In catatan isul Jalanjalan review

Konsep Instagramble di CandiViewHotel Semarang


Kisah kali ini datang dari pengalaman gue kemaren yang ikut acara #bloggernyicip bareng komunitas Blogger Gandjelrel dan beberapa bloger lainya di tanggal 15 September 2016. Seperti hastagnya, jadi acara kali itu ya nyicip nyicip. Ada tiga lokasi yang kemaren kita datangin. Pertama ada di Hotel Candi View Semarang, Strada Coffe dan terakhir di Rustico. Khusus Postingan kali ini gue mau fokusin review nya Candi View Hotel ya.

Berada di jalan rinjani no 12, hotel yang dulunya bernama Rinjani View ini menawarkan konsep berbeda dengan hotel kebanyakan. 


Begitu memasuki area loby, aroma fotoable langsung kecium. Tuh dinding warna-warni yang membentuk tulisan SEMARANG minta banget buat difoto masukin Instagram. Cuman gue tahan dulu, jaim lah ya soalnya didepan udah ada satpam yang nganterin ke venue acaranya. Jadi sementara gue lewatin dulu spot menarik itu dan memilih mengikuti bapak satpam yang langsung menuju Lounge nya.

Acara dimulai sekitar pukul 12.00 lebih dikit oleh mas Obin Robin Host keceh kita yang bikin acara #Blogernyicip.


 Ditemani mas Rivan Chriswata Direktur Hotel, acara siang itu berlangsung santai. Ngobrol mengenai Candi View yang memiliki 41 Kamar dengan 3 type yaitu Superior, Deluxe, dan Junior Suite. Satu Hall yaitu Borobudur dan dua meeting room, mendut dan prambanan. Mengenai fasilitas kamar rata-rata yang ditawarkan hotel sama sih gue rasa, cuman yang gue suka dari Candi View ini luas kamarnya yang beda dengan hotel-hotel yang pernah gue ampirin. Kamar termurahnya Superior memiliki luas yang sama dengan kelas Deluxe di hotel lain. Kebetulan beberapa waktu yang lalu sempet menginap disana.

Setelah ngobrolin soal kamar, dilanjut dengan pengenalan menu makanan di Lounge nya.


Satu persatu menu makanannya di tunjukin dan dijelasin langsung oleh shef Huda, beberapa yang sempet keambil di kamera gue

meatball with tomato sauce

Iga bakar madu yang endus banget


Chiken Kungpau

Creamy Brocoly Cheese

Dan beberapa makanan lain yang nggak sempet masuk ke kamera gue karena suasanya rame banget kemaren.


Setelah menunjukan dan menjelaskan masakanya, Cheff Huda mempersilahkan kita untuk mencicipi semuanya. Ini nih inti dari kegiatan kita, icip-icip! Semua makanan yang tadi ditunjukan seketika diserbu sama ibu-ibu disana. Luar biasa keaktifan ibu-ibu Gandjelrell disana, gue salut.

Gue kebagian icip Meatball, Chiken Kungpau dan iga bakar madu. Meatball nya lembut, daging nya lumer dimulut dan saos tomat nya pas. Ngebland banget rasanya. Iga bakar madunya juga indus, dagingnya nggak keras dan bumbu madunya berasa. Chiken Kungpaunya kalau menurut gue kemaren agak sedikit keasinan dan daging ayamnya terlalu keras. Mungkin masaknya terlalu matang dan didiamkan cukup lama karena sibuk dipamerkan juga difoto sana sini kali ya. Tapi tetep menyenangkan kalau udah sampai mulut pokoknya, apalagi geratis gitu. 

Minumnya gue ambil Body Cleanser juss. Buat bersihin badan gue yangg isinya sampah semua karna banyak konsumsi makanan cepat saji nggak bergizi. Juss nya campuran dari semangka dan nanas. Itu enak dan seger banget sumpah. Setelah nyicip yang itu sampe sekarang gue dirumah sering bikin jus semangka dan nanas. Selain buat bersihin sampah dibadan mungkin bisa kali bersihin ingatan tentang mantan, semoga. Konsumsi juss itu tiap hari coba.

Setelah icip-icip itu gue pikir acara kelar karena ya sesui judul aja kalau nyicip. Ternyata setelah nyicip makanan kita diajak nyicip room nya juga, nyicip Foto sih nggak nyicip Nginep. At least kita masih lah punya banyak stok foto untuk nanti di share di sosmed. Yoi banget kan, apalagi desain disana itu intagramable banget! 

Selain foto kamar yang ada di paling atas postingan ini, kamar type Superoir ini juga oke banget buat dimasukin galeri Instagram kita. Desainnya yang simple, paduan warna putih, hitam, abu, crem juga sedikit aksen hijau di lampu gantungnya. Cantik. Suka lampu gantungnya, kelihatan lebih modern dan apa ya kesannya anak muda banget lah. Nggak ngasih kesan suasana berat kayak hotel-hotel kebanyakan yang pakai lampu duduk di nakas. Meja sebelah tempat tidurnya yang sesimple itu tapi mannis.

Dari foto ini kelihatan kan seberapa luas kamarnya, masih ada space buat kita lari-lari kecil dari tempat tidur ke pintu masuknya. Belakang tempat tidur itu ada sedikit tembok penyekat yang menghubungkan ke kamar mandi. Jadi nggak mepet banget. 

Ini meja kerja yang Favorit banget disana. Bakal lebih mempercantik beranda Instagram kita kalau nampang disana. Percaya sama gue. Kayaknya gue belum pernah nemu meja model gini di hotel yang pernah gue ampirin. Bentuk mejanya pasti meja formal. Lampu bacanya juga Unik kan, cantik kayak gue lah pokoknya. Gue jatuh cinta jujur sama desain kamarnya. Ringan menyenangkan. Apalagi kalau yang Deluxe ada balkonnya. 

 Lebih keliatan drama kalau diambil malam gini kan, ini juga wajib dimasukin di Instagram mamen.

Selain kamar, banyak sudut Vintage disana yang perlu banget diambil gambarnya dan masukin Instagram. Sengaja nggak gue pamerin disini semua biar penasaran seperti apa sudut-sudut disana. Makanya segera deh boleh booking semalam disana buat nenangin diri dari godaan masalalu yang membayang dan susah hilang dari ingatan yang membuat hari-hari jadi nggak tenang karena kepikiran mantan.

Selain kecantikan desainya yang instagramable banget, suasana disana yang nyaman dan tenang bisa banget buat kita sedikit lupa tentang keramaian kegiatan kita semingguan ini.

Segera hubungin Candi View Hotel 024-8508541/42/43 untuk info harga dan booking nya. Siapa tahu kita ketemu disana karena gue dapat Voucher nginep gratis disana setelah postingan ini. Nggak ada yang salah dengan pengharapan kan? yaudah, aminin aja biar cepet kelar juga. haha

Dan ini sesi terakhir dari acara icip kita di Candi View Hotel,




Related Articles

2 komentar:

  1. nah begini cara nempatin fotonya, baru enak dilihat.
    Nginap di sana seru lho, apalagi km ngajak aku hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang biasa nya gimana cara ku nempatin foto? Haha

      Oke sampai ketemu disana mas ari!

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts