In catatan isul Lifestyle

CINTA RASIONAL

                      ( sebelum ngetik udah dulu ddengerin lagu nya agnes monica 'tak ada logika' )


Tapiii..... Emang semua cinta itu nggak pake logika ya? Gue sih belum pernah yg ngrasain cinta sampe yg gimna2 trus nglakuin hal2 ampe nggak pake logika. ( Tapi pakenya perasaan. katannyaa sih kalo udah pake perasaan ya logika nya ga jalan. KElar deh idup lo kalo logika ga jalan.) nah sama kalo lo cinta nggak pake logika ya kelar idup lo. Apa segala macem dikasih ke pacar lo nggak mikir belakangnya gmna. Ngasih barang ini itu buat nyenengin pacar, fine masih lah diambang kenormalan. Ngasih perhatian, ngasih kasih sayang, ngasih cintaa ( aissh [sok ] manis banget  ) ya emang itu gua pikir harfiah cinta sesunggugnya. Tapi Kalo udah ngasihnya yang aneh2 kan udah masuk diambang irasional.

Apa aja? Lo masih nanya? (Sok ) lugu banget. Iya deh iya dijelasin biar cepet kelar.

Cinta rasional mnurut gua ya take and give yang positif. Saling berbagi, berbagi cinta, berbagi kasih sayang ( [ jangan ] bilang [ sok ] manis lgi yee ) berbagi semangat, berbagi kebahagiaan, berbagi kesedihan jga, berbagi makan, berbagi barang, berbagi duit, berbagi Badan. Upss hus yang terakhir iitu Sudah masuk rranah cinta irasional ya ..

Nah masuk ke wilayah cinta irasional nih, gua rasa mreka penganut cinta buta dan cinta sehidup semati bisa dikategorikan kelompok cinta irasional. kalo udah buta ya gelap semua yaa, apa segala macem nggak kelihatan yang keliatan cuman cintanya doi.( hey! emang cinta bentukannya kayak apa? )

biasanya mereka penganut cinta buta itu nggak pandang bulu, apa aja dikasih asal pasangannya bahagia. nah, model-model cinta begini biasanya penganutnya kaum gue. kaum perempuan. hikss
kaum yang sering dikatain kaum lemah dan mungkin emang kenyatanya gitu sekalipun ada beberapa butir di bumi ini sosok perempuany yang bahkan lebih tangguh dari laki-laki.
cuman ya kalo udah kena cap gitu ngilanginnya susah mau kita berusaha sekeras apa. tetep, cap nya kita sebagai perempuan ya makhluk lemah.

kadang justru kelemahan itu yang malah dijadiin kaum yang 'kuat' untuk menindas. sekali lagi karena ini konteksnya cinta-cintaan ya apalagi kalau nggak di tindas mengenai percintaanya. mereka ( mewakili kaum yang katanya kuat ) manfaatin perasaan cinta nya kita ( mewakili kaum yang di lemahkan ) untuk dijadikan senjata meminta-minta sesuatu sama kita.

bohong jaman sekarang pacaran itu nggak saling minta. entah itu minta pulsa ( sekarang nggak jaman ya sms minta pulsa dari mama ), minta dijajanin, minta dianterin, minta diperhatiin sampe minta ditidurin...nah loh, yang terakhir

fenomena model pacaran anak jaman sekarang gaess yang katanya kekinian.. gue jadi berasa anak-anak model jaman Majapahit karena model pacaran gue nggak kayak gitu hikss. ( kayak punya pacar aja ). kalopun gue mau pacaran nih ya, catet kalo gue mau pacaran ( sombong sok nggak butuh pacar ditulisnya 'kalo mau pacaran' padahal tiap malem doa biar cepet-cepet dikasih gebetan ) gua bakalan milih pacaran model islami. eyyaa....

eh ralat, jangan yang islami juga sih ya. gue juga nggak paham-paham amat definisi pacaran model islami gtu. ya intinya pacaran sehat lah ya, yang masuk kategore 4 sehat 5 sempurna. yang mengandung protein dengan daging-dagingan sama telor, mengandung lemak nabati dan hewani kayak ikan-ikan sama tahu tempe, mengandung vitamin kayak buah dan sayur. yang terakhir disempurnakan dengan susu, hhaa
itu yang terakhir susu nya ambigu jadinya..

intinya yang rasional aja lah kalo pacaran. jangan sampe perasan cinta kita yang tulus suci dan murni ( kayak susu aja murni ) disalahartikan dan dimanfaatkan oleh orang yang nggak tepat. miris gaes liat kenyataan sekarang yang udah biasa aja orang laki sama perempuan tinggal bareng satu kosan tanpa ada pernikahan. banyak kan? banyak banget. jual aja coba di OLX, pasti laku. errr

kalo udah tinggal seatap gitu sepertinya nggak mungkin nggak melakukan sesuatu. iya kan? orang yang baru berduaan di balik bilik warnet aja udah macem-macem apalagi yang berduaan tiap hari dikamar kos. eyyaaa, dii balik bilik warnet hhhhaaa ( sumpah ini bukan pengalaman penulis, demi apa gue berani di sumpah )

menurut gue yang paling berharga dari perempuan itu adalah kehormatannya. mau sepinter apa dan sehebat apa kalo kehormatanya udah nggak ada gua rasa nilai jualnya nggak setinggi mereka yang masih pandai menjaga. terserah gua mau di bash katrok lah, kuno lah, kolot lah bagi gue itu prinsip yang bakal gua jaga sampe gua wajib ngasih kepada yang berhak. siapa? laki gua kelak yang meminang gua di hadapan orang tua dan Tuhan. ( asshhhh, keren ya kalimat gue yang terakhir.)

gue rasa itu kenapa gue ditinggalin pacar gue sebelumnya karena gue ber perinsip demikian. dan praktis sampe sekarang jadi males nyari pacar karena bakal ketebak arah nya mau kemana. pasti minta itu juga, skinship.

bertahun-tahun berusaha menciptakan sugesti bahwa tidak semua laki-laki ( sambil nyanyi lagu dangdut yang judulnya entah gue lupa ) itu sama tujuan pacarannya untuk 'itu' tapi tetep otak gue gagal menerima. kayak dijidat mereka bahkan udah di tulis dengan jelas " gue sama kayak mantan lo " brengsek.
( semoga mantan nggak baca ini karena mantan gue ya cuman dia hhaaa )

cinta rasional macam itu yang gue bangun dalam pikiran gue selama ini, nggak tau dampaknya jadi baik apa buruk tapi gue ngrasain bahwa gue menjadi perempuan yang sangat mahal karena gue punya prinsip yang mahal. masalahnya karena prinsip mahal itu jadi bikin gue seolah-olah nggak laku sampe sekarang.
jomblo menahun! yes itu udah jadi cap gue sekarang.

temen sama keluarga kayak yang udah jengah gitu nanyain siapa pacar nya sekarang. kebukti pas lebaran kemaren nggak ada yang nanyain gue tentang pacar.
nggak tau emang mereka udah nggek peduli lagi ama gue apa udah tau jawabannya jadi males nanya.

kesimpulannya sih kalo menurut gue kita boleh aja cinta sama pacar kita, ( harus, kalo nggak cinta gimana pacarannya ) tapi yah perasaan cinta nya sewajarnya aja, jangaan sampe yang bikin kita jadi buta. tetep punya perinsip berpacaran itu gue rasa perlu, untuk membatasi hal-hal yang belum sepantasnya kita lakukan dimasa-masa pacaran. ruginya kalo udah kelar men, apa yang udah lo kasih nggak bisa diminta lagi. pikirkan itu coba....



*abaikan tulisan ini jika elu kebetulan ngebacanya. ini hanya tumpahan emosi penulis yang frustasi karena nggak dapat-dapat pacar. sekian...









Emang sih jatuh cinta itu pake hati, pake perasaan, pake rasa.





Related Articles

2 komentar:

  1. Judulnya bener itu? Cinta Rasioanal? Anal? @@,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhhaa oh my! hhaa, udah berubah.
      makasih koreksinya... :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts