In catatan isul review

RCTI GAGAL MOVE ON ( panasonic gobel award 2015 )

yes, gagal move on. itu yang pertama kali ada di otak gue begitu semalem nonton acara PGA 2015. setiap tahun ditunggu berharap akan ada perubahan yang signifikan ( alah bahasanya ) tapi tetep aja setiap tahun itu dikecewakan. tadi malem noh ancur banget menurut gua, udah opening nggak jelas gitu pake syahrini yang entah atas pertimbangan apa pihak panitia mengutus dia jadi MC, daniel Mananta sih oke secara dia basicnya emang presenter, nah itu si Dedy cobuser biarpun emang sekarang dia lagi merintis karier di dunia presenter bukan berati layak juga dijadiin MC di acara sebesar itu kan. jadi kesan openingnya tadi malem jadi nggak penting kayak yang selalu dibilang deddy co kalau maju mundurnya Sharini itu nggak penting ( sumpah itu setuju banget. biar apa coba maju mundur cantik gitu. biar lucu? coba deh lu maju mundur di depan trek. masih lucu? ). udah gitu apa yang mereka bahas di openingnya pun sama nggak pentingnya dengan keberadan mereka dipanggung itu, keculai daniel ya. catet kecuali daniel. gue sempet perhatiin daniel yang jadi agak awkward sama tingkah sahrini dan deddy yang saling bully. hellooowww, itu acara PGA mamen penghargaan yang katanya digadang-gadang bergengsi. bisa kali nggak dijadiin acara buat saling bully, liat pas trio jupe, Ayu ting-ting sama zaskia yang juga ada drama saling bully antara mereka bertiga dan deddy. penting? menurut gue sih enggak, ya walopun mereka emang bawain nominasi acara gosip tapi yah enggak gitu-gitu juga rumpinya. hasilnya? liatkan , salah buka amplop. mereka bilang bawain nominasi acara infotaimen tapi yang dibaca pemenang presenternya. hah, keliatann stupid nya kaann. udah gitu liat juga pas sharini menyampaikan kesalahan mereka? yah gitu deh, emang basicnya bukan presenter kali yah. mau maklum ya gimna nggakk maklum tapi yah itu acara tahunan yang digelar gede-gedean masak iya masih ancur kayak gitu. salah ngarep emang. padahal bayangan gue opening nya bakal dibuka sama penampilan penyanyi cewek solo siapa gitu yang cetar tapi bukan pemilik jargon cetar. atau kalau enggak dibuka sama penampilan band yang di orkestrain jadi keliatan niat aja bikin acara. abis itu MC masuk dan harapan gue MC nya pun sekelas MC Choky sitohang sama daniel mananta gapapa deh sama mungkin cew nya ya sekelas MC Alya Rohali atau paling enggak fenita arie deh yang semalem ada. mungkin kejauhan kali ya kalo gue ngarepnya Alya Rohali, hhaaa
well, harapan ya tinggal harapan. hasilnya nol besar, besar banget. kacau deh mood gua semalem liat acara itu. sempet ganti-ganti chanel jadi nggak liat keseluruhan acara tapi begitu gue kembali liat dan tampil performer pengisi acara pas Utopia. jiiirrrr, jaget se kaget kagetnya gue mas. sekali lagi, acara segede gitu inget acara segede gitu PGA yang sekali lagi digadang acara paling bergengsi di insan pertelevisian masak nampilin performer utopia. sory bukn gue berusaha ngremehin utopia, mereka bagus kok bagus ( takut di bash sama fans nya) tapi ya tetep aja menurut gue nggak pas aja kurang cocok gitu kalo mereka yang perform. dan lagi ya performa mereka ya gitu-gitu doang, paling engga kalo misal emang nggak ada opsi lain selain ngundang mreka plis lah dikasih apa aransemen lagi atau apakek yang bikin sedikit wah pas ngliatnya. itu juga terjadi saat syahrini perform abis opening nggak penting itu, dia nyanyi maju mundur cantik yang ya allah kasian banget dia perform sendiri tanpa dancer kekk atau apa kek bir keliatan rame karna sekali lagi itu kan opening ya. udah itu doang yang gue liat dari performer nya, mengecewakan. kalo emang kepentok budget nih ya, mreka nggak bisa undang band gede apa solois yang gede paling enggak undang kek solois muda yang belum maha-mahal banget bayarannya kayak ya misal Adera, Tulus atau ya sedikit lebih up Cakra Khan lah ya. gue pikir kalo perform mereka diaransemen secara orkestra entah itu lagu apa akan sedikit lebih elegan lah ya, tapi yah entahlah apa yang sedang terjadi dengan panitia mereka mungkin lelah kita juga nggak paham. kalo ada yang bilang ah lu bacot muluk, bamya nuntut banyak protes. coba lu bikin acara kayak gitu bisa nggak, udah bagus tetepa dibikinin selebrasi buat penghargaan, coba kalo enggak cuman dibagiin pialanya lewat kurir-kurir jasa pengantar barang kan makin sedih. ya iya gue cuman bacot doang, emang itu lebih enak kan, hhaa. bukan, bukan gitu tapi ya mereka emang kerja di dunia yang tugasnya ngehibur orang, kalo mereka nggak berhasil mengibur penonton kecewa kan. dan udah bakal pasti kalo orang kecewa itu ngedumel nggak abis, abis jadi keluar deh bacotan-bacotan nggak penting. tapi yah kadang disinilah fungsi kita digunakan, merek akalo nggak dikritik macam gini ( begaya sok kritikus ) apa mereka bisa melakukan pekerjaan lebih baik? kecil kan kemungkiannanya.
nah selain kemasan acara semalem yang gatel banget pengen gue komentarin, hasil pemenang pemenagnya pun makin gatel pengen gue omelin. yah sekali lagi, gagal move on! pemenangnya itu lagi itu lagi, males ketebak gitu nggak bikin greget. yah mungkin tentang pemikiran sepihak gue doang tapi bisa dipastiin banyak yang setuju sama gue. ( plis angkat tangan yang setuju )
selalu kebanyakan dari progam dan artisnya RCTI kann yang menang. semacam nggak seimbang gitu, kalopun ada yang menang dari TV lain pastii di off air nya pas ngumumin. kayak TVONE, kasian beberapa kali di umumin pas off air, kasian kan speech nya mereka nggak bisa sampe ke masyarakat banyak. mungkin karena melihat ketidak adilan ini pada akhirnya sejak beberapa tahun lalu trans media berani ambil keputusan untuk tidak terlibat sama sekali dengan kegiatan PGA. bagi mereka bodo amat deh mau masuk nominasi syukur enggak ya nggak apa, menang apalagi syukurnya sambil sujut sembah sukur tapi ya kecil kemungkianan, nggajk menang ya biasa aja. bener-bner langkah yang menurut gue keberanian tapi perlu dukungan. tegas. pada kenyataanya melihat yang terjadi di PGA mungkin bagi mereka penghargaan itu bukan lagi menjadi tolak ukur untuk keberhsilan progam dan insan pertelevisian. bagi mereka retting lah yang menunjukan keberhasilan tersebut dan gue setuju. plemik semacam ini juga sempat rame kan di acara penghargaan film kemaren. nah emang kudu ada yang berani buka kayak kasusnya Glen Fredly yang buka omongan tentang kejanggalan itu. tapi yah gue nggak mau bahas itu, nanti jatuhnya gue gagal fokus. 
sekali lagi nih ( pake kata sekali lagi yang terakhir ) yang bikin gue tambah nyesek adalah pemenag acara berita dan presenternya, yang menang ya itu lagi dan dari tv itu lagi. padahal dulu jaman om Putra nababan di RCTI yang selalu menang ya dia kan begitu pindah TV yah kalah juga jatohnya. sekarang yang langganan menang ya dari tv itu lagi. kesel banget rasanya, padahal masih sangat banyak acara berita dengan peresenter beritanya yang jauh lebih bagus dan berkualitas dari yang menang semalem dan meskipun mereka memutus kan menang berdasarkan poling sms dan vote twitter menurut gue nominasi yang lain nggak kalah populernya dikalangan masyarakat pengguna twitter dan sms ini untuk bisa membantu RCTI move on dari hasil pemenang pemenangnya. tapi ya gimana sekali lagi gue hanya ngebacot doang dan mereka yang bisa mengedalikan jadi yaah terima aja ( mereka yang gagal menang ). tapi sedikit beda ya karna semalem beberapa progam dari ANTV mulai menunjukan eksistensinya sebagai pemenang.
ini daftar pemenang nya deh gue share sekalian 

Pemenang Panasonic Gobel Awards 2015 Kategori Program Acara
Kategori Drama Seri 7 Manusia Harimau [RCTI]
Pemenang Kategori Drama Seri >> 7 Manusia Harimau [RCTI]
Nominasi Kategori Drama Seri :
  • 7 Manusia Harimau [RCTI]
  • Catatan Hati Seorang Istri [RCTI]
  • Diam-Diam Suka [SCTV]
  • Ganteng-Ganteng Serigala[SCTV]
  • Tukang Bubur Naik Haji Series [RCTI]
Kategori Kuis dan Game Show Super Deal
Pemenang Kategori Kuis dan Game Show >> Super Deal
Nominasi Kategori Kuis dan Game Show :
  • Asal Asli Atau Palsu
  • Kata Bergaya
  • New Famili 100
  • Super Deal
  • Zona Main Rinso
Kategori Infotainment Silet
Pemenang Kategori Infotainment >> Silet
Nominasi Kategori Infotainment :
  • Halo Selebriti
  • Hot Shot
  • Intens
  • Kabar-Kabari
  • Silet
Kategori Musik dan Variety Show The New Eat Bulaga! Indonesia
Pemenang Kategori Musik dan Variety Show >> The New Eat Bulaga! Indonesia
Nominasi Kategori Musik dan Variety Show :
  • D’T3RONG Show
  • Eat Bulaga! Indonesia
  • The Blusukan
  • The New Eat Bulaga! Indonesia
  • YKS
Kategori Komedi Pesbuker
Pemenang Kategori Komedi >> Pesbuker
Nominasi Kategori Komedi :
  • ILK Indonesia Lawak Klub
  • Ngabuburit
  • Opera Van Java
  • Pesbuker
  • Sahurnya Ramadan
Kategori Talkshow Hiburan Hitam Putih
Pemenang Kategori Talkshow Hiburan >> Hitam Putih
Nominasi Kategori Talkshow Hiburan :
  • @Show_Imah
  • Buka bukaan
  • Hitam Putih
  • Late Night Show
  • Princess Syahrini
Kategori Pertandingan Olahraga Sportacular
Pemenang Kategori Pertandingan Olahraga >> Sportacular
Nominasi Kategori Pertandingan Olahraga :
  • Indonesia Super League
  • International Friendly Match
  • MNCTV Sport
  • Sportacular
  • Timnas U-19 Tour Nusantara
Kategori Buletin dan Jurnal Olahraga Kampiun
Pemenang Kategori Buletin dan Jurnal Olahraga >> Kampiun
Nominasi Kategori Buletin dan Jurnal Olahraga :
  • Galeri Sepakbola
  • Highlits MotoGP
  • Kampiun
  • One Stop Football
  • Perang Bintang Dunia
Kategori Anak-Anak dan Animasi Hafiz Indonesia Season 2
Pemenang Kategori Anak-Anak dan Animasi >> Hafiz Indonesia Season 2
Nominasi Kategori Anak-Anak dan Animasi :
  • Adit Dan Sopo Jarwo
  • Bima X
  • Hafiz Indonesia Season 2
  • Junior Masterchef Indonesia Season 1
  • La Academia Junior Indonesia
Kategori Pencarian Bakat dan Reality Show Rising Star Indonesia
Pemenang Kategori Pencarian Bakat dan Reality Show >> Rising Star Indonesia
Nominasi Kategori Pencarian Bakat dan Reality Show :
  • Comedy Academy Indonesia
  • D’Academy
  • Indonesian Idol 2014
  • Panah Asmara Arjuna
  • Rising Star Indonesia
Kategori Berita Seputar Indonesia [RCTI]
Pemenang Kategori Berita >> Seputar Indonesia [RCTI]
Nominasi Kategori Berita :
  • Buletin Indonesia Siang [Global TV]
  • Catatan Seputar Investigasi [RTV]
  • Fokus Sore [Indosiar]
  • Indonesia Malam [TVRI]
  • Kabar Petang [TV One]
  • Kompas Petang [Kompas TV]
  • Lintas Siang [MNCTV]
  • Liputan 6 Petang [SCTV]
  • Metro Hari Ini [Metro TV]
  • Redaksi Kontroversi [Trans7]
  • Reportase Investigasi [Trans TV]
  • Seputar Indonesia [RCTI]
  • Topik Malam [ANTV]
Kategori Talkshow Berita dan Informasi Lawyers Club
Pemenang Kategori Talkshow Berita dan Informasi >> Lawyers Club
Nominasi Kategori Talkshow Berita dan Informasi :
  • Apa Kabar Indonesia Malam
  • Dr. Oz Indonesia
  • Lawyers Club
  • Meja Bunder
  • Tupperware She Can! Enlighten
Kategori Investigasi dan Majalah Berita Seputar Indonesia [Feature]
Pemenang Kategori Investigasi dan Majalah Berita >> Seputar Indonesia [Feature]
Nominasi Kategori Investigasi dan Majalah Berita :
  • Menyingkap Tabir
  • Potret Menembus Batas
  • Seputar Indonesia [Feature]
  • Sigi Investigasi
  • Telusur
Kategori Hobi, Gaya Hidup dan Petualangan Mister Tukul
Pemenang Kategori Hobi, Gaya Hidup dan Petualangan >> Mister Tukul
Nominasi Kategori Hobi, Gaya Hidup dan Petualangan :
  • Ala Chef
  • Dunia Bintang
  • Jejak Si Gundul
  • Mister Tukul
  • Redaksiana
Pemenang Kategori Religi
Nominasi Kategori Religi :
  • Jalan Hikmah
  • Mamah dan Aa Beraksi
  • Mengetuk Pintu Hati
  • Syiar Akbar Ramadan
  • Tabligh Akbar
Kategori Film Televisi Abang Jantan Sempurna
Pemenang Kategori Film Televisi >> Abang Jantan Sempurna
Nominasi Kategori Film Televisi :
  • Abang Jantan Sempurna
  • Buronan Cinta
  • Jodoh Enggak Bakal Ketuker
  • Si Buluk Jatuh Cinta
  • Tongsis Pemotret Cinta
Kategori Special Event Dahsyatnya Awards 2014 [RCTI]
Pemenang Kategori Special Event >> Dahsyatnya Awards 2014 [RCTI]
Nominasi Kategori Special Event :
  • 1 Jam Bersama [RTV]
  • 13 Tahun Karya Gemilang [Trans TV]
  • Dahsyatnya Awards 2014 [RCTI]
  • Damai Indonesiaku [TV One]
  • Gemilang 12 HUT Global TV [Global TV]
  • Indonesia Dangdut Awards 2014 [Indosiar]
  • Konser Salam Dua Jari [Metro TV]
  • Indonesia Harmoni [TVRI]
  • Mahabharata Show [ANTV]
  • Malam Puncak 24 Tahun Teristimewa [SCTV]
  • MNCTV Dangdut Awards 2014 [MNCTV]
  • Pemilihan Presiden 2014 “Indonesia Satu” [Kompas TV]
  • Saksi Hidup [Trans7]
nah dengan info pemenang dan daftar nominatornya, dinilai sendiri ya kenapa dia bisa menang sementra dia enggak. ya bukan nuduh yang gimana-gimana lagi tapi isu ini udah basi banget buat dibahas mamen. cuman yg gue bahas diatas lebih ditekankan pada kemasan acaranya yang biasa banget.

sumber daftar pemenang : http://protech-parabola.net/2015/05/28/daftar-lengkap-pemenang-panasonic-gobel-awards-2015-pga-2015-kategori-program-acara-2/

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Popular Posts