In catatan isul Lifestyle

FENOMENA AWAL BULAN



ini hari Selasa, hari pertama bulan Desember tahun 2015..
nggak ada yang spesial di hari ini sih, buat gue. nggak tahu mungkin ada sebagian dari kalian yang merasa ini hari bersejarah tertentu..

sebenarnya perlu nggak sih kita mengenang hari-hari penting atau hari bersejarah atau hari peringatan lainnya?? kalo hari peringatan kemerdekaan jawaban gue pasti perlu. itu titik awal diamana kita bisa ngrasain hidup yang se enak sekarang. peringatan hari-hari besar dan pahlawan juga perlu karena biasanya ada sejarah kehidupan baru setelah tanggal atau hari itu sehingga dijadiin peringatan dan perayaan. misalnya perayaan Lebaran, atau perayan natal atau perayaan hari-hari keagaamn lainnya. 

peringatan hari-hari seperti yang udah gue sebutin diatas  yang bersangkutan dengan hari besar dan menyangkut kepentingan banyak orang. well, memang perlu sih kita berselebrasi untuk merayakan nya. 

nah sekarang pertanyaanya kalo hari-hari penting bagi diri sendiri. seperti misal hari ulang tahun?? 
ada yang beranggapan perlu kita rayakan dengan segala macam acara dan hiburan dari yang penting sampai nggak penting. ada juga yang beranggapan nggak terlalu penting lagian udah gede ngapain dirayarayain segala. manfaatnya apa? mending bikin syukuran dan lain lain dan lainya bla bla bla..
( biasanya ini manusia manusia berpikiran dewasa )

atau seperti misalnya lagi hari aniversary. ( ini khusus bagi yang udah punya pasangan, yang masih single mau aniversary an sama siapa?? ), ada lagi orang yang merayakan hari apalah lainnya. apa ya bantu sebutin coba, soalnya gue nggak pernah ngrayain hari-hari penting kecuali hari lebaran. 

hari ulang tahun gue sendiri aja nggak gue rayain, itu kenapa gue punya alasan nggak perlu sebenrnya ada perayaan khusus di hari khusus. ( menghibur diri sendiri karena pada kenyataanya emang nggak ada yang mau bantu ngrayain acara ulang tahun sendiri.) 
seinget gue terakhir ngrasain yang namanya ulang tahun ya pas jaman SMP, itu pun gue masih kelas 1. jadi dulu ceritanya gue ada temen deket namanya PUTRI, temen sebangku. dia tahu tanggal ulangtahun gue dan entah atas dasar apa dia niat banget bikin acara buat ngrayain acara gue. itu tahun kapan gue udah lupa tapi rasanya masih inget sampe sekarang. aelaahh

dia sampe ngajakin guru BK buat ikut terlibat di skenarionya dia. alaahh bahasa gue, 
eh jaman sekarang sekolah masih ada guru BK nggak sih? jaman gue dulu ada sih BK itu bimbingan Konseling. nggak tahu juga fungsinya sebagai apa tapi kalo liat arti kata Bimbingan Konseling ya harusan guru itu buat konseling siswa-siswa yang butuh bimbingan entah bimbingan apapun itu termasuk mungkin bimbingan jalann  karena tak tau arah pulang setelah tersesat dalam lautan luka dalam. eheemm

lanjutin lagi cerita tentang perayaan ulang tahun gue jaman SMP. pas waktu itu gue naksir gitu deh sama kakak kelas OSIS yang dulu kenal jaman MOS, kan masih siswa baru ceritanya. FTV banget ye nyooh..
ceritanya hari itu ada kabar heboh se kelas satu yang katanya ada surat cinta yang di tempel di mading sekolah dari gue buat kakak OSIS itu ( gue udah lupa namanya, lupa juga rasanya. *eh ). gue sampe di bully macem-macem bahkan nggak tahu gimana cara si putri sampe anak kelas sebelah ikutan ( emang dasar si putri dia pinter banet dan niat banget ngerjain gue ). 
karena di bully gue jadi nggak berani keluar kelas sama sekali. takut, malu campur-campur. cuman dalam hati gue mikir ..... eh sory mikir harusnya dalam kepala kan ya.

yaudah dalam kepala gue mikir, emang surat apaan. perasaan gue nggak pernah nulis surat apapun buat kakak OSIS itu, berani nyapa aja enggak gimana mungkin bisa ngasih surat. kan goblok banget gue kalo cuman diem aja menikmati bully an anak-anak. cuman ya namanya juga masih anak-anak yang lugu dan polos, digituin aja gue udah yang kayak mau mati aja rasanya. nagis nangis jelasin ke anak-anak kalo gue nggak nulis surat apapun. sampe pas siang jam terakhir kebetulan ada mata pelajaran BK itu ( dulu seminggu ada 1 jam mapel BK ) dan masuk lah guru BK gue. namanya siapa ya kalo nggak salah pak Eko sama Bu upik. ( bukan upik abu )

setelah masuk itu pak Eko sama Bu upik terang-terangan marahin gue gara-gara fenomena surat yang sampe sekarang gue nulis ini masih jadi misteri suratnya dimana seperti apa tulisan nya kayak apa. beliau menasehati kalo itu perbuatan tidak sopan karena kalimat yang di tulis untuk kakak kelas tidak pantas, nah loh. gue makin mikir keras emang apa isinya, gue nggak bisa jawab apa-apa cuman nagis aja sesenggukan. gue berasa di dzalimin banget waktu itu dan pas udah sampe puncaknya gue nangis tiba-toba dari arah pintu masuk kakak kelas yang gue taksir tadi masuk sambil bawa kue ulang tahun dan nyanyi buat gue. allahu akbaarrr, gue tiba-tiba jadi patung

temen sekelas ikutan nyanyi bersama pak Eko dan bu upik kemudian gue dipeluk sama putri sambil ngucapin selamat ulant tahun berkali kali. ceritapun berakhir dengan heppy ending, sekian

hahahaha....

setelah itu gue jadi deket sama kakak kelas itu yang entah sampe tulisan ini mau selesai gue masih belum inget namanya. ternyata surat itu nggak pernah ada dan di tempel di mading, pinter-pinteran putri aja buat profokasi anak-anak supaya ikut dalam rencananya. cuman ya subhanallah banget itu dia berhasil untuk pertama kalinya gue ngrasa akhirnya gue punya hari ulang tahun yang semua orang tahu dan dikasih kejutan yang bener-bener mengejutkan!!

setelah itu kelas 2 nya kelar, nggak ada cerita lagi karena kita beda kelas. nggak tahu deh waktu itu dia ngucapin ulang tahun lagi apa enggak. cuman kalo ini masih bisa ketemu orang nya gue bakal ngucapin makasih buat kejutannya yang pertama dan pasti yang terakhir karena dijamin nggak akan ada kejutan semacamnya lagi di ulang tahun gue selanjutnya.

nah sejak itu hari ulang tahun gue berlalu gitu aja, nggak ada rasa rasa apa. dan sejak itu gue nrasa sama aja hari ulang tahun dan hari-hari biasa. mencoba buat mencari penghiburan diri, bahwa yaudah sih men ngapain ulang tahun dirayain. orang umur lo berkurang satu tahun di bumi ini masak iya lo bahagia. dan hasilnya cukup berhasil..

sebenrnya tadi nulis nggak mau nyeritain tentang ulang tahun gue yang nggak ada menariknya, cuman mau bahas tentang hari hari yang nggak penting tapi dirayain. terus nggak tahu kenapa tiba-tiba keingetan hari ulang tahun dan ingatan gue jadi jalan-jalan ke masa SMP..
oke abaikan jika menggangguu..

gini,...
ada kan temen loe yang tiap awal bulan di sosial medianya bikin status harapan dan doa di bulan baru dengan harapan baru  dan lain lian..yeheeet 
nggak cuman satu, pasti banyak! ngaku

tadi pagi gue negcek HP liat di recent update BBM dan isinya sama semua. intinya penyambutan bulan desember dan doa-doa untuk bulan Desember. ini gue yang salah apa mereka yang terlalu gaul atau apa atau mungkin emang gitu yang lagi ngtrend sekarang

yah realitan nya buat apa gitu nyooh bikin permintaan di awal bulan, mau seperti apa kehidupan kita di bulan apapun kan tergantung takdir sama bagaimana kita menyikapinya. 
bisa dipastikan pokoknya kalo diawal bulan pasti ada peringatannya, nah ini kan semacam nggak penting. nggak perlu sih menurut gue tiap tanggal satu bukin status " pleas .... be nice to me "
ato selamat datang bulan.... dilanjutin sama harapan-harapannya.
yah elu nyepam muluk kerjaanya di RU, bagi info apa bagi apa kek yang bermanffaat..

sekali lagi bisa mungkin di kampanyekan tentang kebijakan menggunakan sosial media dan tolong difikirkan manfaatnya...
 
















Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts