In catatan isul

#INDONESIA LEBIH BAIK bersama SUN LIFE FINANCIAL


Seperti yang udah pernah gue tulis di postingan sebelumnya kalau blog ini nggak menganut konten tertentu, sebatas ya nulis aja apa yang pengen ditulis yaudah postingan kali ini kebetulan pengen nulis kegiatan gue sama temen-temen blogger lainya kemaren di Hotel Horison Semarang. Hari minggu tanggal 28 Agustus kemaren kita ( para blogger Semarangan ) dikumpulin lagi dalam acara nya SUN LIFE FINANCIAL. 

Ngomong-ngomong apa itu SUN LIFE FINANCIAL? 
Harusnya sih ketebak ya soalnya udah ada "Finacial" di belakang nama mereka. Ya,  bener dia adalah perusahaan penyedia layanan jasa keuangan International terkemuka yang menyediakan beragam Produk Proteksi, serta pelayanan nasabah baik individu maupun korporasi. Mereka sudah beroprasi di beberapa negara besar diantaranya Kanada, Amerika Serikat , Cina, Singapura Australia dan kawan-kawanyya.

Dengan mengusung tema " #Indonesia lebih Baik " Sun Life Financial mengumpulkan media dan para Blogger untuk memperkenalkan portal online baru mereka yang mudah dan cepat dalam mengakses Informasi seputar Asuransi Jiwa, Kesehatan, Pendidikan, Perencanaan keuangan dan Investasi.


Dalam portal tersebut kita bisa mendapat informasi lebih seputar asuransi baik jiwa, kesehatan, Pendidikan, perencanaan keuangan sampai Investasi. 

Menurut Sun Life Financiala, danya  portal Bright Advisor tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan juga untuk memfasilitasi masyarakat dalam mengakses informasi mengenai asuransi dan investasi. Jadi mereka ingin meng-edukasi masyarakat Indonesia yang masih sangat awam tentang asuransi. Termasuk gue!! Selama ini gue abay -abay ya bukan alay- tentang asuranis. Yah gimana sih, otak gue masih terbatas buat memahami bagaimana bisa mikirin asuransi kalo secara keuangan saja gue masih belum bisa cover diri sendiri. NAh!! itu mindset yang salah. Harus dirubah, dan untuk merubahnya kita butuh informasi yang tepat.

Jeeeng jeeng jengggg, Sun Life Financial melalui Bright Advisor inilah jawabanya. 


mudah semudah membuat dosa kalau kata dosen gue, untuk mengakses Bright Advisor ini. Tinggal buka google kayak biasa kemudian ketik www.brightadvisor.co.id dan akan muncul tampilan diatas. 
Klik login dan masukan Email, anda sudah bisa mengakses portal tersebut. \

Segala macam pertanyaan tentang asuransi dan investasi akan dijawab tidak lebih dari 2 x 24 jam. 
Dan gue yang mulai tertarik untuk menggunakan jasa asuransi karena gue nggak punya BPJS, gue dengan seneng hati mengakses portal tresebut. Terimakasih Sun Life Financial... ( Peluk dan Cium )

Terimakasih tersebut selain memberikan pencerahan tentang masa depan - ehem, masa depan nggak selalu tentang pasangan kan. Asuransi lebih penting kalau bahas masalah masa depan. Oke yes! - terimkasih nya buat Sun Life Financial juga atas acara Seminar literasi Keuangan yang telah mengumpulkan kembali kita yang katanya blogger Semarangan.


Untuk bisa gabung diacara kemaren kita registrasi vie email nya udah dari awal bulan Juli loh, sampai ganti lokasi karena peserta seminar nya lebih dari yang ditargetkan panitia. Tanda banget kalau acara semacam ini menyenangkan untuk didatangi para blogger macam "gue" yang seneng datang karena utamanya dapat makan gratis. Syukur dapat Marchendais atau doorprice, syukur lagi dapat uang saku pas baliknya. Duh, itu sih harapan kurang ajar blogger macam "gue" aja. 

Bagi blogger yang ada disana -foto- dan kemudian tanpa sengaja nyasar baca ini jangan tersinggung sih, itu gue udah kasih tanda kutip buat "Gue" nya. KAlau yang lain mah enggak, mereka semua blogger kece yang nggak ngarep apa-apa ketika diundang diacara tersebut selian dapat informasi kemudian dibagi dengan para pembacanya. Duh mulia sekali mereka..

Oke acara kemaren dimulai dari jam 12.00, tepat banget jam makan siang dan beneran sampai sana gue langsung diantar ke lantai 4 dan diminta untuk menikmati hidangan yang disediakann sebelum memulai seminar. Sambil makan siang juga beramah tamah sama blogger lainya, Komunitas blogger Gandjel Rell yang menuhin lokasi kemaren. Mereka kalau ada cara begituan maen nya kroyokan, salut gue. 

Setelah makan siang selesai kta langsung digiring ke tempat seminar, gue lupa nama ball room nya pokoknya lantai 4. Pembicara pertama ada dari perwakilan PT Sun Life Financial bapak siapa gue lupa nyatet dan foto. Menjelaskan sekilas tentang Sun Life Financial dan Bright Advisor.

Pembicara ke dua ada mba Donna , katagori emak-emak kece juga karena selain ibu rumah tangga juga sebagai pengajar, sebagai blogger traveler juga masih aktif di kegiatan sosial lainya. 
Mba Donna ini menjelaskan tentang bagaimana bepergian secara aman dengan menggunakan jasa asuransi. 

Setelah mba Donna selesai dengan materinya, kegiatan break sejenak. Ada coffe break 10 menit kemudian diisi oleh hiburan sejenak. Stand up Comedy!

Nggak terlalu lucu banget sih comic nya, kalau ada yang suka liat acara Stand Up Comedy Semarangan mungkin nggak asing sama nama Fuad fu. Nah dia yang ngisi kemaren. 

Setelah itu acara dilanjut lagi dengan pembicara ke tiga, Mba Muna Sungkar. Ini juga kategori emak-emak kece. Tergabung dalam komunitas blogger Ganjel Rell, mba Muna juga masih aktif sebagai pengajar dan sederet kegiatan sosial lainya. materi mba Muna kali itu mengenai tips bepergian ala traveler. Nggak tau detail juga soalnya pas mba Muna ini bicara gue udah sibuk ngegosip sama temen-temen satu  meja.

Tahu-tahu acara sudah selesai aja, jam 15.00. Udah dibuka QandA sama Mba Dona, Mba MUna dan perwaklan dari Sun Life.

Setelah acara QnA selesai yaudah acara juga udah selesai. Seperti biasa nggak afol rasanya datang ke acara kalo nggak ada selca nya kan..

Temen semeja yang asik ngrumpi sendiri saat pembicara ngasih materi.


yang ngga terlewatkan, foto keluarga di setiap akhir acara.

Senenng nya datang ke acara semacam itu selain dapat makan dan snack gratis adalah nambah ilmu, pengalaman, pengetahuan, teman dan foto baru untuk di pajang di sosial media juga nambah tulisan.

Iya apa iya? maksa banget ya.


























Related Articles

2 komentar:

  1. Berarti sudah semangat lagi dong, update blognya.
    Ayo terus tambahin lagi postnya.

    :)

    BalasHapus
  2. Tuuh udah mulai rajin nambah postingan kak hihi, serinh2 lah diajak keacara gituan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts