In catatan isul Lifestyle

ANTARA BON JOVI dan BANGTAN BOYS ( BTS )



Foto dari Google
Di suatu sore yang indah, gue terbangun dari tidur siang yang singkat. Rasa-rasanya tidur siang gue kali ini berbeda dengan tidur siang sebelum-sebelumnya, rasanya kayak ada manis-manisnya gituh Pas gue mikir lagi dan berhasil ngumpulin nyawa baru sadar kalau yang bikin manis tidur siang gue hari ini adalah kehadiran oppa-oppa BTS. Yett, hha  Tujuh cowok-cowok ganteng dari negara Korea itu tanpa sopan nyelonong masuk  mengganggu ketenangan  tidur siang gue. Tadinya sih gue konsentrasi banget pengen ngimpiin oppa-ppa Bon Jovi ( beneran oppa karena emang udah tua yehet ) yang masuk ke mimpi gue. Ngebanyangin ada di tengah gelaran konser mereka bersama 40.000 penonton lainnya. bernyanyi bersama, meneriakan lagu dan nama mereka. tapi apa daya, pesona tujuh pria dari Korea itu justru lebih kuat dan yah mereka berhasil meracuni mimpi gue. ( niat banget ngimpinya )


Udah sejak kapan hari konser Bon Jovi ramai banget di pemberitaan semua media Indonesia. Pasalnya ini konser bakal jadi gede karena akan jadi konser pembuka tour mereka di ASIA sejak hiatus panjangnya. Total 40 ribu tiket udah sold out  dengan kisaran harga 500 ribu sampai 3,5 juta. 40 ribu nyoh 40 ribu penonton ngumpul jadi satu di Gelora Bung Karno! Jadi inget sama gelaran konser METALICA beberapa tahun lalu yang juga sempat menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Sampai sampai pak presiden kita yang ke tujuh dateng nonton di kelas festival bareng bapak gubernur gue pak Ganjar Pranowo. ( hayo tebak pak Ganjar gubernur mana hayoo )

Sebenarnya nggak yang ngefans banget sama mereka juga, jadi nggak nyesek-nyesek amat karena nggak bisa datang ke jakarta dan langsung nyaksiin konsernya. Gue cuman tau beberapa lagu hits mereka aja kayak “ always” yang dari berita pagi gue baca katanya nggak dinyanyiin semalem sama lagu “ Never say goodbye” dan juga “ thank you for loving me”. Ketiganya nggak dinyayiin karena nadanya yang terlalu tinggi dan sang vokalis udah makin berumur jadi sedikit kesulitan. Total lagu yang dinyayiin semalem ada 20 dari ‘that’s the water made me’, ‘who says you cant go home’, ‘ lost hightway’, ‘ because we can’, ‘ livin on a prayer’, ‘ runaway’, juga ‘ have a nice day’ dan lainnya. Yang spesial dari gelaran konser tadi malem juga mereka memeberikan kesempatan pertama bagi warga Indonesia yang datang menyaksikan konsernya untuk mendengarkan secara langsung lagu terbaru mereka dari album terbaru ‘ burning bridges ( 2015 )’ judulnya ‘ we don’t run’.

Foto dari google
Dari berita yang gua baca tadi pagi juga katanya semua perlengkapan teknis disiapkan langsung oleh vendor-vendor dari indonesia. Membanggakan bukan, biasanya kalo gelaran konser band dari luar mereka akan membawa sendiri perlengkapan teknis sampe sedetail-detailya. Kayak jaman konser nya MUSE yang entah tahun kapan agag lupa, mereka sampe dibela-belain bawa pesawat khusus buat ngangkut perlengkapan mereka sendiri.

Gue sih nggak ada disana dan menyaksikan langsung seperti apa ramainya, tapi ada temen gue yang punya kesempatan beli tiket di festival B seharga 950 ribu dan secara eksklusif dia ngrekamin suasana konsernya. Jiirrr, gue merinding! Terutama pas denger lagu Indonesia raya dinyaiin Judika sebagai opening sebelum BJ naik panggung, gilaaaa itu yang bikin mata sampe berkaca-kaca beneran. Padahal gue cuman liat dan denger dari vidio yang dikirim temen gue, gimana kalo beneran ada disana. Mereka nyanyi bareng-bareng lagu kebanggaan kita sambil sebagian pegang dada sebelah kiri dan ada juga yang mengacungkan tinjuan ke udara ( mungkin maksutnya semangat gitu kali ya ).  Itu indah banget nyooh..

Thanks om Jon, om Tico dan Om david juga crew serta staff. Thanks juga live nation Indonesia sebagai promotor udah boyong mereka ke Jakarta. Kita-kita yang nggak bisa datang karena keterbatasan tiket yang udah sold out, ada juga keterbatasan dana, keterbatan waktu, keterbatas jarak, paling enggak bisa merasakan euforianya melalui berita-berita yang ada.

 Sore sampe malam kemaren udah heboh banget semua media TV lomba-lomba nyiarin dari yang berita kedatangan mereka di bandara sampai ke hotel sampai check sound sampai ada yang laporan langsung dari GBK. Luar biasaaah…..

sekedar info aja tentang band Bon Jovi adalah band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey. Dibentuk pada tahun 1983, Bon Jovi terdiri dari vokalis yang senama 'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer serta bassis saat Hugh McDonald . Personil band ini sebagian besar tetap bertahan sepanjang sejarah mereka, kecuali hengkangnya Alec John Such pada tahun 1994, yang secara tidak resmi digantikan oleh Hugh McDonald, dan keluarnya gitaris dan co-songwriter Richie Sambora tahun 2013. Band ini menjadi terkenal karena menulis beberapa lagu-lagu rock, dan mendapat pengakuan luas dengan album ketiga mereka Slippery When Wet, yang dirilis pada tahun 1986 yang diikuti dengan kesuksesan album keempat, New Jersey pada tahun 1988. Setelah berkeliling dan rekaman non-stop selama 1980-an, band ini melanjutkan hiatus setelah New Jersey Tour pada tahun 1990, selama waktu tersebut Jon Bon Jovi dan Richie Sambora merilis album solo yang sukses. Pada tahun 1992, Bon Jovi kembali dengan album Keep The Faith. Tahun 2000 mereka merilis single “It's My Life”, yang mengikuti hiatus kedua, berhasil memperkenalkan band kepada khalayak yang lebih muda. Bon Jovi menggunakan gaya yang berbeda dalam musik mereka, seperti lagu “contry” ditahun 2007 pada album Lost Highway. Album The Circle, dirilis pada tanggal 10 November 2009 di Amerika Serikat12 Maret2013 Bon Jovi merilis album studio What About Now.

Sepanjang karier mereka, band ini telah merilis 13 album studio, tiga album kompilasi dan satu album live, dan telah terjual 130 juta album di seluruh dunia. Mereka telah melakukan lebih dari 2.700 konser di lebih dari 50 negara selama lebih dari 34 juta fans, dan dianugrahi UK Music Hall of Fame pada tahun 2006. Band ini juga dihormati dengan Award of Merit di American Music Awards pada tahun 2004, dan sebagai penulis lagu dan kolaborator, Jon Bon Jovi dan Richie Sambora dianugrahi menjadi Songwriter Hall of Fame pada tahun 2009. Pada tanggal 28 September 2010, Bon Jovi dinominasikan untuk Rock and Roll Hall of Fame, namun pada tanggal 15 Desember 2010 itu diumumkan bahwa Bon Jovi tidak membuat itu. ( kalo info ini sumbernya dari wikipedia ya )


tapi tanggal 11 september kemaren  kayak ngebelah euforia nya jadi dua kelompok. Kelompok yang ke barat-baratan sama yang ke Asia-asia an. Iya kemaren Bangtan Boys boyband dari Korea juga jadwalnya samaan mampir ke Jakarta buat cek Army ( sebutan fans mereka ) di Indoesia sebanyak apa. Kalo beneran banyak tahun depan mau bikin konser di Jakarta.
Mereka baru ngecek army aja ngadain fanmeet dengan jual tiket paling murag 700 ribu sampe 3 juta udah langsung sold out sejak dibuka penjualannya secara on line dari Juli lalu. Gimana kalo udah gelar konser nyooh.
Foto dari google
Cuman fanmeet sama showcase yang yah nyanyiin beberapa lagu mereka semacam mini konser nyooh, euforianya udah sama heboh dengan konsernya BJ. Semua sosial media terutama Instagram ruame banget meme meme aneh bertebaran. Intinya yah baper baperan mereka yang nggak bisa dateng ke kasablanca hall tempat diadakannya fanmeet sama BTS.
gue nggak tau kayak gimana suasana fanmeet mereka karena gue nggak berada disana juga dan nggak ada temen gue yang disana buat ngasih tau seperti apa jadi gue nggak bisa ngomong banyak soal BTS ini. Cuman yang gue tau fanmeet berlangsung selama 2,5 jam dengan acara jumpa fans secara intim dan ada showcase yang menyanyikan sekitar 10 lagu andalan mereka. Gue cuman tau satu lagu mereka judulnya ‘dope’ bagus sih, MV nya juga okeeh. Tapi mengenai detail seperti apa lagi tentang mereka maaf, gue belum bisa. Kalo lo minta buat ceritain tentang EXO gue bakal ngoceh sampe subuh, detail mungkin bisa. ayok mari yang mau sharing tentang EXO bisa hubungi gue di line : irasulistiana yes, hhaa nyari temen.. biar nggak kecewa, gue cariin sekalian info tentang BTS nih nyooh

Foto dari google
Bangtan Sonyeondan, Terjemahan: Bulletproof Boy Scouts) adalah grup musik hip-hop pria yang beranggotakan tujuh orang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Mereka biasanya dikenal dengan nama singkatan mereka, BTS. Mereka debut pada 13 Juni 2013 dengan judul lagu pertama No More Dream. Mereka memenangkan penghargaan New Artist of the Year di 2013 MelOn Music Awards dan dinominasikan berkali-kali sebagai Best Rookie Group/Artist di beberapa acara penghargaan. Mereka juga memiliki acara varietas sendiri yang disebut Rookie King: Channel Bangtan (신인왕: 채널 방탄), yang disiarkan di saluran SBS MTV. BTS sudah melakukan konser pertama mereka di Korea dengan nama THE RED BULLET.


Pre-debut

J-Hope muncul di beberapa program musik karena fitur dalam singel anggota 2AM Jo Kwon, Animal. Sisa anggota (termasuk Rap Monster dan Jimin) juga muncul dalam video musik Jo Kwon 'I'm Da One'. Mereka seharusnya debut pada tahun 2010, namun para anggota yang lama meninggalkan grup, sehingga ditunda. Rap Monster merupakan satu-satunya anggota asli untuk line-up grup. Kelompok ini merilis dua lagu penutup sebelum debut mereka. Tiga anggota, Jin, Rap Monster dan Suga, meng-cover 'Swimming Pools (Drank)' oleh Kendrick Lamardan mengubahnya menjadi 'School of Tears', sebuah lagu tentang masyarakat modern dan cara-cara yang kalah bersaing. Tiga anggota lainnya, J-Hope, Jungkook dan Jimin, melakukan cover 'Young, Wild and Free' dari Wiz Khalifadan mengubahnya menjadi 'Graduation Song'. Anggota terakhir, V, dirahasiakan sampai trailer teaser untuk debut mereka, sehingga tidak tampil dalam salah satu dari lagu-lagu ini.
Rap Monster dan Suga awalnya merupakan rapper underground yang sudah lama mendalami rap, termasuk menciptakan lagu. Suga mendalami B-Boy dance hingga 2 tahun sebelum debut. J-Hope merupakan dancer underground yang menyukai dance sejak kecil dan ahli dalam freestyle dance.
Teaser pertama dirilis pada 26 Mei. Konsepnya adalah hip-hop beat dengan suara berat yang diperlukan untuk rap dengan nama-nama tujuh anggota kelompok dan apa yang bisa sangat baik menjadi lirik atau judul lagu kilat.[1] Setelah itu, gambar teaser pertama anggota V dirilis pada 2 Juni 2013,[2] diikuti oleh anggota Jin, Jimin, dan Jungkook pada gambar teaser kedua pada 3 Juni 2013,[3] dan anggota J-Hope, Suga, dan Rap Monster pada gambar teaser terakhir pada 6 Juni 2013.[4]
Pada 6 Juni, Bangtan Boys merilis daftar track untuk album singel debut mereka, "2 Cool 4 Skool"[5] dan merilis video musik dengan judul No More Dream pada 12 Juni 2013 di saluran resmi YouTube Big Hit Entertainment. Mereka debut di Mnet M! Countdown pada 13 Juni 2013. Pada 16 Juli 2013 singel lain dari album singel debut mereka, We are Bulletproof Pt. II, dirilis.

Teaser pertama untuk "O! R U L8 2?" dirilis pada 26 Agustus. Fitur dengan leader, Rap Monster, melakukan rap saat gambar yang berkaitan dengan BTS dan gaya musik mereka melayang lalu, sebelum barang-barang mulai pecah lembar terlihat dari kaca. Pada akhir dari teaser, judul comeback, ditulis dengan warna merah, yang kontras dengan latar belakang putih, dan tanggal comeback mereka tampil di bawah; 2013/09/11. Teaser gambar untuk comeback mereka yang dirilis pada tanggal 29 Agustus dan menampilkan anggota berpakaian putih, dengan latar belakang putih yang menakjubkan. Pada tanggal 11 September 2013 video musik dirilis dengan judul N.O. Mereka kemudian terus mempromosikan album melalui tampil di acara musik yang berbeda sampai November, mengakhirinya dengan melakukan lagu-lagu berikut mereka "Satoori Rap" dan "Attack of Bangtan".
Album dan MV dirilis pada tanggal 12 februari 2014. Berisikan 10 buah lagu dengan lagu andalan berjudul "Boy in luv".

Album ini merupakan Full-Length Album pertama BTS. Big Hit Entertainment merilis M/V dan Album pada tanggal 20 Agustus 2014. Album ini berisikan 14 lagu, dan lagu utamanya adalah Danger. Tema album ini adalah "WARNING! LOVE HURTS, IT CAUSES ANGER, JEALOUSY, OBSESSION, WHY DON'T YOU LOVE ME BACK?" yang tertulis di sampul album Dark and Wild tersebut. Beriringan dengan rilisnya album ini, BTS juga dijadikan karakter dalam sebuah webtoon Korea.

Album ini merupakan mini album ke 3 BTS. Album ini rilis pada tanggal 29 April 2015 dengan 9 lagu didalamnya. Album ini menceritakan tentang moment-moment indah yang dialami orang-orang saat remaja. Uniknya, BTS menggambarkan situasi yang berbeda dengan judul dari mini album ini. Mereka menunjukan sisi gelap dari kehidupan remaja ini lewat lagu andalannya I NEED U. Big Hit Entertainment merilis M/V I NEED U pada tanggal 30 April 2015 untuk I NEED U dengan rating 15+. Dan pada tanggal 10 Mei 2015 Big Hit Entertainment merilis M/V I NEED U original version dengan rating 19+. Album ini sangat sukses di pasaran dan berhasil membuat BTS menerima peringkat ke 1 di acara musik TV Nasional Korea dan membuat BTS semakin dikenal di Korea bahkan di seluruh dunia. Di album ini, semua member ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu. Contohnya Suga yang memproduseri lagu Fun Boys, V yang membuat lagu Hold Me Tight dan tak ketinggalan sang maknae Jung Kook yang membuat lagu untuk Outro : Love is Not Over. Mereka akan melanjutkan kesuksesan I NEED U dengan melanjutkannya dengan lagu 'Sick' (Dope/쩔 어) yang MV nya akan dirilis pada tanggal 24 Juni 2015.

akhir kata, gue ngepsot ini bukan karena pengen  buat perbandingan antara BJ dan BTS. itu nggak mungkin karena pasti beda! intinya itu mengenai selera ajaa..
cuman ikut ngramein euforia yang mewakili masing2 dari pecinta BJ dan juga BTS.. 


Related Articles

3 komentar:

  1. Balasan
    1. enggak bisa, tabrakan sama keperluan jadwal kuliah.
      loe?
      bagi line deh biar enak ngobrolnya hehe

      Hapus
  2. sorry komen terus mbak. tapi kalo disuruh komen mengkomen aku suka banget. sekaliam curhat kek mbak isul. btw aku baca2 tulisannya mbak isul karena liburan.
    kalo gak suka hapus aja.kk

    aku juga gak terlalu tau ttg bts. suka ya lumayan lah.
    aku sukanya joong kook, V, sama jimin. pokoknya tersepona banget sma joong kook karena dia bisa apa aj, dia dibilang golden maknae*cek weekly idol bagi yg belum tau. dia itu suaranya bagus, dancenya kawai, dan wajahnya sangat mendukung.
    dan akhir2 ini aku agak iri aja sama bts karena melejit banget, dan akhirnya temenku pada bandingin bts sma exo#awalnya kuping panas, tapi yaudahlah semua orang memiliki keunggulan masing2
    loh mbak isul gajadi liat exoluxion ta?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts