In catatan isul

TOGA YANG TAK DIRINDUKAN

Eyyaaa, bagi mahasiswa ato siswi yang udah tingkat akhir dan masih belum juga ada kode buat segera pake toga padahal orang tua udah murka mendingan menyingkir daripada di akhiran nanti malah membuat luka.

*Gue?? Gue emang mahasiswi tingkat akhir sih, dan emang belum ada kode sama sekali buat segera pake toga. Elaaaahh judul skripsi gue aja belum di ACC sampe sekarang. Tapi kan gue woless, nggak baperan pula jadi ya pasti strong lah pas baca ini. Lah kan ini tulisan gue* abaikan monolog ini.

Kemaren tanggal 30 Maret 2016 temen seangkatan gue di Ilmu Komunikasi USM semarang udah pada di wisuda nyooohh. Hamper sebagian dan hanya segelintir aja yang belum kebagian. Cuman yang segelintir itu udah dipastiin bisa wisuda September ini karna mereka rata-rata udah pada masuk BAB IV. Udah diujung banget !!

Nah gue?? Udah dijelasin kan diatas kalo judul skripsi nya aja belum di ACC sampe sekarang. Ohh judul seminar malah. Jadi sebelum lanjut ke skripsi kalo di jurusan gue harus ada seminar dulu sampe BAB III, baru masuk skripsi lanjutin BAB IV sampe selese. Jadi seminar itu kayak proposal skripsi nya.
Dan karena semester ini gue belum juga ambil skripsi jadi udah pasti banget paling cepet gue pake toga ya Maret tahun depan!!

Pahit? Oh tidak, itu udah jalan yang gue ambil sendiri. Wisuda kapan itu kan pilihan ya nyoohh dan pilihan gue bukan wisuda sekarang.

Kemaren biar jadi harinya temen-temen gue deh yang udah pada milih wisuda duluan, gue masih akan nglanjutin proses gue dan entah gue masih enjoy menikmati proses ini.



Emang goal nya para mahasiswa dan mahasiswi kuliah itu cuman buat pake toga dan wisuda aja?? Ah kasian banget yang mikirnya cuman sampe situ.

Oke, gue orang yang sedikit ideologis emang dan menurut gue wisuda itu hanya bonus aja. Jadi kuliah buat gue bukan sekedar nyari gelar ataupun ngrasain euphoria wisuda, bukan. Ya agak naïf sih tapi emang kenyataanya gue kuliah buat belajar berproses dan mencari pengalaman, mencari ilmu baru, mencari teman dan syukur bisa nyari pacar *eheeem*

Jadi biar pun sekarang ini gue telat banget sama temen-temen seangkatan gue karna pernah cuti satu semester gue masih sangat menikmamati kelanjutan proses ini. Sangat !! saking semangat nya gue pernah ngulang satu mata kuliah yang gue seneng banget padahal gue udah pernah ambil dan dapat nilai A. managemen acara !!

Gue nggak tahu itu goblok, konyol, wasting time atau apalah yang penting gue suka dan menikmatinya. Bukankah inti dari kehidupan ini adalah KENIKMATAN yang disengaja. Aahhhhh ambigue haha

Gue rasa gue bener-bener dapat banyak hal selama kuliah ini mungkin itu kenapa gue menikmati masa ini. Dan yah nggak mau cepet-cepet kelar juga kuliahnya. *eheemm, emak gue udah gondok padahal kenapa nggak kelar-kelar kuliahnya*

Ya naïf juga sih kalo gue nggak pengen kelar, masak iya sampe bangkotan gue tetep kuliah disana dan nggak kelar strata 1 nya. Pengen kok pengen, cuman nggak ngoyo yang harus banget cepet kelar. Pelan-pelan aja sesuai dengan urutan.


Jadi pas kemaren datang diacara wisuda temen gue ya biasa aja nggak ada nyesek nyesek segala. Elaaah temen gue ada yang sama seangkatan dan ketingggalan nggak bisa sampe nyesek nggak mau datang buat sekedar ngasih selamat. gitu amat hidup nya, kan nyusahin  yee. maksutnya nyusahin pikirannya dia..

emang sih datang diacara wisuda temen senagkatan dan kita ketinggalan nggak ikutan wisuda itu ada beban nya juga. tiap kali ketemu orang pasti ada pertanyaan " kapan nyusul?" dan bagi yang berbesar hati kayak gue pasti cuman dibalas senyum sambil bilang " secepatnya aja pokoknya."
" September ini ya sul kudu bisa pake toga." ( gue dipanggil ISUL dikalangan temen-temen gue jadi jangan bingung kalo mereka manggil gue SUL, bukan samsul tapi yes. )
*yaaah toga lagi, menurut ngana cita-cita ayee cuman bisa pake toga*
dan sekali lagi dengan bijak gue balas pake senyum kemudian bilang "insyaalah lah. gue santai kok." dan alhamdulilah nggak ada pertanyaan lainnya menyusul.

udah kayak datang diacara kawinan aja ya nyooh pertanyyan sama. " KAPAN NYUSUL "
nahh looh lebih serem mana di tanya "kapan nyusul" diacara wisuda apa acara kawinan keluarga???
hahahah

oh iya satu hal yang kemaren gue pengen banget cerca adalah kegiatan foto keluarga abis wisuda. nggak ada masalah sama foto keluarganya sih, cuman dikalangan temen gue kemaren yang MENURUT GUE SALAh adalah foto keluarganya ngajak pacar sekalian.
ellaaaaahhhh, kayak iya aja bakal jadi di jodoh di pelaminan. kalo enggak kan nyesek pas lihat foto wisudanya nyeeee

bukan bukan, bukan karena gue belum mampu wisuda dan belum mampu punya pacar yang diajak foto wisuda bareng keluarga aja jadi kesannya sirik. tapi ya ini logika nyeeettt, loe foto bareng keluarga saat wisuda itu kan memori yang penting banget yang pasti bakal loe cetak gede dan dipajang di ruang tamu buat sekedar pamer kalo udah wisuda *ya kali pamer wisuda*. nah kalo pas foto keluarga itu diselipin sama pacar kemudian gagal di pelaminan kan nggak lucu pas ditanya sodara jauh datang ke rumah " itu siapa kok nggak pernah tau dikeluarga?" dan dengan berat loe jawab " mantan om, tante." hahaha kan horor juga yaa

kalo fotonya cuman berdua gini pas putus dijalan dan nggak jodoh dipelaminan bisa kan dihapus aja tanpa ada pertanyaan horo macam diatas ye nyoooo 

sayang nye mereka bukan pasangan, hanya memaksakan diri untuk terlihat sepasang. 

dan terakhir gue ucapin selamat wisuda buat temen seangkatan di ILMU KOMUNIKASI Universitas Semarang semoga sukses bersama kita semua. aaaaamin

ada yang belum wisuda padahal udah semester tua? kalo ada toss dulu yuk, kita samaan

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts