In catatan isul

MY DAY



21 oktober 1992..
hari rabu jam 9 pagi, gue lahir

dan hari ini tepat di usia yang ke 23 tahun.

balon, kertas kreb, kue tart, lilin, ucapan selamat ( apalagi ) yang identik dengan perayaan hari lahir. nggak ada dalam kamus gue. semuanya biasa aja nggak ada perayaan apapun dan nggak ada ucapan apapun.

biasanya malam 21 nya gue suka sholat malam sendiri, ngobrol sama Tuhan sekedar ngucapin terimakasih karena sudah dikasih banyak kesempatan dan kebahagiaan sampe di angka usia gue. tapi semalem nggak tahu kenapa males aja nglakuinnya.

gue sempet kebangun jam 2 pagi, pengennya sih ambil air wudhu dan segera sholat. tapi mau bangun rasanya susah, akhirnya gue urungin niat baiknya. gue cuman begajulan aja di kasur kemudian ambil HP sambil lihat-lihat bentar. ada bbm masuk ngucapin selamat ulang tahun dari temen deket gue, temen kantor dari kantor yang sebelumnya. bukan sahabat yang kemaren-kemaren gue ceritain. yaudah gue bales aja ala kadarnya..

paginya pas bangun pagi, ada kejadian yang bikin gue bener-bener pengen nangis. bukan karena terharu dapat kado ato ucapan selamat, tapi bener-bener kejadian yang bikin sedih banget. yah gue miris aja dihari lahir gue sepagi ini udah ngrasa drama gitu.. ( gue skip cerita kenapa gue harus nangis )

pas udah sampe kantor nggak tahu kenapa hati gue jadi mellow. lebay beneran lebay kenapa gue tiba-tiba pengen nangis juga padahal nggak tahu ada apa dan kenapa.
akhirnya gue buka-buka HP lagi buat netralin perasaan, buka Instagram siapa tahu bisa lihat muka gantengnya Sehun di entah postingan siapa. ato lihat chanyoel kek, baekhyun kek siapapun yang pada akhirnya balikin mood gue pagi tadi bagus.

dan alhamdulilah, gue nemu sesuatu yang bikin gue senyum tapi pada akhirnya menangis terharu. gue lihat bbm dan buka-buka di recent update, siapa aja yang udah ngalay di bbm sepagi itu. ternyata malah gue sendiri yang dibikin alay karenanya, tiba-tiba gue lihat ada status salah seorang anak ( alah bahasa gue ) dia bikin status kayak ginihh



padahal secara fisik kita belum pernah ketemu. kita hanya kenal melalui BBM itupun dia invite gue karena pernah posting sesuatu di blog orang dan dia tertarik minta kontak gue terus dia baca-baca blog gue ini. namanya Mardha dia anak sulawesi apa sumatra ya, yah maaf lupa.

simple tapi nggak tahu kenapa gue alay banget tadi pagi sampe natesin air mata segala lihat setatus dia.

sampe siang nggak ada satu orang pun yang ngucapin selamat ulangtahun lagi. yawes emang kayaknya kehadiran gue di dunia ini perlu dipertanyakan kontribusinya sampe orang aja nggak ngeh sama hari lahir gue. sempet yang kecewa kerana harapan gue bakal dapat banyak ucapan selamat walopun hanya sekedar selamat tanpa panjatan doa atopun apalah yang lain-lainnya.

gue jadi nggak terlalu fokus dikantor, mengalamai beberapa kali kesalahan dan gagal fokus saat ngerjain tugas dari atasan.

tapi siangnya bos gue nagajak makan siang orang se kantor. dia nanyain tempat makan mana yang enak buat makan siang bareng hari ini. dan beliau nya nurutin kata gue pergi ke tempat makan yang gue sebutin. adalah di suatu daerah di Semarang, tempat makan baru.

kita kesana sekantor ber 5 orang, ( kok dikit banget orang kantornya? besok deh kalo ada waktu gue ceritain tentang kantor baru gue ). gue duduk di depan nemenin bos gue nyetir sambil ngobrol-ngobrol kecil.

dalam hati gue seneng, lebih tepatnya ke PD an. gue kira bos gue sengaja bikin acara makan siang hari ini bareng dan nurutin gue makan di tempat itu. gue kira dia tahu kalo hari ini geu ulang tahun karena beberapa hari sebelumnya anak-anak kantor sempat bahas msalah hari ulang tahun gue ( biasa tradisinya siapa yang ulang tahun dia yang nraktir makannya seneng banget kalo ada temen yang lagi ulang tahun,

tapi kenyatannya enggak.
ternyata temen kantor gue yang lainnya ada yang ulang tahun juga sama tanggalnya kayak gue, dan dia adalah ponakan nya bos gue. jadi gue yang "oooooooooo"

karena pas udah hampir ditengah acara makan siang bareng itu datang keluarga besar bos gue nimbrung dan ngucapin selamat ke temen kantor yang emang ponakan bos gue. jadi gue senyum dalam hati lagi, ternyata...

udah kesenengan aja.

pas gue pikir lagi hari ini kenapa gue sampe segitu lebaynya, gue baru sadar kalo ternyata gue itu haus perhatian! miris ya gue nggak ada yang perhatian sama sekali...

nggak usah ngarep yang muluk-muluk di hari ke 23 tahun ini, cuman pengen dapet ucapan selamat ulang tahun dari yang tersayang aja udah cukup.
tersayang??? eemmm bukan pacar kan? gue bahkan nggak ada satupun cowok yang lagi deket giaman gue bisa ngarep dapat ucapan selama dari orang tersayang!

hey! orang tersayang tidak harus dari gebetan kan! ( penyangkalan dalam hati untuk menguatkan diri )

oh baik, kalo begitu gue masih punya orang tersayang dari keluarga kan?? iyes, maka dari itu mari kita pulan dan dapatkan ucapan selamat dari mereka....



note untuk diri sendiri:
sebenarnya ulang tahun bukan seberapa banyak kita mendapat kado dan ucapan. tekankan pada lebih ke bagaimana kita bisa merangkum perjalanan hidup kita sejauh mana dan pencapain kita sebaik apa!!


Related Articles

4 komentar:

  1. ya elahh..
    jam 9 pagi juga lahirnya.. =D
    Pantes orangnya asik
    wkwkwkw...

    BalasHapus
  2. ehm. mbak isul need perhatianㅋㅋ

    by the way busway keknya temennya mbak isul tu kurang peka v: (bisa dibilang aku gak peka)
    *note kalau mbak isul nganggap aku teman#apaini

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha hai sayaang, iya butuh perhatian banget. haha kasian ya gue..
      sini bagiin perhatian dikit hee

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts