In catatan isul

MAIN PERAN


Setiap manusia yang hidup itu memiliki status. setuju nggak? 
Apapunlah statusnya termasuk pengangguran.
Dan menurut gue status itu identitas diri walaupun bukan jatidiri. JAtidiri itu karakter dasar sesorang sedangkan Identitas diri adalah kesadaran akan diri sendiri yang bersumber dari observasi dan penilaian, yang merupakan sintesa dari semua aspek konsep diri sebagai suatu kesatuan yang utuh (Stuart dan Sundeen, 1991). Mengacu pada pengertian tersebut bahwa identitas itu kita dapat setelah ada kesadaran dan penilaian juga pengakuan orang lain tentang diri kita. Bener begitu?

Identitas diri adalah komponen dari konsep diri yang memungkinkan individu untuk memelihara pendirian yang konsisten dan karenanya memungkinkan seseorang untuk menempati posisi yang stabil di lingkungannya (Rawlins et al, 1993). Dalam hal ini menurut gue adalah KARIR. Status kita dalam bekerja, pengakuan tentang posisi kita di lingkungan. Status social kita dan status pribadi kita.

Gue percaya setiap orang memiliki banyak peran status dalm dirinya. Kayak gue,
Sekarang..
Status gue sebagai karyawati perusahaan swasta, pastinya dituntut waktu untuk bisa sepenuhnya focus dengan pekerjaan. Kebetulan gue ada di bagian penganggaran untuk setiap ada proyek terutama proyek lelenag tender. Jadi kerjaan gue nggak main-main kayak yang sbelum-sebelumnya. Ya nggak bisa main-main gundu juga sih, tapi seenggak nya yang dulu bisa disambil buat nonton teaser-teaser oppa yang di korea sono atau bisa baca berita dan kadang bikin tugas kampus lainnya. Ini bener-bener focus dan kerjaanya penuh banget dari pagi sampe menjeleang malem. Itu kerjanya sambil mikir banget pokoknya apalagi kalo mau ikut lelang. Itu pelajarin dokumen lelang nya aja udah kayak belajar sejarah, panjang banget pasal-pasal dan ketentuannya. Dengan bahasa kadang yang susah dimenegerti dan pahami.

Sementara status gue sebagai mahasiswi, ya tahulah gimana repotnya mahasiswi apalagi udah yang diujung semester gini. Sebagai mahasiswi semester tua gue lagi pengajuan proposal skripsi. Gue juga masih ada 8 makul lainnya yang gue ikutin dan itu makul project semua. Dari yang projek managemen iklan bikin produk sampe ke eksekusi promosi iklan nya. Adalagi komunikasi gender bikin campaign tentang gender, masih ada teknik editing yang bikin company profile fakultas, dan yang lainnnaya tugas yang nggak bisa dianggap remeh juga.


Dua status tersebut aja udah bisa banget bikin gue jempalitan tiap harinya. Dari yang kerja keras dari pagi sampai sore, masih dilanjut kuliah sampe malam. Itu kalo pas harinya lempeng-lempeng aja ya palingan cuman berasa capek aja pas mau tidur. Kalo nggak lempeng kayak misalnya dikerjaan lagi banyak tugas, nggak bisa diajak santai dan  harus banget lembur padahal ada tugas kampus lainya yang harus banget loe kerjain dan kumpulin sore itu juga sementara loe sama sekali belum bikin. Loe harus milih hari itu loe korbanin yang mana, kerjaan apa kuliah dulu. Karena kejadian kayak gitu pasti bakal berulang dan loe harus bijak buat ngorbanin salah satu diantaranya secara bergantian. Kalo udah kayak gitu nggak cuman berasa capek, tapi stress dan tertekan. Cuman gue bersyukur sekarang otak gue udah sangat bisa diajak kompromi untuk berfikir bahwa http://isul-irasulistia.blogspot.co.id/2016/06/make-up-tetangga-lebih-tebal.html
Jadi yah, pasti ada  yang lebih repot dan susah dari gue. Yaudah sih gue nggak perlu ngeluh berlebihan kan.
Status lainya sebagai anak, nunjukin baktinya ke orang tua. Bantu-bantu apapun yang bisa dikerjain di rumah, jadi selain sibuk kerja dan kuliah gue juga kalau weekend harus nginem dulu sebelum nge LIST satu persatu jadwal gue entah itu bikin tugas enta itu hanya sekedar ngetik ngadep laptop sepanjang hari minggu.

Status yang lain? Sebagai bloger? Hhehe, karena ini hobi jadi ya dikerjain kalo pas ada waktu aja walopun nyempetin waktu banget. Sebagai orang yang suka nulis, bawaanya pengen bawa laptop kemana-mana dan nulis apapun yang ada dalam kepala. Cuman nggak mungkin, makannya gue selalu bawa block note kemanapun. Ini beneran, gue selalu bawa block note entah itu nantti kepakai apa enggak. sekarang kegiatan gue sebagai blogger *eciyee kayaknya masih agak canggung tiap kali ngaku sebagai blogger* udah mulai bnayak kegiatan gathering. terakhir gue diundang gathering sama AJI ( ALiansi Jurnalis Indiependen ) untuk ngebahas mengenai upaya pemerintah menekan angka menatian ibu dan anak melalui progam SMS BUNDA. tunggu di postingan selanjutnya.
sebelumnya udah gue posting juga tentang undangan OPPO yang pamer produk terbarunya http://isul-irasulistia.blogspot.co.id/2016/05/blogger-gathering-with-oppo-f1.html

Status yang lain lagi? Jomblo. Yang ini nggak perlu diceritain lah ya. Yang penting  gue jomblo cerdas jadi biar jomblo kegiatannya masih banyak. -nggak nyambung-

yaaah, intinya hidup itu hanya main peran sih kayak drama. walaupun kita hanya pemain saja dan sudah ada yang mengaturya, tapi kita masih punya pilihan untuk seperti apa memainkan peran kita dan se drama apa kita menampakannya http://isul-irasulistia.blogspot.co.id/2016/05/dramaturgi.html.

ini peran ku, lalu apa peran mu??







Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts