In catatan isul review

BLOGGER GATHERING WITH OPPO F1+




Yeyy Review kegiatan nih, sebelum sebelumnya jarang ada di postingan blog ini. Ada juga review-review perasaan dan pemikiran nggak jelas..Kayaknya kedepan bakal lebih banyak postingan model ginian deh biar yang baca jadi tambah ilmunya –Elaahh sok banget kayak yang gue tulis ini mengandung ilmu aja-

Tapi Insyaalah kalau postingan ini, biar kata nggak ada ilmu terkandung di dalamnya at least akan ada pengalaman yang bisa dibagi. Semoga bermanfaat walaupun nggak signifikan

Jadi gini ceritanya, eheemm
Senin lalu di grub WA Blogger Semarang lagi pada woro-woro tentang event nya Oppo SmartPhone yang lagi ngadain blogger dan O!fans gathering di kota Semarang. Kebetulan karena gue juga nggak pernah datang ke acara gituan jadi penasaran pengen ikutan. Jadilah sebelum ikut terdaftar sebagai peserta gathering, kita-kita yang pengen ada disana harus regitrasi dulu. Gue langsung dapat link registrasinya di Grub, dan mendaftarlah gue disana.
Hari rabu sore gue dapat balasan email dari Oppo community, isinya undangan buat datang ke acara gathering mereka. Tanggal 26, hari kamis kemaren jam 18.00 WIB di lestoran Pesta Kebon Semarang.

Hari kamis kebetulan gue nggak ada jadwal kuliah jadi pulang kerja bisa langsung kesana. Enggak langsung juga sih karena balik kerja gue mampir ke rumah dulu buat ganti baju, gue baru ngeh di undaganya kalau drescode ditentuin pakai warna hijau atau putih dan karena gue nggak ada baju warna hijau akhirnya gue pakai baju putih. –harus banget ya gue ceritain pakai baju apa, haha-

Gue sampe Pesta kebun jam setengah tujuh an, telat udah pasti karena undangan jelas tertulis pukul 18.00 WIB. Sudah ada acara perkenalan pas gue masuk ke dalam dan bergabung disana. Memilih kursi yang masih kosong kemudian duduk dan mengamati siapa-siapa saja yang ada disana. Ada beberapa yang gue kenal, temen-teman blogger gue. Cuman mejanya udah penuh, jadi gue nggak ikutan gabung disana. Model duduknya itu meja bullet terus dikelilingin kursi, sekitar lima atau enam an gitu. Kalau yang udah pernah ke Pesta Kebun, pintu masuk belok kiri ada ruangan indoor, nah disanalah acara itu diadakan. Sedikit terbatas tempatnya kalo nggak mau dibilang sempit. Yang datang juga nggak terlalu banyak, mungkin sekitar 20 an orang.

Dalam bayangan gue acara itu akan diadakan di bagian belakang Pesta Keboon yang langsung menghadap ke apa ya kalo gue bilang stage yang ada gebyok jawa nya itu loh, yang biasa dipakai buat live music nya. Kan lebih luas dan terbuka, jadi enak gitu buat acara semacam gathering. Point Ceter nya ada di gebyok jawa itu, jadi yang datang enak buat bisa leluasa liat MC nya.

Cuman yaudah sih, uda bagus diundang disedian tempa bagus dan makan enak. Masih aja komentar, nggak bersyukur banget kayaknya gue.

Setelah acara perkenalan dari MC ke semua tamu undangan satu-persatu itu termasuk gue, MC sempet ngobrol sebentar ngasih tahu garis besar acara apa yang tengah diadain itu. Ya namanya gathering, kumpul-kumpul gitu cuman kumpulnya dimanfaatin sekalian buat ngenalin produk terbaru dari mereka. F1+, generasi baru dari Oppo F1 yang diiklan kan mas Rio Haryanto dan Mba Isyana Saraswati.

Setelah itu kita dipersilahkan buat makan dulu, biar pas acara pengenalanya mungkin nggak pecah konsentrasi antara lapar dan konsen dengerin MC nya ngoceh.

Sekitar Pukul 19.15 acara dilanjut kembali dan mulailah si MC yang sebenrnya markom dari OPPO sendiri menjelaskan mengenai perkembangan produk terbaru mereka. Oppo F1+.  Pertama, bentuk fisik nya mirip banget sama Iphone 6. Persis, gue pegang sendiri kemaren karena produknya juga dihadirkan disana sebagai sarana trial. Desainya terbuat dari bahan metal yang elegan dan mewah.
Tapi lebih tipisan Oppo F1+ dikit sih, beda beberapa mili aja meurut gue.bentuknya se elegan itu emang, layarnya lebar banget dan jernih. Layar 5.0″ IPS LCD Touchscreen dan Resolusi 720 x 1280 Pixel,16jt Warna.
Gue nggak jago-jago banget nreview Gedget karena pengetahuan IT gue sebatas pengetahuan buat diri sendiri aja, biar nggak menyesatkan ini gue dapat spesifikasi OPPO F1+ nya dari lapak tetangga.
Spesifikasi Oppo F1

·       Layar 5.0″ IPS LCD Touchscreen
·       Resolusi 720 x 1280 Pixel,
16jt Warna
·       Memori Internal : 16 GB
·       Memori Eksternal: Ada,
up to 128 GB
·       Dual SIM, GSM / GSM
·       Jaringan GPRS,EDGE, 3G
·       HSDPA, HSUPA, 4G LTE
·       Kamera Belakang 13 MP,
Autofocus, LED Flash
·       Perekam Video: 1080p
·       Kamera Depan: Ada 8 MP
·       OS Android v 5.1 Lollipop
·       RAM 3 GB
·       WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
·       Radio FM, Micro USB,
·       CPU Snapdragon 616
Octacore 1.7 Ghz
·       GPU Adreno 405
·       Baterai 2500 mAh
·       Non Removable
Sumber : Gsmarena

Penilaian gue yang awam sama teknologi aja udah bisa bilang GOOD banget sama produk terbarunya OPPO itu loh. Kamera tuh kamera, yang doyan selfie wajib banget kayaknya punya F1+ ini. Jernih banget, pengaturan kamera selfinya banyak banget sampe bisa nyamarin jerawat dan teman-temanya gitu. Gue sempet nyoba kameranya dan beneran cantik. Gue sempet pangling sama muka gue sendiri begitu selfie pake Oppo F1+ ini. Okey nggak selebay itu sih, tapi yang pasti bikin makin seneng sama muka kalau fotonya pakai kamera Oppo F1+ itu.

Pengenalan produknya cuman sebentar dan nggak yang nyantel banget menurut gue diluar dari kehebatan produknya, si MC ini menurut gue kurang bisa bikin greget menyampaikan presentasi produknya. Setelah itu ada Tanya jawab dan saran sebentar, yang paling gue inget tentang pertanyaan kenapa kameranya walaupun sudah sejernih itu tapi tetap saja masih ada noisy kalau di zoom. Dan nyari fokusnya agak kelamaan. Gue juga ngrasa hal yang sama pas sempet nyoba-nyoba kameranya. Jawaban mereka sih masih klise, karena secanggih apapun kamera HP nggak akan bisa ngalahin kamera DSL. Ya iyalaah !! tapi kamera vendor sebelah kok bisa ya. Gue pernah nyoba kamera nya Iphone 6 dan itu nyaris tanpa cacat. Fokusnya cepet dan waw noisy nya hamper nggak kelihatan pas di zoom, mana lagi bisa mbokeh gitu kalo udah dapat fokusnya. Tapi yaah semua ada nilainya kan.

Dan acara gathering kemaren selesai pukul 20.30 an kalau nggak salah, sebentar banget dan nggak greget menurut gue. Dalam bayangan gue acaranya bakal ramai karena selain ngundang bloger juga ngundang O!fans, fans dan penggunanya Oppo. Secara pengguna brand itu udah banyak banget gue kira yang datang juga akan banyak Menuhin Pesta kebun. Gue kira juga bakal ada souvenir semacam paperbag yang didalamya diisi blocknote, pulpen, kaos dan yang marchendais lainya. Hehe, sumpah gue kurang ajar banget ya. Nglunjak gitu, udah beruntung diundang dikasih tempat enak makan geratis masih aja minta yang lebih.

Besok-besok kalau mereka ngadain acara macam gitu lagi bisa kali dikemas lebih nyenengin. hehe
dan sebelum balik kemaren kita blogger semarangan yang sempet datang foto bareng gini




Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts