya setelah Indosiar jadi pas seliweran di ruang tengah emak gue liat RCTI gue baru ngeh kalau PGA 2016 udah diadain lagi.

Jadi gue matiin lagi laptop gue yang tadinya mau nulis dan milih buat ikut liat RCTI. 
PGA 2016 ini lebih keliatan terkonsep dan niat bikin acara. Pakai pakaian adat-adat gitua minimal batikan ya yang datang, rapi nya di bikin tema. Asik. Nggak liat Mba Syahrini lagi sama Om dedy jadi MC, nggak liat Ayu ting ting sama geng nya juga. Liat nya kak Agnes Mo 
Nggak mau detail sih cuman nyinggung dikit aja itu acara karena statistik gue, hehe
( FYI ini gue nulis bentaran banget abis acara PGA 2016 diadain, emang gue nya aja yang sempet ngepost sekarng. Sayang juga kalo cuman teronggok di draft. )

BULAN LAHIR
Iya kenapa harus banget bulan Oktober ini ada di review gue karena salah satunya ya ini bulan lahir gue, jadi pengen tiap tahun nulis pengalaman ulang tahun. Tahun lalu juga gue sempet review, KLIK DISINI. Pengalaman ulang tahun kali ini sedikit beda, selain kejutan kecil berupa bungkusan di kamar setelah balik kerja itu, hari berikutnya emak gue repot-repot bikin tumpeng. Bukan lagi kue tart yang biasa di tahun sebelumnya, kali ini emak gue niat banget. Seeneng walaupun cuman keluarga yang ngrayain.

Jadi nggak ada yang spesifik di postingan ini. Cuman ngumpulin sedikit moment yang gue lewatin selama nggak nulis dan sibuk ngurusin badan yang nggak karuan. 
Apapun yang kamu alami dan rasakan perlu banget dicatat, kalau mau di share atau enggak itu pilihan.
Buat gue sekarang nulis udah bukan hoby lagi tapi lebih kebutuhan.







Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts