In catatan isul Lifestyle

SELERA dan RASA

jaman kecil kalo ditanya tetang cita-cita pasti jawabanya DOKTER !
basiii..
terlalu mainstream

jaman SMP udah mulai berkembang jadi insinyur
tapi tetap aja..
basiii

pas udah mulai SMA mulai macem-macem lagi cita-citanya. salah satu diantaranya penyanyi. pada waktu itu ajang pencarian bakat nyaynyi lagi nge hits banget jadi pengen. tapi setelahnya yaudah berlalgu gitu ajaa..

dan setelah lulus SMA, masa transisi ke mahasiswa cita-citanya berubah lagi pengen jadi penulis. ini setelah sadar dengan kesenangan menulis selama bertahun-tahun tapi tidak pernah serius. dan keinginan ini muncul setelah ada banyak pemikiran-pemikiran logis lainnya juga kegiatan-kegiatan menyenangkan lainnya selama hidup. duhh

tapi..
tetep itu nggak jadi patokan gue ini bener-bener mau jadi apa. masih suka berubah-ubah tergantung suasana hati juga referensi profesi. itu kenapa mungkin bisa jadi sampe sekarang gue belum bisa jadi seseorang yang ahli karena sibuk nyari referensi muluk.

harusnya kalo bisa fokus dalam satu bidang saja sejak lama, aturan sekarang gue udah punya keahlian di bidang itu bukan? gue tipe orang yang nggak bisa konsesiten ato apa sih. sediih begitu sadar umur gue yang udah segini dan gue belum bisa jadi apa-apa juga dapat apa-apa dari hidup ini.



itu baru seputar cita-cita dan karier yang fundamental banget untuk keberlangsungan hidup selanjutnya ( diih bahasa gue langit banget ). gitu juga masih sering berubah, gimana tentang selera selara lainnya. kayak makan mungkin, selera pakaian, selera cowok eemmmm


oke, selera cowok, dulu jaman masih SMA masih suka yang normal. maksutnya yang enggak aneh-aneh banyak tingkah kayak anak cowok jaman sekarang. yang rapi dan rajin belajar. jaman gue SMP dulu cowok kayak gitu masih banyak, sekarang udah mulai punah.. nggak tau sekarang jaman apa orang pada suka yang aneh-aneh.

menghadapi masa transisi dari remaja menuju dewasa selera cowo gue juga berubah lagi. suka model-model cow santai, yang gimana ya santainya eemmmm 
dulu jaman itu yang lagi nge hits cow-cow hipster. taulah dandanan anak-anak hipster gimana, nah itu dimata gue seksih banget.

jaman itu, dua tahunan yang lalu mungkin. sekarang ya tetep, berubah lagi seleranya.
berasa seneng aja lihat cow-cow berpakaian rapi ala mas-mas kantor. kemeja rapi pas body, celana kain pake dasi, badan wangi rambut rapi. duuhh, kalo lihat cowo gituan bawaanya minta pengen dilamar aja.
tapi yah gue nggak secetek itu sih asal lihat look oke, kalo knowladge nggak oke yah tetep gue belum oke in. ( alaah kayak ada aja cowok yang oke ke elu sul ) 

itu masalah cowok yang menurut hidup gue sendiri RUMIT banget, saking rumitnya gue menghindari untuk tidak mikirin tentang cowok. kalo udah kepanggil hatinya pasti bisa kok mikirin cowok kembali ( alaaahh kepanggil hatinya macam mau naik haji aja )

sekarang masalah yang lain, dalam hal ini yang pengen banget gue ceritain tentang selera musik dan idola gue. yes, dulu jaman SMA sampi setelahnya Lulus gue yang sok-sok an seneng sama musik-musik anti mainstream. biasanya musik anti mainstream itu dibikin sama band-band Indie. nah, ngehipster banget kan selera gue. hahaha

musik anti mainstream sendiri sebenernya gue juga nggak bisa definisikan sendiri itu apa dan yang kayak gimana. gampangnya itu musik bukan musik populer kayak pop, melayu atau dangdut atau gendre lainnya yang populer. pada saat itu musik yang lagi merajalela musik-musik melayu gegara demam ST12, jadi yaaah begitulah musik melayu. nggak perlu gue sebutin kenapa nggak suka kan karena  bagi gue seni itu relatif. dan musik sendiri bagian dari seni. apa yang menurut gue nggaj bagus belm tentu menurut yang lainnya sama, ya tergantung penilaian dan selera masing-masing kan. 

karena antimaintream ( yang sekarang bahkan sudah terlalu mainstream ) gue suka musik-musik poppunk, scream, jazz, undergroun, metal, punk, melodic, orkes bahkan apa aja yang kedengeran unik di kuping. sering liat acara gigs juga, yang yah begitulah kumpulan anak-anak yang memiliki dunia sendiri. jaman itu masih dibilang anak gaul, nggak tahu deh sekarang. udah terlalu biasa jadi yah B aja gituu..


musik nya Efek Rumah Kaca, Payung Teduh, The S.I.G.I.T, White shoes and the couple company, mocca, killing me inside, Pee wee gaskin, burgerkill, banyak deh, band-band sejenisnya. 

dan yang terpenting jaman itu gue buta banget tentang Korea dan KPOP. nggak suka bahkan cenderung mencela, anti banget sama yang namanya Korea. temen SMA gue sebelah bangku sukanya KPOP banget, sementara gue yang gitu seleranya berbanding terbalik kan. makannya tiap hari begitu tau temen sebelah bangku gue stalking tentang Oppa-oppa nya di Korea gue selalu ledekin yang apalah inilah itulah. intinya gue anti Korea.

ya menurut gue lucu aja, cowok-cowok kok imut-imut gitu gayanya, udah nyanyi nya pake nari-nari macam india gitu. belum lagi kostum-kostumnya yang ya allah liat aja ribet gimana makenya. make up nya juga full pake lipstik dan segala macam sodara-sodara kosmetik lainnya. aneh pokoknya dan nggak suka. cowok ya ngeband dong, pake jambang, pake tatto. tapiii.....

gue nggak tau kenapa malam itu pas acara ulang tahun RCTI yang ke 25 yang dirayain gede-gedean di GBK dan ngundang artis Korea Super Junior M gue ikutan nonton di depan TV sama emak gue. itu sejarah banget yang ngerubah hidup gue sampai sekarang ( oke lebay ) 

emak gue lihat RCTI karena emang udah langganan tiap abis magrib selalu nonton sinetron-sinetron nya RCTI. karena malam itu ulang tahun jadi sinetron ditiadakan dan alangkah indahnya emak gue nonton rangkaian acara ulang tahun itu bersama gue. gue inget banget waktu itu malam minggu dan gue cuman di rumah nonton TV sama emak gue ( ngenes ) 

sekitar pukul 7 an malam gitu acara ulang tahun di TV itu makin rame dengan bintang tamu yang nggak gue tahu siapa. gue random aja lihatnya. gue cuman yang bengong lihatnya, subhanallah itu rame banget dan ohh Allahuakbar yang lagi nyanyi siapa kok keren-keren gitu. cowok-cowok ber jas merah, nyanyi sambil nari-nari kayak oh..kayak... iyaa kayak ituu artis korea!

oh my god, gitu ya artis korea kalo lagi konser. ih kok sangar ya, kok keren ya, heboh. gue jadi penasaran sama aksi panggung lainnya dari Suju  M waktu itu, 2 segmen dan 5 lagu  termasuk 1 lagu yang salah waktu itu. sukses bawa dunia gue beralih sampe sekarang!!

Foto dari Isul
setelah lihat acara itu, gue kayak nagih gitu pengen lihat aksi mere dan nyari tahu siapa mereka. malemnya sampe pagi bahkan gue langsung ke google dan youtube buat nyari tahu tentangf mereka dan yaahh pada akhirnya gue nyerah gue harus ngaku bahwa KPOP itu menyenangkan. menggembirakan, mengagumkan dan emmmm hhaaa 

setelah sekarang hamppir satu tahun mengenal dunia KPOP dan yang pasti bikin hari gue makin bahagia meskipun tak punya cinta. 

suka dengan artis sana yang bener-bener entertain banget, jauh dari sensasi kayak artis dalam negri. yang spesial lagi dari artis sana itu adalah ada masa trinee nya selama bertahun-tahun dan itu bener-bener disiapin jadi artis yang serba bisa. jadi nggak instan kayak artis kita. makin banyak kagum deh sama dunia hiburan di KOrea sana. mendunia banget! mereka sukses membuat budaya mereka diterima di seluruh dunia melalui musik. 

seneng gitu lihat vidio konser boyband sana (  terutama EXO dan SUJU ) yang ramenya beda kalo nonoton konser band. nonton konser band ya set panggung nya gitu-gitu aja, atraksinya ya semacam atraksi musik yang begitu, interaksinya sama penonton ya yang gitu aj. beda sama kalo kita nonton konser boyband Korea. emang sih belum pernah lihat langsungan, tapi seenggaknya lihat di Youtube aja bisa gambatin kayak gimana suasana konsernya dengan set panggung yang semegah dan serame itu, belum lagi set lampunya, VCR nya dduuhh allahu akbar banget suka kadang-kadang merinding lihatnya.

intinya gue seneng banget sama KPOP sekarang. gituu...

daan yaah, karena pergeseran selera musik gue ini cukup ngebantu hidup gue dikala-kala lagi ngrasa sepi, galau gundah gulana jadi gue putusin buat jadi KPOPERS sekarang.

intinya, KARENA SETIAP ORANG MENGALAMI PERGESERAN SELERA..











Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts