In catatan isul Lifestyle

FOLLOW BACK



Beneran deh ya, kalo kita ngomonin fenomena fenomena jaman sekarang nggak ada habisnya. Ada aja hal-hal remeh yang asik aja buat dikomentarin abis itu dicengin dan pada akhirnya mereka yang cengin hal-hal remeh tersebut jadi ikut melakukan hal yang barusan mereka cengin.

 kebukti dan itu falid banget karena kenyataan itu pernah menimpa ( duh ada bahasa yang sedikit lebih keren dari ‘menimpa’ nggak? Kesannya jadi baku gitu, kan gue jadi kaku. ) gue. Yang paling berasa banget sih ya soal KPOP ini.

Bukan bukan bukan, gue bukan mau bahas masalah KPOP lagi dipostingan kali ini. Kasian kalian yangg ngak paham KPOP, nggak tahu KPOP, nggak mau tahu tentang KPOP, nggak suka KPOP, benci banget sama KPOP, jijik banget sama KPOP, suka ngebash KPOP, suka komentarin miring KPOP –dan pada awal cerita saking bencinya loe sama KPOP justru bikin loe penasaran KPOP itu cemilan macam apa bisa bikin adek-adek gemes hilang akal sehat kalo udah keracunan KPOP.   berdasarkan fakta itu kemudian di pertengahan cerita, akhirnya loe cari tahu sendiri what is it KPOP, dan pada proses itu tanpa disangka dan disengaja loe merasakan ada getaran getaran beda yang sulit loe artikan getaran apa itu. Yang pasti loe ngrasain getaran itu terakhir kali waktu loe ngrasa naksir sama temen sekelas loe yang ternyata udah punya pacar. Akhir ceritanya loe sadar kalo loe ternyata naksir sama KPOP-

Oke paragraf ke tiga nya gue curhat, abaikan.

Cuman apa yang mau gue komentarin sekarang insyaalah nggak akan gue tiru. Kayak nggak ada yang lebih penting buat diminta ke orang lain aja selain minta  FOLLOW BACK !! minta tuh yang bermanfaat, minta makan kek, minta uang jajan kek. Ya kali nggak bakal dikasih juga tapi seenggak nya nggak menyakitkan ketika sama-sama nggak direspon. Cuman ya apa sih manfaat dan faedah nya follow back itu.

Ya kali kalo di follow back sama temen kelas yang loe taksir dan ternyata udah punya pacar itu SEDIKIT ada faedahnya. At least, loe bisa pamer seberapa menarik nya elo di foto-foto instagram loe atau se indah apa kalimat mutiara loe di twitter  buat bikin gebetan loe berpaling dari pacar nya. Itupun kalo dia notice, kalo enggak ya maaf hanya berlalu begitu aja.
Iyes gue sebel banget sama pengemis follow back. Apalagi minta follow back nya ke orang-orang yang udah sangat terkenal macam artis atau pejabat publik yang sekarang pengennya dibilang pejabat kekinian maennya twitter sama instagram tapi giliran banjir permintaan follow back dan komentar malah ngeluh.

Gue sih hampir setahunan ini udah nggak maen twitter ya, jadi nggak tahu statistik kata ‘follow back kaka’ muncul disana. Kalo di instagram udah nggak usah ditanya, setiap siapa aja postingan artis pasti ada koment ‘follow back kaka’ pake di mention segala artisnya kayak iya dia notice aja. Boro-boro, tahu loe nge like postingannya aja enggak, apalagi kalo yang ngelike udah seribuan pake komen follow back segala. Ya loe macam ketombe di rambutnya Byun Baekhyun yang super super bagus itu, nggak ada artinya sama sekali. Nggak bakal dilihat sama orang karna orang udah keburu silau sama warna warni rambutnya.

-Apa? Nggak tahu Byun Baekhyun siapa? Oh sorry, loe pasti bukan dari ranah KPOP. Maaf, susah emang kalo darahnya udah ada stampel KPOPERS. Pokoknya dia anggota boy grub dari negri Korea yang lagi hits banget, nama grub nya EXO. Cari ya di google kalo nggak tahu-

( mampus yang bukan kpopers, gue cekokin terus biar penasaran loe nular. *ketawa jahat, kemudian hening dan melanjutkan menulis kembali * )

Yaelaah mbak, udahlah sadar nggak capek apa minta follow back muluk tiap komen. Kasian jarinya kerja sia-sia, sayang kuota juga ya. Nggak perlu kali ngatain sombong segala macem kalo nggak di follow back sama artis idola. Ya loe minta follow back nya sama Ayu Ting Ting yang followers nya udah 6 jutaan lebih sih, atau Afgan? Vidi Aldiano ? Iqbal CJR? Kemal Palevi? Rizky eemm Rizky siapa itu anaknya Sule yang lagi kelarisan karena lagu kesempurnaan cinta nya. Atau sama kang Emil, walikota kece juga bapak Jomblo kita, dan lebih parah ada yang pernah minta folow back sama akun nya Lady gaga yang followersnya bahkan udah berapa puluh juta itu. Behahaaa, kan NGEHE !!

Gue nggak tahu jumlah followers mereka karena nggak nge follow kecuali kang Emil, tapi bisa dipastikan lebih dari dua jutaan. Dan tiap kali mereka posting foto paling enggak dapat like puluhan ribu bahkan sampe ratusan ribu masih ditambah dengan komen-komen nyampah kayak orang jualan-jualan yang salah lapak termasuk juga yang komen minta folllow back itu jumlahnya juga banyak nyooh. Dan elu juga  termasuk yang minta minta follow back itu?? Dan terus kalo loe nggak di follow back juga sampai pada komen loe yang ke seribu limaratus duapuluh sekian loe ngamuk-ngamuk ngumpat ke itu artis bilang sombong dan lain-lain?

Woy, Bangun ambil wudhu terus solat subuh Jamaah yok. Biar pikiran nya agak lebar dikit nggak kesempitan. Boro-boro buat follow up loe satu satu, gue yakin setelah mereka posting foto pun di Intagram mereka nggak akan mau tahu lagi apa yang terjadi di instagram sampai dia mau unggah foto baru lagi. Menurut loe ganggu nggak sih ngurusin notif yang pasti nggak ada berentinya masuk di HP mereka, ya kali kayak mereka nggak ada kerjaan aja. Mereka artis nyooh, jadwalnya udah padet. Buat istirahat aja kurang masak iya dia mau milihin satu-satu komen kalian yang minta follow back. Kalopun iya pasti yang nglakuin bukan artis yang bersangkutan, dia pake asisten percayalah. Dan yah kalopun ada yang baik hati banget artis itu mau folow back fans-fans nya –diluar dari fansclub loh ya. Yg udah akrap karena mungkin sering bikin gathring bareng. Itupun gue yakin yang di follow up cuman pentolan-pentolan fansclubnya- kok ya menurut gue kurang kerjaan banget.

Analoginya gini, Kalo dia punya followers 3 juta nih misalkan, terus 2,5 juta nya pada minta follow back dan dia turutin. Yang dia ikutin jadi 2,5 juta, belum lagi temen-temen artis yang dia kenal. Keluarganya, temen-temen kerjanya di managemen, temen-temen jaman sekolah dulu yang masih akrap, guru-guru nya, tetangga nya,  intinya orang-orang yang dia kenal dan dirasa perlu buat di follow untyk sekedar ngepoin kegiatanyya apa. Jumlah yang dia ikutin bisa lebih dari yang mengikuti dong. Dan menurut gue angka itu nggak keren ketika jumlah yang loe ikutin lebih banyak daripada yang ngikutin loe.
 Kesan nya tuh loe populer men kalo followersnya jauh lebih banyak dari yang loe follow dan ini emang fakta – karena gue buka orang populer makannya folloers gue nggak sebanyak yang gue follow –  Jumlah angka yang loe ikutin di instagram atau twitter menunjukan seberapa banyak loe penasaran pada sesuatu, karena yang loe ikutin akan selalu muncul updating di beranda loe. Ketika loe mengikuti orang-orang yang loe kenal loe akan dengan senang hati melihat updating mereka, mgelike juga kometar dan bahkan interaksi disana –padahal udah tiap hari juga komunikasi di BBM, WA, LINE atau facetime. Suka gitu emang masyarakat modern sekarang, haus eksistensi – tapi kalo yg muncul di beranda loe orang-orang yang nggak loe kenal dan kebanyakan dari mereka nyepam semua kan bikin stres ya nyooh.

Nah itu juga yang kemungkinan dirasakan artis kesayanagn loe yang selalu loe mintai follow back kalo dia beneran follow back semua fans nya. Udah nerima  notif macem-macem ratusan ribu tiap harinya itu cuman dari akun instagram nya aja belum yang lain, udah gitu buka intagram isinya postingan orang-orang 2,5 juta yang nggak dia kenal dan nyepam semua. Kalo gue sih mending telan bulet-bulet HP nya.

Jadi sedikit lebih ngerti ya kenapa idola loe nggak follow up. so please, mulai sekarang stop say FOLLOW BACK !! cukup dengan like postingannya aja. Jadi penguna sosial media yang cerdas cermat dan bersahaja lah pokoknya.

Nah itu perihal followback akun-akun artis, yang bukan artis sering dimintain folbek juga ternyata banyak dan gue nemuin satu akun yang eheem kalo gue bilang ngehe juga sih nyoh.








Itu nggak tahu akun siapa, dia orang juga siapa gue nggak kenal. Awal mula akun gue bersentuhan dengan akun dia pas suatu hari gue ngepost foto muka gue di Intagram – foto yang bener-bener fokus sama look gue saat itu. Biasanya gue posting foto di instagran menghindari banget foto-foto selfi ngak jelas udah gitu no caption pula, buat apa kan gitu ya nyeet – dia tiba-tiba folow gue dan nge coment follback juga. Kenapa gue tahu? Ya keran followers gue ngak seberapa nyooh, yang nge like postingan gue juga nggak pernah lebih dari 20 like jadi notif yang masuk itu pasti kebaca banget. Hahaha
Dan gue tipikal yang selalu ngecek siapa siapa aja yang barusan follow gue dan minta folback. Seperti yang tadi gue bilang kalo (Jumlah angka yang loe ikutin di instagram atau twitter menunjukan seberapa banyak loe penasaran pada sesuatu ) juga kan menandakan bahwa akun yang lo folow menjukan betapa loe penasaran ama akun itu yang pada akhirnya loe memutuskan untuk follow kan. Berati saat gue tahu akun @elaaaaaaa* itu folow gue dan minta folbak gue boleh dong ya GR kalo dia penasaran sama akun gue.

Pas gue lihat isi akun nya sih wah wah wah, dia artis ato apa sih. Kok ya dari look nya boleh banget buat di *cengin* - tapi abis itu ditaksirin – hahaha
Tapi kalo dia artis masak followers nya cuman 4 ribuan sih, paling engak mungkin 10 ribuan lah kali yah. Ato emang dia artis baru jadi followers nya masih dikit? Lah ini kenapa gue sok ke PD an dan ngarep aja kalo dia artis, nyeeett gue siapa pengen banget di follow artis. Demi anak nya tetanga gue juga ngak pernah ada pengen buat di follow artis siapa itu, engak apalagi minta follow back. Nggak ada !! gue kalo folow orang ya tingal follow aja karena gue tertarik sama konten akun nya, dia folback syukur enggak juga ngak masalah.
Oke setelah gue kupas isi instagramnya ternyata dia bukan artis dan dia fanboy nyoooh, tapi fanboy yang bermodal banget. Di akun nya dia ngepost banyak foto dia lagi di Korea, jalan disana terus pamer pamer segala macam yang bisa diapamerin. Ya intinya dia paham bener kegunaan sosial media buat apa jadi dimanfaatin bener disana.
Yang bikin gue heran adalah kenapa dia bisa sepopuler itu sampe banyak banget anak gadis disana yang ngemis-ngemis minta follow back. Elaaaah dia siapa sih? Sampe gue nulis ini bahkan gue belum tahu dia siapa dan kenapa gue jadi penasaran. Eh kelepasan ya...
Bukan bukan bukan, biasanya penasaran itu awal dari kekertarikan dan oh please dia emang cute buat sory he is not my type.
Oke ngak ada ruginya juga buat gue follow back, toh ya gue bukan artis yang ibarat itungan statistik intagram ni kalo jumlah yang gue follow lebih banyak dari yang folow gue ya bodo amat. 
Loe jujur aja sih, gimana nggak ke GR an coba kalo banyak anak gadis yang minta di follow sama dia eh dia malah follow elu udah gitu mention minta follback pula. Aahh hidup kadang nggak se adil itu







Setelah gue folback gue pun bales komen dia dan gue mention juga kayak di awal dia mention ke gue. Entah dengan maksut dan tujuan apa gue tulis komen macam begitu, cuman ya gue ngalir aja kalimat itu lepas dengan sendirinya dari jari manis gue. Dan gue juga bahkan nggak tahu sejak kapan dia hapus koment dia pas minta folback dan entah kayaknya dia udah unfoll gue. Hahaha

Kenapa ya hidup masih selalu selucu itu haha, dan kenapa juga gue masih betingkah selucu ini. Ngebahas akun dia orang yang bahkan gue nggak paham rimba nya dari mana, padhal penasaran juga ennggak. Eh oke oke, awal sih iya cuman makin kesini biasa aja. Gue udah bilang dia bukan tipe gue jadi ya udah berlalu gitu aja.

Lah terus kenapa kalo berlalu gitu aja ini loe jabarin panjang banget di blog loe, maksut dan tujuan nya apa

Ya gue iseng aja dari pada nggak ada yang dibahas masalah follow back kan, pas juga kan sama tema yang gue tulis ini

Ah loe keliatan masih baper kan loe

Eeeekampret, ya nggak adalah baper segala orang kenal juga enggak baperan segala. Ibarat ayam dia itu paha atau dada yang sering ditawarin di toko sama mba mba seksi sementara gue kulitnya yang nggak pernah dihiraukan keberadaanya. Apasihh

Dan kayaknya tulisan gue kudu cepet diakhiri sebelum gue ribut sama diri gue sendiri ini.
Bener juga sih ini kenapa gue nyeritain dia orang segininya bnget, macam anak gadis cerita ke emaknya yang baru jatuh cinta sama temen kelasnya. Cuman ya enggak lah, gue nggak gituu..
Gue sengaja nggak blurin nama akun dia sih biar loe juga bisa liat akun dia dan siapa tahu tertarik bisa follow kemudian mention minta di follow back kakakakakakaaa..

Dia bakal ngamuk nuntut gue nggak ya kalo tahu gue yang giniin akun dia, haha. Kayaknya bakal enggak deh, dari yang gue amatin sih dia tipikal yang menikmati banget pujian pujian dari foloowersnya.                                                                                                                                                                                      
bagi yang nggak terima, silahkan bash gue di kolom komentar heheh


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts