In catatan isul Lifestyle

SAAT ELU NGANTUK DAN BOSEN DI KANTOR


kantor adalah suatu tempat untuk melakukan serangkaian kegiatan pekerjaan. apapun kegiatanya kalo di kantor ya harus berhubungan sama kerjaan. clear?? yah harus clear, ponakan gue yang belum sekolah juga tau kalo kantor itu tempat kerja ( gue kasih tau dulu tapinya ) jadi semacam buang waktu buang tenaga (  ngetik ) buang pikiran ( mikir definisii kantor ala gue ) ngabisin space juga kalao masih juga gue jelasin kantor itu macam apa. tapi yah nggak selama nya kegiatan di kantor itu harus berhubungna dengan pekerjaan. ah mehee banget tiap hari kerja, cepet tua yang ada. 

sesekali nyuri jam kerja dan manfaatin fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi terutama yang berhubungan dengan hobi. itu kalo pekerjaan di kantor elu padet merayap kayak jalanan Jakarta jam 7-9 pagi sama jam 4-7 sore, nyuri waktu sama fasilitas berasa yang uwah banget maksutnya kok ya bisa elu kerja tapi sempet-sempetnya bikin kayak gitu, mikir kayak gitu, nulis kayak gitu, buka situs kayak gitu. kan?? nah, masalahnya kalo kerjaan elu dikantor kagag jelas  macam ane?? mau apa lu? yang ada kantor juga macam rumah sendiri yang elu bisa bebas ngapain aja sesuka hati. tapi ya enggak se lebay itu juga sih bebas ngapain aja kesanya itu kantor milik bapaknya nenek moyang elu.


gue staff marketing di slah satu perusahaan yang ************* ga akan gue sebut demi apa. tapi gue staff marketing di kantor cabang yang ya elu tau kantor cabang kan kagag ada bos nya yeee, palingan juga cuman koordinator yang yaahh apalagi kalo koordinatornya cewek. kalem, nggak galak nggak mau negur dan yah santai gitu. jadi makin dimanjain aja kerjaan kita. awal-awal bulan pertama sih asik ya, gua yang semangat nelfon-nelfon calon customer, nyari waktu buat janjian, meeting-meeting yah sok sibuk gitu deh keluar kantor sering-sering sama driver padahal jalan-jalan males di kantor. kalopun dikantor ya palingan browsing-browsing tentang korea sampe mati bosen walopun sesekali diselipin browsing nyari calon costomer sekali lagi biar keliatan kerja dan nggak makan gaji buta. tapi nyeeettt, kalo kayak gitu tiap hari yah mending elu gampar gua bolak-balik biar nggak ngantuk dan bosen. apalagi kalo udah nelfon terus tanggapan org yang kita telfon ngehe gitu, makin males  kerja aja. dan asal loe tau kantor gue kerja itu di perumahan dan kantornya di dalam rumah, homeey banget.

 suasananya ya rumah gitu berasa drumah nggak ada bentuk-bentuk kantor yang bikin mainset kita kayak lagi di kantor dan harus kerja. yang ada karena emang suasananya rumah banget malah ngebawa kita pada perilaku-perilkau kalo di rmah. apa coba? molor kan? ngantuk. itu yang belkangan gue rasa banget di kantor ini. ngantuknya udah nggak bisa ditolong, ini aja gue ngetik sambil merem nahan kantuk.

sumpah gue bingung sama kerjan gue, nyantai nya kebangetan. gue yang biasa kerja serabutan ( seet, kayak pekerja pasar aja serabutan ) yang terjadwal dari jam 8 pagi ngapain aja sampai jam makan siang trus abis jam mkan siang ngapain lagi sampai mau balik bahkan saat jam balik pun sering kerjaan gua belum kelar yang pada akhirnya harus gua bawa balik dan lanjut di rumah. sorenya balik dari kantor gue harus ke kampus karna yah secara harfiah gue masih jadi mahasiswi malem dan selalu sampai malem2 di kampus. sampai di rumah yng udah malem banget tapi masih jug amikir tugas sama kerjaan yg belum kelar, sampai pagi buta kadang belum tidur terus udah harus balik lagi ke kantor. gitu mulu idup gue tiga tahun terakhir ini. begitu pindah kerja sini yang dengan aktifitas seperti ini ditambah gue cuti kuliah. ampuuuunn macam kelar aja hidup gua nggak ngapa-ngapain. berasa nggak beguna se nggak bergunanya pempers kalo udah penuh.

sebennernya gue ya paham sih kerjaan gue ngapain di kantor, nyari customer pasti. cuman ya kok kampret banget kalo harus telfon customer tiap jam menit dan derik kalo pas di kantor aja dan nggak ada jam janjian di luar. aplagi kalo nelfon orng udah dapet tanggepan yang ah nyet pengen banting telfon ke muka itu orang. jadi males nelfon2 lagi, nah terus mau ngapain? ya browsing2 aja, browsing apa? nyari customer baru? ah males aja bawaanya. itu kenapa sekarang2 ini gue makin gila aja sama kpop yang yah anggaplah itu hobi baru gue. nyarii info tentang apaa aja yang penting kpop dan lebih spesifik lagi EXO. yes, EXO ituu boyband bukan semacam produk cemilan baru dari Korea. sekarang ini tiap kali bosen sama ngantuk di kantor yang bikin vitamin buat gue ya EXO itu. browsing info, streaming vidio, download lagu apaaa aja yng penting bikin nggak bosen. makin kesini makin jelas aja minat dan ketertarikan gue pada pekerjaan yang sekarang, nol. makin males nyari costomer males bikin janji males meeting dan males ngapa-ngapain. yang ada cuman ngantuk ngantuk dan ngantuk lagi. pengen sih buat ngilangi ngantuk tiba-tiba senam gitu atau nge dance ala boyband yang sering gue liat dan nyaris sekarang hapal gerakannya. konyol kan? jatuhnya kayak orang stress. tapi percayalah kalo itu tidak jadi masala gue lakuin di kantor gue sebelumnya karena emang penghuninya stres2 semua. meskipun kita punya tekanan cukup tinggi pada pekerjaan tpi kita bisa santai menyikapinya. ngak tau deh ini nasib gue di kantor yg ini, masih flat. lagi reward yang gue terima nggak sesui yg gue harapin jadi yaaahh apalagi yg bisa di pertahanin???

Related Articles

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts