In catatan isul KPOP

BeatBurger x 은혁









oke,mungkin ketinggalan banget kalo gue posting ini baru sekarang. padahal tangal vidio tersebut diunggah oleh pihak SM dari Agustus tahun 2014.udah pernah lihat juga sih sebenrnya awal-awal vidio itu diunggah cuman ya nggak sampe bikin gue penasaran itu project apa.

bagi fans artisnya SM nih, udah pernah denger beatburger belum??

gue pertama kali denger 'beatburger' itu udah lama sebenernya tepatnya kapan lupa, cuman yah sebatas tahu aja kalo 'beatburger' itu gagasan yang diusung sama Shum Jae Won.


nah loh, siapa lagi itu Shim Jae Won? haha, gue pertama kali tau dia juga dari salah satu IG member EXO. gue lupa tepatnya siapa karena udahbeberapa bulan yang lalu ( agak lama ), kalo ngak salah Chanyoel sih. dia upload foto sama Jae Won dan di tag ke IG nya Jae Won sendiri. penasaran, gue lihat-lihat itu IG nya si oppa Jae Won. biasalah naluri kpopers selalu pengen tahu apa-apa yang berhubungan sama si bias.

pas udah puas bongkar-bongkar isi IG Jae Won akhirnya gue simpulin dia orang SM. entah staf entah pengajar entah siapapun yang pasti dia orang SM. ngak tahu kenapa seneng aja nemuin IG nya dia, padahal paham siapa dia juga kagag. akhirnmya gue folow dan yah otomatis apapun yang dia posting jadi masuk di beranda IG gue.


nggak tahu lagi kenapa gue ngrasa nggak asing aja sama muka si Jae Won itu, hahaha kayak pernah ketemu di gang mana gitu pas papasan. happfffffff
suatu malam gue abis buka IG dan lihat postingan dia tentang set panggung konser EXO. dalam hati, oh dia pasti crew nya EXO, haha

abis itu gue buka-buka vidio EXO yang banyak gue simpen di HP sebagai pengantar sebelum tidur dan kenyataannya gue selalu gampang tidur kalo abis lihat vidionya mereka. ini bukan maksut vidio mereka ngebosenin dan bikin ngantuk sih, haha tapi kayak semacam pengantar tidur indah. alaaah, apaan sih. gue emang se alay itu... *mukadatar


waktu itu gue lihat vidio yang BTS ( bukan nama Boy band woy bukan, ini BTS yang beneran Behind the scene ) konser The Lost planet mreka yang pertama di Seoul. dan yaah disitulah gue nemuin si Jae Won berkeliaran diaman-mana. oh jadi dia koreografernya??? pengarah gaya di konser TLP juga??

oke, sebatas itu pengetahuan gue tentang Jaen Won. dia hebat bisa bikin koreografi dan ngarahin gaya biar konser TLP seheboh dan sekeren yang pernah kita lihat di youtube. *oke ngak berlaku bagi yang udah pernah nonton konser nya secara live. yang belum sabar, nanti Februari semoga
diberi jalan. amiiiinn ( berdoa buat diri sendiri )

ternyata dia emang sering banget berseliweran di making vidio EXO. itu yang jadi jawaban kenapa gue sok kenal banget sama mukanya Shim Jae Won.
lalu, pertanyaanya adalah apa hubungan Shim Jae Won dengan beat burger kemudian gue ngepost ini?

ada, ada tenang kalo ini ada hubungannya nggak kayak postingan lama yang nggak ada nyanbung-nyanbung nya antara judul isi dan cerita.

hubungan yang pertama adalah bahwa Shim JAe Won angota Beatburger. kemudian apa beatburget itu? oke ini penjelasanya, menurut sumber yang baca Beat Burger adalah sebuah grup musik asal Korea selatan yang dibentuk dari beberapa anggota agensi musik SM Entertainment dan V Entertainment. Anggota grup itu berjumlah enam orang ditambah dengan satu pengarah kamera.

Grup itu awalnya dibentuk tahun 2009 sebagai tim koreografi untuk para artis SM Entertainment. Pada 29 September 2014, mereka merilis album mini pertama mereka, Electric Dream beserta video musik untuk lagu "She So High". buka link di bawah ini buat lihat MV nya, ada Changmin yang suka sama TVXQ. model ceweknya siapa gue masih asing




dalam MV itu gue baru tahu kalo Jae Won ternyata bisa nyanyi. haha, maksutmya ya dia itu ternyata dulu penyanyi. dari info yang pernah gue baca tentang profile nya dia adlah
Sim Jae-won lahir 8 Februari 1983, sebagai salah satu anggota Eagle-5 yang tak lama bubar setelah album kedua mereka. Jae-won muncul dalam video H.O.T yang berjudul We Are The Future. Dia menetap dengan SM Entertainment setelah bubarnya Black Beat, tetapi bukan sebagai artis rekaman, melainkan bekerja di belakang layar seperti membuat koreografi " Into the new world" untuk SNSD dan mengarahkan video musik "Wonder Boy" untuk SUJU hingga akhirnya ia membentuk BeatBurger.


jadi dulu waktu di Black Beat dia itu vokalis, jadi ngak boleh heran kalo dia bisa nyanyi di ' She so high'. yang gue heran adalah kenapa dia di SM ngak mau jadi penyanyi juga dan kenapa milih jadi orang di belakang pangung. dia juga yang ternyata menjadi pengarah gaya konser Super Show nya Suju, konsernya EXO baik yang TLP atau[un yang The EXOLUTION juga ini yang baru-bariu konsernya F(x).



alasan yang kedua kenapa gue tiba-tiba ngepost ini adalah, ditengah-tengah hebohnya persiapan exo-l yang menunggu para suaminya datang bertandang besok Februari gue jadi kebawa baper karna kenyataanya gue ngak bisa datang ke konser itu. jadwalnya deketan sama jadwal sidang proposal skripsi gue, jadi kayak taruhan banget ini sama masa depan gue. sempet mikir ah yaudah sih, sidang kan bisa kapan-kapan lagi aja. nah mereka ke Jakafrta kan nggak bisa di jadwal ulang lagi. iya mungkin tahun depan mereka bisa aja jadwalin konser kesini lagi, tapi yah tahun depan nggak jaminan juga geu bakal masih suka sama KPOP apa engak soalnya ini uadah ada banget niat buat tobat.

giaman doongg? heemm, oke pikir sambil nunggu jakunya Baekhyun tumbuh lagi aja.


nah, karena baper itu gue akhirnya banyakin aja lihat fancam exolution di youtube juga baca-baca pengalaman mereka yang udah pernah nonton konsernya. ada satu dipostingan orang yang dia bilnag gini, " ngak heran lah konsernya gini banget, yang bikin beat burger soalnya. jang buat Jae Won".

nah gue jadi kepikiran lagi Shim Jae Won dan beat burger itu apaa??

yaduah pas udah tahu jawabannya, seperti biasa " oohhhh ternyataaa, ya allah dia mah gue ngerti udah lama. tapi ngak ngeh aja" elaaaahhhh, haha


dan karena gue udah catut vidio yang diatas kayaknya kasian aja kalo dicuekin. dikit aja ngomongin vidio itu, dari banyak vidiio yang diungah team beat burger gue suka banget sama vidio yang kolab sama Euhnyuk itu. simple tapi cool banget. lihat Euhnyuk deh, setampan itu dia di MV itu. sama dua penari nya yang sampai sekarang masih gue cari tau identitas dirinya, hahah

jangg!! lah okoknya Shim Jae Won, The Lost Planet sama Exolutionya bikin nggak bisa move on dari mana dan siapapun. oke, exo pasti berbakat karena kalo engak SM ngak mungkin ngadopsi mereka dari orang tua nya. tapi yang perlu dingat bahwa se berbakat apa mereka kalo ngak ada pengarahnya juga bakal biasa aja. nah disinilah peran agency, staf crew dan uadah pasti uri opa JAe Won sangat mmebantu kita bisa menikmati EXO yang sekarang ini. gue pikir orang-orang dibalik kesuksesan seseorang lah yang memiliki kesuksesan sesunguhnya.

 




Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts