In catatan isul

TUMPAHAN

                              


eemmmm, nggak ada yang secara spesifik pengen gue bagi sih. pengen nulis-nulis aja nggak pake tema ( kayak selama ini kalo elo ngepost di tema in aja ) 
gue lagi punya kegiatan baru sih, gue mulai aktif kuliah lagi dan alhamdulilahnya gue udah ada kerjaan  baru lagi. jadi syukur kegiatan gue balik kayak dulu2, ngampus, ngantor, nugas...dan udah pasti nyita waktu banget. capek udah jadi resiko, tapi gue suka dan nimatin aja. bukannya apapun yang kita nikmatin hasilnya akan enak...

gue sekarang kerja di perusahaan tour and travel. baru merintis dan baru launching 2 bulan terakir ini. sementara gue ada di posisi rangkap sebagai sekertaris dan keuangan. asik sih, sejauh ini kerjaannya masih seputar peluncuran produk aja. promo sana sini, ke media radio satu dan yang lainnya. bikin acara seminar untuk pengenalan produk sistem tour and travel kami. yah masih seputaran itu, kalo masalah keungan gue pikir sambil jalan deh. biar nggak ada basic di keuangan tapi gue percaya gue mampu ngerjainnya. semua bisa di pelajari kan??

heemm....apalagi ya.

pernah suatu waktu elu lagi nggak ngapa-ngapain, hanya diam melamun nggak mikir apapun? cuman bengong kayak orang bodoh? kalo gue sih pernah, sering malah..
suka kadang-kadang blank. nggak jarang juga kalo lagi kerja tiba-tiba blank, terus bayangan boy band Korea bermunculan di depan mata. hhaa absurd..

nih ya, gua ada sedikit info tentang MELAMUN

melamun itu  biasanya terjadi karena kita lagi nggak ada gairah apapun. melamun juga sebenrnya wasting time ya nyooh, dari pada ngosongin isi otak kan mending ngosongin isi dompet. nah loh, iya yang dompet nya selalu penuh. yang dompetnya udah kosong apa kabar? *angkat tangan.

 Namun ternyata melamun juga memiliki dampak lain lho… Di bawah ini adalah hal-hal yang bisa timbul akibat terlalu sering melamun:

Membuat Kita Malas
Jika tngah melamun ataupun melamun ke arah yang negatif, kita akan merasa malas untuk melakukan apa saja. Maka dari itu terkadang timbul pertanyaan kenapa kita bisa malas? Salah satunya adalah karena kebanyakan melamun.

Kehilangan Konsentrasi
Orang yang sedang melamun, ketika ada orang lain nerbicara disebelahnya seakan tak mendengar apa-apa. Ini juga bisa membuat kehilangan konsentrasi. Ketika orang disamping kita tengah berbicara dengan kita, kita jadi tidak bisa menangkap informasi yang di dapat karena melamun. jadi kayak orang bego kan yah, kesannya nggak nyambungan kalo diajak ngobrol jadi bikin males yang ngajak ngobrol. ini fatal banget kalo kita ngobrol sama orang yang baru kenal.

Tidak Bertindak Tapi Kebanyakan Melamun
Kalau kita melamun biasanya pasti membuahkan beberapa ide baru atau solusi. Namun terkadang kita tidak melakukan solusi itu, malah kita terus-terusan melamun. Dan melupakan apa yang harusnya diperbuat dengan hasil lamunan tadi. jadi mungkin maksutnya ini kita nggak ngapa-ngapain cuman ngalamunin aja, karna emang dasarnya ngalamunin banyak hal itu menyenangkan. membayangkan sesuatu yang kita inginkan, tapi yah sebatas membayangkan. kalo kita lihat kenyataannya tetepa menyakitkan. jadi yah kayak elu ngimpii doang tapi nggak ada usaha. yaudah selamanya cuman jadi mimpi. no action nothing happen nyooh, inget

Pikiran Kosong
Hati-hati, peribahasa mengatakan “jangan melamun nanti bisa-bisa kesambet”. Terbukti ada beberapa berita di televisi ada peristiwa kesurupan karena pikirannya kosong. Jadi jangan biarkan pikiran anda kosong. biarkan apapun mengisi ruang pikiran kita, biar rame ..
ini yah udah jelas aja lah ya, orang ngalamun pasti ngosongin pikiran. hindari..

Bisa Stress
Hati-hati kalau kelebihan melamun, melamun juga bisa mengakibatkan stress dan otak lelah untuk berpikir. Melamun boleh-boleh saja, asalkan jangan keseringan hingga otak dan pikiran kita menjadi stress.
cuman ngalamun tapi bisa nimbulin streess. ati-atii, jangan sampe lu stress cuman gara-gara keseringan ngalamun.
kan nggak elit ya. stress tu mikirin kerjaan, kuliah apa skripsi  gitu ( aelaaah kesinggung juga skripsi nya ).



ngalamun sama menghayal beda nggak sih? gue selain sering ngalamun juga sering ngayal banget. menghayal macem-macem dari yang cuman sebatas ngayal makan apa gitu sampe ngayal jadi siapa. kadanng menghayalnya nggak masuk akal banget dan iuuhhh nggak mungkin juga gue bisa wujutin hayalan itu. tapi yah sekali lagi, ini kan cuman menghayal. gratis dan menyenangkan. kadang bisa jadi obat kejenuhan kita juga, dan nggak jarang setelah menghayal itu tiba-tiba timbul ide-ide baru buat bikin hal-hal yang menarik untuk kita kerjakan mengisi kekosongan. bener nggak sih?
kalo gue gitu..

tapi yah tetep kudu inget, jangan kebanyakan ngalamun dan menghayal!! sesekali emang perlu buat hiburan alami dan gratis juga menyenangkan tapi kalo keseringan yah diabaca lagi aja tulisan gue dari atas.




Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts