In catatan isul review

HUT SEMARANG 469

cr: gambar dari google


Apa yang ada di pikiran ketika denger kata ulang tahun?
Perayaan? Roti tart? Tumpeng? Makan-makan? Pesta? Kado ?
Ya, sama. Pikiran gue semacam itu juga, tapi sayang nya itu nggak pernah gue rasain di setiap perayaan ulang tahun gue. –oke abaiakan curhat colongan ini –

Dan beruntung karena psotingan ini nggak bahas tentang bagaimana menyedihkannya tiap perayaan ulang tahun gue. jadii jangan kawatir karna kalian nggak akan nemu cerita drama lagi walopun drama sekarang lagi ramai dibicarakan. –iya drama DOTS,-

 Ini mau bahas perhelatan pesta ulang tahun terakbar di kota gue tinggal.

Bukan bukan, bukan pesta ulang tahun anak pejabat atau pengusaha. Bukan pula pesta ulang tahun artis ibu kota. Tapi Semarang yang mau ulang tahun, kota gue. Kota kelahiran gue, kota kebanggan gue, kota tercinta gue. –yang orang semarang mana suaraa nyaaaaa eyyaa-

Besok, 2 Mei 2016 Semarang bakal nambah satu angka lagi menjadi 469. Seperti perayaan ulang tahun pada umumnya, Semarang juga akan mengadakan pesta dan perayaan. Bahkan perayaan itu sudah digaungkan ( elaah bahasa gue bahasa liputan banget gini ) sejak tanggal 13 April dengan di launchingny acara Semarang Great Sale (Semargres) dan Semarang Night Carnival (SNC) di Kementrian Pariwisata Indonesia di Jakarta. Dan diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Kita udah nggak tingkat tingkat kota atau provinsi lagi men, langsung Nasional dan berdoa aja tahun-tahun ke depan kita bisa naik ke tingkat International. Amiiin
- aminin aja biar cepet kelar -

Pawai pembukan Semarang Great Sale juga udah ada tanggal 17 April 2016 kemaren. Paradenya dimulai dari pagi hari di area CFD Jalan Pemuda, di depan Balai Kota Semarang. Disana juga ada pelepasan balon yang menandakan HUT Kota Semarang ke-469, launching Semarang Great Sale, dan Hari Konsumen Nasional. Rame banget kemaren suasanaya, orang semarang lagi bikin gawe!!

Oh iya, sebelumnya juga Pemkot Semarang udah ngadain lomba logo HUT Kota Semarang ke-469. Pemenang lomba logo itu akan dijadikan logo resmi HUT Kota Semarang ke-469. Dari sumber WisataSemarang.com yang gue pernah baca Logo yang terpilih adalah logo karya Ibnu Pramudya, dari Boja Kendal. Logonya berbentuk angka 469 yang disusun dengan dua buah tali yang memiliki makna mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi seluruh warga kota. Begitu penjelasannya, dan ini bentuk logonya.


Nih, buat yang doyan belannja dan ngabisin uang, ke Semarang bulan April sampai Mei boleh banget karena Semargres ( Semarang Great sale ) digelar dari tanggal 16 April-15 Mei 2016. Masih ada dua mingguan sist buat buru barang diskon di setiap pembelanjaan di merchant-merchant seperti Hotel, Mall, Pusat Oleh-oleh, Restoran dan Pedagang Retail yang ada di Kota Semarang.

Dan gue pribadi, dari serangkaian acara yang dibikin untk penyambuatan perayaan itu gue paling antusias untuk acara SNC ( Semarang Night Carnaval ) 2016. Acara itu akan digelar pada 7 Mei 2106 di kawasan Kota Lama. Tahun ini SNC mengangkat tema Fantasi Warak Ngendog. Bentuk kostum yang digunakan para peserta SNC 2016 dapat inspirasi dari berbagai bagian tubuh Warak Ngendog yaitu Gigi, Lidah Api, Tanduk, Sisik dan Harmoni atau keseluruhan tubuh. 

Dari sumber yang gue baca di wisatasemarag.com juga kalo SNC 2016 ini mengususng konsep karnival yang ramah lingkungan, bahan-bahan yang dipakai untuk bikin kostum nya menggunakan berbagai material  dari alam kayak anyaman bambu, biji-bijian dan bunga kering atau daun-dauana. Ini otak gue belum sampai bayangin gimana kostum karnaval yang segede-gede gaban itu dibikin dari bahan-bahan kayak yang gue sebutin tadi, bakal sekeren apa kostumnya gue belum kebanyang karena bayangan yang lebih nyata saat ini di otak gue tentang bayangan BAB I yang nggak kunjung kelar. –oke sip maafkan kebaperan gue-
 lebih WoW lah dari yang tahun lalu mungkin walpoun seinget gue tahun lalu itu pas SNC berlangsung agak gerimis gitu.

Tapi ya sekali lagi karena ini perayaan ulang tahunn dan ulang tahunnya Kota ya nggak boleh dilewatin kan. Semarang Jaaanng!!

Festival Banjir Kanal. Acara itu juga akan menjadi rangkaian dalam HUT semarang 469 ini. Aakan digelar pada 20-22 Mei 2016 di Banjir Kanal Barat. Kemeriahan Festival Lampion dan Festival Perahu Hias akan mewarnai acara yang juga digelar rutin setiap perayaan HUT Kota Semarang ini. Pada saat acara itu, loe akan ngelihat kota semarang dengan cara yang beda !! pantulan cahaya lampu dan lampion di air banjir kanal dan dengan kemeriahannya akan membuat Semarang layaknya London dengan sungai thames nya. Oh oke gue mungkin lebay karena pada teriak nggak rela disamain dengan suasana sungai Thames, kalo begitu mari kita samakan suasananya dengan sungai Han sana. Ada yang tahu dimana sungai Han? Oh oke, yang tahu juga masih pada teriak nggak rela.

Woyy, kalo pada nggak rela Semarang gue samain dengan dua kota yang barusan gue sebutin, loe datang aja lansung besok deh buat buktiin gimana suasana di banjir kanal barat tanggal 20-22 Mei 2016. That’s truly beautiful!! Tahun lalu sih ada pemadaman lampu segala beberapa menit setelah pelepasan lampion itu, jadi makin mempercantik langit kota Semarang saat itu. Nggak tahu tahun ini, harus lebih keren pokoknya !! –abaikan tentang accident lampion yang jatuh dan membakar toko sepatu ya –

Gimana? Gede ya perayaan ulang tahun kota gue. Nggak bertabur emas intan permata dan artis ibu kota sih, kita hanya melibatkan semua elemen masyarakat kota Semarang untuk terlibat dalam perayaan akbar itu. Tapi bukankan itu lebih bermakna daripada hanya sebatas emas intan permata dan mungkin nanggap cita citata. Karena sejatinya Semarang adalah milik kita, dan ketika dia berulang tahun maka kita juga ikut terlibat dalam perayaan itu bukan hanya sebatas penonton saja. 

Dan lebih penting dari perayaan itu adalah usaha pemkot untuk mempererat tali keseduluran warga Semarang dengan hajatan rakyat ini dan Perkembangan kota yang harus lebih baik dari berbagai sector terutama kalo gue harap sih di ekonomi dan pariwisatanya.
Dan gue yang ngggak pernah punya perayaan di setiap ulang tahun jadi merasa seneng dengan perayaan ini, at least gue bisa ikut dalam sebuah perayaan ulang tahun karena sejujurnya gue juga nggak pernah diundang dalam acara ulang tahun siapa pun.
-drama-



Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts