In catatan isul KPOP

4 PANGERAN SM SIAP WAMIL AKHIR TAHUN INI



Yang namanya wajib, itu mesti kudu di kerjain. Kalo enggak biasanya ada sanksi  yang di terima dari yang bersangkutan. Judulnya wajib kan, bukan sunah jadi ya emang kudu dikerjian. Dan wajib yang pengen gua bicarain disini mengenai wajib militer. Di negara kita sih nggak ada wajib militer, mungkin akan sedikit lebih baik jika ada. Jadi selain pelatihan kedisiplinan pada genenasi muda nya kita juga ada pelatihan tentang cinta tanah air yang mungkin akan membuat bangsa kita semakin lebih baik dari yang baik sekarang.

 Mungkin juga selain untuk pelatihan kedisiplinan, tanggung jawab, cinta tanah air, wajib militer bisa dijadikan untuk pelatihan perbaikan moral atau yang lagi beken di sebut-sebut sebagai revolusi mental itu. Karena selama menjalani wajib militer itu tidak hanya pelatihan fisik dan bagaimana cara berperang mempertahankan kesatuan serta keutuhan negara tapi juga akan diberikan mengenai bagaimana cara mencintai negara dan membuat perubahan pada negara, membangun negara serta membanggakan negara.

Akan lebih mengena dengan cara tersebut ketimbang dengan program pemerintah sekarang yang membuat sebuah situs tentang revolusi mental yang entah berantah seperti apa progamnya. Sempet mengikuti sebentar beritanya di chanel TV kesayangan Tvsatu itu tapi setelahnya tidak ada berita lagi karena yang gue denger ada masalah sama pembuatan web tersebut padahal pemerintah sudah ngeluarin duit sekian milyar gitu.
Kayak semacam pemborosan dan sia-sia karena menurut gue belum tentu kita dapat dampak kongret nya dari sebuah situs yang katanya akan merubah mental bangsa kita.

 Ya walaupun gue percaya sebuah gerakan di dunia maya bisa sangat berpengaruh pada dunia nyata untuk melakukan perubahan secara langsung seperti contohnya petisi macam begituan. Tapi ini progamnya kan belum kelihatan.

Yang paling gatel pengen gue komentarin itu sebenernya tentang kelakuan dari pada pejabat-pejabat terhormat kita. Nggak mau sebutin satu satu juga karena gue yakin nggak akan kelar sampe tahun depan, ( dan kerena kayaknya gue nggak inget-inget banget kelakuan pejabat kita yang bikin eneg selain korupsi itu –saking banyaknya- ) tapi yang paling identik sama pejabat dan kelakuan buruknya ya masalah korupsi dan suap-suapan itu ( duh mesra nya pake suap-suap an segala ini para pejabat. Rukun yee mereka ).
Nggak semua sih pejabat itu terlibat korupsi, gue masih sangat yakin kok masih ada pejabat kita yang bersih, tapi masalahnya mereka sudah terlabel dengan kata korupsi. Kalo udah dapat labell susah kan ya ngilanginyya. Dimana-mana juga kaum minoritas itu kan sellau kalah sama kaum mayoritas, dan kenyatanya mayoritas pejabat kita pernah melakukan KKN itu. Jadi ya nasib mereka yang nggak pernah melakukan korupsi dapat jatah label juga.

Mungkin jika sejak dahulu kala mereka mendapatkan pelatihan wajib militer akan beda ceritanya sekarang. Setidaknya mereka memiliki rasa cinta tanah air ini dua tingkat diatas level rasa cinta tanah air mereka saat ini yang masih tipis. Mungkin karena itu juga mereka akan mikir ribuan kali untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak terhormat tersebut karena pada dasarnya jiwa mencintai tanah air itu sudah ada sejak mereka belum mejadi pejabat. Nah sepertinya akan baik juga kalau syarat untuk menjadi pejabat harus melakukan wajib militer dulu. Nah loh, bikin peraturan peraturan sendiri kayak ini negara bapak lo aja ^_^

Well, sebenernya yah gue mengakui juga sih mau dikasih wajib militer apa engak itu bukan jaminan kalau negera kita akan lebih baik dari yang sekarang, tergantung dari pribadinya untu bagaimana mencintai negeri ini. Gue dengan cara gue sendiri yang mencintai negeri ini dengan ikut prihatin setiap mengikuti berita-berita apa yang terjadi dalam negeri ini dengan selalu berdoa pada Tuhan agar negri ini dikasih kemudahan mensejahterakan rakyat-rakyat jelatanya seperti yang lagi nulis ini. Amiiinn

Kenapa jadi ngomongin revolusi mental, mencintai negri dan korupsi serta di tutup dengan doa bersama kayak acara pagi di TV yang ngajak curhat sama mamah mamah itu ya. Geu mau posting apa sih … eerrr

Back to topic ya, gue mau nginfoin aja tentang wajib militer yang akan dijalani sama oppa oppa tersayang kita ini, ( ditujukan pada pembaca yang bias nya sama, bagi yang enggak mohon jangan kecewa. Anda hanya akan menunggu waktunya tiba )

Foto dari google
Tadi sebelum muter-muter ngomongin tentang negara kita macam pejabat aja yang padal belum tentu pejabat kita mikirin negera, gue udah sebut-sebut tentang wajib militer kan ya. Nah bagi yang belum tau apa itu wajib militer yang ada di negara Korea Selatan sonoh, gue sedikit ngasih tau aja dan semoga nggak terkesan sok tau.

Foto dari Google


Wajib militer di KorSel hukumnya wajib bagi laki-laki usia 18 tahun sampai maksimal 30 tahun. Wajib militer ini kegiatan mengabdi pada negara dengan menjadi anggota militer, kepolisian atau pelayan public tergantung pada kemampuan yang bersangkutan akan lolos di tes yang mana. Ada 3 golongan dalam wamil ini, mereka yang memiliki fisik baik, tidak pernah cacat atau sakit keras bisa saja menjadi anggota militer dan bertugas menjaga perbatasan, ini masuk di golongan pertama ( istimewa )

Foto dari Google


 Golongan ke dua mereka yang tidak pernah cacat dan sakit keras tapi memiliki tinggi atau berat badan yang kurang baik biasanya ditempatkan di kepolisian dan golongan terakhir mereka yang pernah sakit keras atau cacat biasanya akan langsung ditempatkan sebagai pelayan public.
Kalau disisni kayak semacam di kantor kelurahan apa kantor kecamatan apa balai kota gitu. Kayak Yesung yang Mei lalu baru saja menyelesaikan wamilnya di pelayanan pajak, enaknya di golongan 3 ini mereka masih bisa secara aktif menggunakan sosial media mereka dan bisa terbebas tugas setelah jam kantor berakhir. Jadi mereka masih memiliki weekend juga kayak pegawai negeri sipil gitu.
 ( kenapa gue cuman sebut Yesung saja karena itu yang gue tau, dan selama gue terjun ke dunia nista ini ( kpopers) gue cuman ngepoin artis-atrtisnya SM doang jadi yang lain enggak gitu ngerti ) info nya naggung ya? Maaf L

Waktu yang harus dijalani selama wamil ini agak panjang nyoh, rata-rata sekitar 25 bulan. Dua tahun lebih, mereka akan meninggalkan segala macam kesibukannya sebelum menjalani wamil. Entah itu kuliah entah itu bekerja entah itu usaha atau apa aja sampai selebriti juga tidak lepas dari kewajiban ini.

Dan akhir tahun yang hanya sisa sekitar 5 bulanan ini, agency favorit gue SM ent akan memberangkatkan 4 artisnya untuk menjalani wamil. Eunhyuk, Donghae dan Siwon dari Super Junior akan segera menyusul rekannya Sindong sama Sungimin yang udah berangkat tahun lalu. Serta yang terakhir Chanmin TVXQ juga akan menyusul Yunho rekannya satu grub yang udah berangkat bulan lalu.

Sesuai jadwal mereka akan berangkat mulai bulan Oktober tepatnya tanggal 13 untuk Euhnyuk dan 15 Oktober untuk Donghae serta 19 November Siwon bersama Changmin. Hikss,

foto dari google
Sedih banget sih enggak, kehilangan yang gimana-gimana juga enggak soalnya gue juga enggak yang kenal deket sama mereka ( alaah ) lebih tepatnya gue udah yang nggak nge bias mereka banget banget kayak dulu, jadi ya semacam yaah udah gitu aja.
Cuman begitu sering buka instagram dan tahu dari anggota Suju itu merekalah yang rajin banget update ( selain Yesung sama Leeteuk juga sih ), jadi ngebayangin aja bagaimana kalo nanti suatu saat gue jadi kangen sama updetan mereka. Terutama yang paling rajin itu Siwon. Ini aja udah berasa gitu aroma-aroma perpisahaanya, sampe sampe gua bikin FF buat Siwon. Cek di postingan gue sebelumnya, judulnya “ LAST TWO HOURS” itu kusus dedikasi buat Siwon oppa hikss..
Selamat bertugas oppa-oppa … salam hormat lima jari..


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts