In catatan isul Jalanjalan

SANTOSA STABLE

Taraaaa, postingan pertama bulan Juli nih..
Perlu banget nggak sih ngucpin selamat datang bulan Juli? Nggak usah kali ya, kayak nggak penting banget  FENOMENA AWAL BULAN

Sebelum banyak ngoceh sana sini mungkin ada baiknya ngucapin MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN biar apdol kali ya geng. Kali aja selama dua tahun ini sok ngeksis di Blog banyak kalimat nggak jelas dan penting nyinggung gengges semua. mumpung moment nya pas hari lebaran, yah walopun gue percaya nggak harus nunggu moment lebaran kayak gini buat saling ngucapin maaf sih. Kita bisa melakukannya tiap hari!!

Masih dalam suasana lebaran nih ya, selain salaman maaf-maaf an, ketupat dan opor ayam, balik ke kampung halaman, yang identik dengan lebaran lainnya yaitu berkunjung ke sanak saudara. 
Jadi tadi pagi ceritanya mau sowan ke sodara agak jauh dari eyang kakung, lokasi nya ada di daerah kendal sana lah. mungkin 10 km ann kalo dari Semarang. 

Karena niatnya emang buat kunjungan lebaran ya jadi nggak ada pikiran lain selain salam-salaman. Cuman ya begitulah hidup, tak terduga dan banyak kejutan. Ada bonus lain selain salaman itu, Liburaaaannnn...

Yes, ternyata di daerah gunung sana nan jauh dari kota di desa kelahiran eyang buyut gue ada satu lokasi wisata baru. SANTOSA STABLE...

                                  Abaikan foto yang nggak memenuhi standard karena yang fotoin bukan profesional

Apa itu Sentosa Stable?? ada yang belum tahu? sama !! gue kalo tadi pagi nggak ikutan jenguk eyang juga nggak akan tahu tempat sekece itu di pojokan kota Kendal sana. Padahal tempat itu udah buka dari satu tahunan yang llau dan gue baru tahu hari ini. *efek kurang piknik kronis

Jadi, Sentosa Stable itu tempat wisata yang menyediakan fasilitas berkuda yang konon kata perwakilan managemen yang gue temui itu bertaraf International. Selain menyediakan fasilitas berkuda, mereka juga didukung para instruktur-instruktur berkuda profesional. Selain hanya untuk menawarkan pengalaman berkuda, mereka juga memfasilitasi sekolah berkuda bagi yang tertarik secara serius menunggangi kuda untuk keperluan kompetisi dan menjadi atlet. * Biaya-biaya disimpen diakhir cerita, biar greget bacanya sampe tuntas ya gengs.

                                                                         Tampak dati depan kandang kuda nya
 
Sentosa Stable memiliki koleksi 20 ekor kuda termasuk beberapa ekor kuda poni yang tingginya sekitar 80 cm an.
                                                 Ini salah satu koleksi kuda poni mereka, kecil sekecil badan gue

       Dan ini koleksi kuda besar mereka. Salah satu yang nggak kelihatan ada kuda yang ukuranya guede banget yang              didatangkan langsung dari Jerman dan yang boleh nunggangi kuda itu hanya pemilik nya alias bos besarnya.

      Di dalam kandang kita juga boleh ngasih makan kudanya loh, ngajak curhat juga boleh kalo kuda nya pas good                mood. BTW gue nggak mirip sama kudanya kan?

                                                                     Landasan pacuan kuda  nya seperti  ini



Nah, itu fasilitas berkuda nya. Masih ada fasilitas lain yang bisa dinikmati kayak resto nya.


Fotonya sengaja ngambil rada jauhan biar kelihatan sesawahanya dan suasana sekitar. Asri banget nggak sih, Lo makan ditengah alam yang masih asik banget udaranya sambil dikelilingi sawah-sawahan sambil liat pasangan atau anak atau ponakan main kuda-kudaan. Nikmat mana lagi yang harus didustakan ya Tuhaann. *abaikan makna ambigu main kuda-kudaan antara pasangan anak dan ponakan yees.

Selain resto mereka juga punya villa villa bagi yang datang dari luar kota dan pengen bermalam disana.

                       Duuh bening banget yeee… *fokuskan pada gambar Villa nya ya jangan pada paha nya. laah

Ada beberapa Villa nya sih, cuman yang keambil di HP gue cuman itu kayaknya. ini ada beberapa tempat istirahat untuk sekedar neduh atau nunggu keluarga yang lagi main kuda-kudaan sih. 



Fasilitas lainnya nih, yang suka keceh air. ada kolam keceh yang posisi kolamnya harus naik sedikit lebih jauh dari lokasi kekudaan nya.



Sebenarnya ada satu spot lagi buat arena outbound, cuman kmaren nggak sempet karena harus nerusin kunjungan. ya namanya juga liburan dadakan, hihi
yang penasaran sama outbound nya boleh langsung segera kesana. Lokasinya yang berada diperbukitan bikin udaranya seger, bisa banget buat nyegerin kepala yang sumpek. persis lokasinya ada di Dusun Lendoh Desa Leban kecamatan Boja kabupaten Kendal jawa Tengah. Mereka buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.30 wib. Harga tiket masuknya per orang masih 10.000, belum termasuk berkuda dan lain-lainya.

Kalau harga berkudanya untuk Horse Ride 50.000 per orang satu kali putaran tracking. kalau pony ride nya 40.000. kalau mau lebih puas berkudanya keliling sampe bukit durasi 2 jam harus banget bayar 500.000 dan menyewakan pre wed dengan kuda bayar 300.000 per setengah jam.

Nah yang tertarik untuk belajar berkuda, Sentosa Stable juga membuka kelas dengan rincian harga ini kelas dengan durasi 40 menit 150.000 bagi yang member. yang non member kena biaya 250.000. paket nya ada 10 kali pertemuan dalam 2 bulan biaya nya 2 juta. 

Pendaftaran membernya kalau individu 2 juta, kelompok 2 orang 3 juta, kelompok maksmal 4 orang 4 juta. ini buat yang hobi banget main kuda-kudaan nih, 

Outbond nya cuman 20.000 untuk games dan flying fox dan 25.000 untuk Mini river Tubing.

Nah yang dari luar kota dan pengen nginep sekalian ada juga nih villa nya, ongkkos sewanya 1 juta untuk Limasan leban ( 3 kamar ). 1.250.000 untuk Limasan Pasigitan ( 4 kamar ) harga sabtu minggu berubah ya, nambahin 250 ribu lagi. 

Info lebih detail boleh deh hubungi ini 081234567199, atau add pin BB nya boleh 5993C88C juga jalan-jalan ke instagram nya dulu juga boleh @santosastable. 



                                  Foto ini diambil dari belakang gapura selamat datang nya Sentosa Stable

Related Articles

1 komentar:

  1. Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew of any widgets I could add to my blog that automatically tweet my newest twitter updates. I've been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like this. Please let me know if you run into anything. I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates. google mail sign in

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts