In catatan isul

LIBUR apa LIBURAN

     


libur atau liburan !!
begitulah definisi bulan Desember. entah bagi yang udah punya banyak rencana kemana-mana sampai yang nggak mau kemana-mana ( karena nggak ada dana- nyindir diri sendiri ) udah kalo bulan Desember bawaanya ya libur. 

nggak tahu sih emang gue nya yang nggak ada dana apa yang emang nggak mau kemana-mana tapi kalo akhir tahun gini ya biasa aja nyambutnya. rencana liburan atau sekedar perayaan pergantian tahun jarang masuk ke list plan gue bulan Desember.


beberapa tahun terakhir ini tiap pergantian tahun nggak kemana-mana cuman di rumah, nonton film atau nerusin draft tulisan yang entah kapan mau kelar. gue freak ya,
nggak asik hidupnya..

well, mungkin iya hidup gue emang ngga asik sih. terlalu monoton, gitu-gitu aja, nggak ada menarik-menariknya. bagi mereka yang melihatnya. iya, itu bagi mereka yang ngeliatnya aja. bukan buat gue sendiri.
karna kenyataanya gue menikmati hidup gue yang emang jarang kemana-mana. ngak pernah deh ngelist liburan kemana apa ngelist pengen barang apa. gue juga nggak tahu kenapa segini cueknya, 
tapi yah bagi gue hidup gue penuh warna ...( hahah, ketawa getir )


sehari lagi udah ganti tahun, meningalkan tahun 2015 ini yang bagi gue tahun paling keras dalam hidup gue. sulit banget 2015 ini..
setelah januari lalu keluar dari kantor advan service center, sempet nganggur di rumah sebulanan lebih lah. itu posisi gue juga harus cuti kuliah karena dana yang panjang kalo diurutin. sampai sekarang gue masih kecewa aja kalo inget, justru yang hancurin semuanya abang gue sendiri. well, dalam keluarga emang harus gitu. ada yang baik dan ada yang buruk, semoga gue termasuk dalam yang baik.

setelah ngangur sebulanan itu gue akhirnya kerja lagi di perusahaan alat kesehatan sebagai staff marketing. pekerjaan yang paling gue hindari banget, nyatanya gue mau terima karena terdesak kebutuhan yang harus segera terpenuhi. kan ya ngga mungkin gue bergabtung terrus ssma emak gue. iya oke, gue emang semandiri itu. ( tepuk dada bangga )

masuk kerja bulan Maret, bulan Juli gue keluar lagi. kerjanya sih nggak seberat sebelumnya, masih relatif santai lah, sebagai staff marketing yah gitu kerjanya cari customer, meeting-meeting sama customer, target juga sih cuman ya gue belum pernah dapet tender selama lima bulan itu. gajinya kecil sih, alasan gue harus nyari kerjaan yang lain. 

bulan Agustus gue ngangur sebulanan, terus September gue gabung sama perusahaan mdistributor software travel. seneng awalnya karena si bos ngasih banyak janji, ternyata ya sekali lagi janji tinggal janji. karena kalo kata lagu lidah itu nggak pake tulang jadi gampang aja meliuk sana sini kenyataanya NOL.

seumur hidup gue bener-bener yang kali ini di tipu sampe kayak gitu. gue kerja dua bulan nggak digaji udah gitu diberhentikan cuman lewat grub bbm kantor. ralat, nggak cuman gue tapi semua temen kantor gue yang jumlahnya 5 orang. kan menyakitkan!! itu tindakan pen nzolim man kan ya.


gue yang udah banyak tanggungan ditambah tanggungan ngak gajian terus gue juga butuh dana buat bayar magang dan KKN yang jumlahnya nggak sedikit. ya harapan gue satu-satunya apa kalo ngak ke gaji gue. eh malah nggak dibayarkan...semoga hidupnya bos gue yang nggak mau bayar gaji gue berkah sampai mati deh ya.

nama bos gue R nur adi mardiono, catet siapa tau ada yang kenal!! nama perusahaannya MMBC Tour and travel. kalo kenal tolong di notice orangya, ya doa gue sih cuman biar dia cepet sadar aja. tapi ya nggak ada salahnya buat tetep berharap dia akan tetep ngasih kekurangan gaji gue dan temen-temen. mending kalo dia nggak gaji kita bilang maaf atau makasih karena udah bekerja selama dua bulan kemaren dan ngak dibayar. enggak!! justru dia yang marah dan maki kita karena pendapatan nggak sebanding dengan pengeluaran buat iklan. intinya dia nggak lihat hasil kerja keras kita selama ini yang udah keras banget.

ya kampret aja, perusahaan baru jalan 2 bulan kok udah itung-itungan rugi, kan ya belum bisa disimpulkan. dia butuh promosi dan lain lain untuk ngenalin perusahaan dia yang notaben nya bukan jual barang keliatan. ada proses juga yang harus ditempuh untuk bisa dibilang berhasil dalam berbisniskan, dia itungan dua bulan udah kayak gitu. padahal usaha kita udah maksimal banget. 

naudzubilah banget lah jangan lagi ketemu-ketemu orang kayak gitu. beneran, gue baru tahu ada orang yang kayak gitu. nggak sesepele yang gue ceritain disini sih masalahnya, yah istifar aja kalo gue jabarin gimananya.

yaudah lah doain aja semoga hidupnya bahagia dan nggak kena azab gitu aja.

gue udah kacau aja kudu nyari duit kemana sebanyak itu buat bayar tanggungan kuliah, bahkan sampai pertengahan Desember kemaren gue masih nganggur.

untungnya syukur alhamdulilah nggak tahu gimana cerintanya tuhan yang bikin cerita mingu kemarebn gue di telfon lagi sama seseorang yang dulu jaman bulan November saat gue masih kerja di MMMBC Tour and travel pernah nawarin buat gabung di perusahaan barunya.

awalnya gue sempet nolak karena udah kerja, cuman akhir2 November tawaran itu datang lagi dan pas posisi MMMBC Tour and Travel udah kebaca bakal kayak gimana ditambah dengan kelakuan ownernya. jadi gue kudu cari cara aman lainnya lagi.

tawaran akhir November lalu gue iyain aja buat gabung di perusahaan yang sekarang gue kerja. sesuai kesepakatan kalau gue bisa join awal Desember, gue udah seneng setelahnya gue resigne yang nggak diakui sama Owner MMBC Tour and Travel dan malah di keluarkan melalui grub bm secara ngak sopan ( sunguh itu bukan kelakukan seorang owner kan ) gue bisa kerja di tempat baru lagi.

cuman ya nggak tahu sampe pertengahn Desmber kemaren gue nggak dihubungi lagi, yang bikin gue was-was lagi gue jadi diajak join kerja apa enggak. alhamdulilahnya minggu kemaren itu gue di telfom saama pemiliknya dan diajak ketemu malamnya. gue iyain aja siapa tahu emang rejeki dan alhamdulilahnya beneran rejeki!!

dalam pertemuan kemaren itu gue udah resmi direkrut sama perusahaan distributor produk dari KUBOTA. ada yang tau PT KUBOTA Indonesia? cari di gogle deh yang belum tau.

yang alhamdulilah lagi gue belum kerja aja udah dikasih fasilitas laptop pribadi juga HP android pribadi buat keperluan kerjaan dan gaji ful selama satu bulan buat bulan DESEMBER!! yah kalo diitung udah keluar budget 5-7 jutan itu. padahal gue nggak ngapa-ngapain dari awal Desember. gue baru kerja aja senin nya besok belum gue jalanin !! 

sempet nolak gajinya karena gue pikir gue nggak berhak, gue nggak ngapa-ngapain tapi dugaji kayak gue baru disedekahin gitu. cuman bos gue nggak mau nerima juga, udah jadi konsekuensinya beliau kerja atau enggak gue karena udah ada kesepakatan dari bulan November kalau gue join mulai desember berati gue digaji bulan Desember.

allahu akbar, gue pengen banget sujud sukur di hotel horison kemaren karena kita ketemunya emang di horison. ini yang namanya rejeki !! bener-bener rejeki yang demi alah gue nggak pernah bayangin. tuhan maha adil dan membantu umat nya yang membutuhkan pertolongan asalkan umatnya mau bersabar berusaha dan tidak melupakannya.

subhanallah, luar biasa nikmat yang gue terima kemaren setelah beberapa bulan sebelumya ujian gue berat banget. tuhan bener-bener janjiin balasan yang berlipat-lipat jika kita mau bersabar.

mungkin bagi yang ngak ngalamin seberapa sulit gue kemaren itu hal yang sebenernya biasa aja, tapi bagi gue berarti banget. dan ya allah semakin bersyukur bahwa allah benar-benar tidak meninggalkan kita dalam keadaan apapun.

itulah nikmat akhir tahun gue 2015 ini. harapannya sih semoga kerjaan yang sekarang juga berkah dan insyaalah betah jadi yang terakhir dan lama juga bisa gue jadiin gangungan hidup sementara gue sambil nyelesein kuliah gue.

dan apa hubungannya cerita sepanjang hidup gue di 2015 dengan judul emang nggak ada. cuman pengen bikin judul itu dan cerita ini, hahaha
( ditimpukin laptop sama yang baca. kayak ada yang baca aja, hahah )

akhir tahun ini seru ya, kamis kemaren libur maulud nabi Muhammad saw, jumat nya Natal dan kamis besok udah hari terakhir 2015. lebih serunya lagi ya karena gue dapat berkah akhir tahun yang luar biasa nikmatnya.

dan berpacu pada judul, libur atau liburan gue tetep pilih libur aja. hahaha

selain emang nggak ada dana, gue ada tangungan kerjaan entri data dari BKKBN yang gue jadiin kerja sambilan selama gue ngangur kemaren, jadi lumayan buat pemasukan. selain itu emang ngak ada rencana kemana mana jadi ya dirumah aja nyari duit.

selamat bagi yang  memilih untuk liburan, kemanapun gue cuman nitip salam aja buat lokasi yang lo kunjungi. 

selamat hari natal bagi yang merayakan, selamat tahun baru bagi yang liburan.

dan bunga diatas buat kalian semua yang udah pernah mampir baca blog nggak jelas gue. terimakaksih












Related Articles

3 komentar:

  1. sama mbak. aku juga anaknya flat banget. gak suka liburan. rasanya ada diluar itu gak nyaman banget. aku suka kerumah temen. tapi ya menetap disitu aja. gak yg keluyuran aneh (keliling kota gak jelas)
    banyak yg bilang gak ada warna banget. tpi jujur aku nyaman. bisa dirumah. baca novel fiksi ilmiah. nonton anime atau drkor atau apalah. atau buat kerajinan. nggambar2#duh curcol#ya seenggaknya mbak isul ada temen lah didunia ini yg hidupnya dibilang flat v:

    BalasHapus
  2. jujur mbak. salut uda bisa kerja saat kuliah. aku juga pengen. tapi aku gatau mau kuliah apa jurusan apa dimana sma kerjanya apa
    dulunya cita2 banyak gak keitung.lng. tpi skrg malah ragu2 sma semua cita2
    doain aku mbak ya biar bisa sukses dimasa depan. aku doain juga mbak isul lebih sukses. aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaah selalu percaya bahwa kita hidup di bumi ini nggak pernah sendiri sayang. pasti ada yang nemenin ( nemenin dalam kesendirian, eyyaaa )
      enggak lah, pasti ada yang senasib di bumi ini sama kita jadi jangan pernah ngrasa seolah olah hidup kita ini yang paling menderita.

      eeiitt, biasanya orang-orang macam kita yang nggak terlalu suka keraimain dan cenderung punya dunia sendiri adalah orang-orang yang ber IQ tinggi loh. haha

      looh, nggak boleh ragu sama cita-cita sendiri dong. harus percaya diri dan selalu positif thinking. percaya bahwa kamu berharga !!

      ini serius dulu sekolahnya. bulan mau rencanya mau kerja dibidang apa? jadi ada acuan buat nanti ambil jurusan saat mau kuliah.

      Bulan juga bisa kok kuliah sambil kerja, pasti bisa!! percaya sama kemampuan diri sendiri okey sayang..

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts